Monday, June 2, 2014

Monas dan Bis City Tour

Hayoo siapa yg belum nyobain naik bus city tour? beberapa minggu lalu kita ke Monas. Sengaja jalan jam 11an karena bus city tour ini kalau hari minggu mulainya jam 12 siang-7 malam saja.

Sampai monas untung masih dapat parkir di dalam. Soalnya kalau parkir di luar udah jauh bayarnya 15ribu pulak untuk berapapun jamnya. Di dalam cukup 2ribu/jam.

Abis itu kita naiiikk Delman. Buka harganya 50ribu. Idiihhh... gw tawar 30ribu mau. Asiiikk.. Kay seneeng banget. Baru kali ini dia naik delman. Itu kita cuma dibawa keliling dari parkiran-keluar-putar balik di depan walikota-balik lagi ke pintu masuk monas. Haha.. ya gapapa yg penting anaknya senang dan makannya banyak *teremak2

Begitu masuk banyak yg jual baju2 dan suvenir.. belok kanan ada yg jual kelincii. Aaakk Kay langsung seneng banget. Dia emang suka banget kelinci (bukan yg kupingnya bengkok kok. Haha). Jalan dikit ada kijang. Terus dimana2 ada playground dari balon. Masuknya murah bener deh. 10ribu apa ya kalau ga salah. Nah pinternya gw ma ompimpa ga ada yg bawa cash.  Di dompet cuma ada 50ribu yg mana 30ribunya dah buat bayar delman.

Biasa deh gw suka ngandelin suami yg mana suami 11-12 otaknya sama estri. Jadi sepanjang gw tawar2in mainan itu sebenarnya dalam hati berharap anaknya ga mau naik. Haha

Akhirnya terkabul lhooo.. kita cuma foto sama Hello Kitty bayar 5ribu. Selamaaat.. akhirnya ompimpa salat dzuhur dekat indosat sambil gw makan. Kay pun makan lagi. Senaang.. btw bener deh anak2 selepas disapih appetitenya keluar. Kay kadang emang tetap ga mau makan sih tapi itu juga kalau makanannya beneran ga enak.

Abis itu acara puncak dong. Naik bus city tour. Gw naik dr monas sebrang indosat. Masih gratis. Dan bedanya dengan hari biasa, kalau weekend busnya ga berhenti di setiap feeder. Karena peruntukannya memang tour bus jadi jalan terus. Naik dan turun di feeder yg sama. kalau hari biasa bisa naik dan turun dimanapun dari rutenya Pasar Baru-Istiqlal sebrangnya Juanda-depan Monas ujung dekat istana negara-depan Monas sebrang Indosat-kantor walikota-Sarinah-PI.

Begitu masuk berebut. Tapi kerennya di bus ini ga boleh ada yg berdiri. Kalau kepenuhan disuruh turun.

Di dalamnya perkenalan dulu. Ada pemandunya, sopir, asisten yg ngatur tempat duduk dan polisi. Yoih polisi. Kece. Waktu pertama kali gw naik bus ini sama temen2 kantor  (iyes emang masa kecil kurang bahagia kita2. Sampai foto2 pakai tongsis lho. Huahaha) polisinya naik di kantor walikota. Trus keliling2 meriksa keamanan. Emang dibayar Pemda DKI kayaknya dese.

Tour guidenya keren lho jelasinnya rinci dan ga pakai contekan sama sekali. Wowww... untung gw ga jadi tour guide bus city tour. Hari pertama dipecat kayaknya. Ngafalin nama mantan aja susah kakaaak. Huahahaa pencitraan..

ohya sebutan sopir busnya Mpok Siti sesuai nama busnya City tour. Huahaha kreatif ya. Oleh karena itu (tsaah) sopirnya cewe semua.

AC di dalamnya pun dingin lho. Semoga perawatannya bagus ya jadi dingin selalu. Total perjalanan kurleb 1 jam. Dan anak gadis tepar di tengah jalan. Makasih ya busnya Pak Jokowi dan Ahok. Hiburan banget deh buat anak2 Jakarta. Kamipun orangtua ikutan  belajar sejarah. Thumbs up untuk kebersihan, keapikan sistemnya, keamanan dan rekrutmen pagawainya. Jelaaass banget jelasinnya. Baju tour guidenya sih tulisannya Komunitas Historis.

Gw pun bakal naik lagi deh kapan2









2 comments:

Rere said...

asekk dah review bis city tour. Darikapan tau belum kesampean. Semoga dalam waktu dekat bisa kesana.

Shintano said...

Hayooo naik mpo city. Mumpung grwtong
Hihi

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template