Friday, September 15, 2017

Berkunjung ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia

Kemarin Departemen gw ngadain acara OJK Peduli di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) di Percetakan Negara XI. YKAKI adalah rumah singgah bagi anak yg menderita kanker selama berobat. Range umur anak yang ditampung dari 2-18 tahun dan ortunya. Bahkan ada anak yg dah stay lebih dari 10 tahun 😭😭. Mereka yang ditampung hanya bayar Rp5000/hari bagi yg mampu. Kalau ga mampu free.

Selain membiayai hidup sehari2 anak dan ortu penderita kanker, YKAKI juga menanggung biaya obat yang ga ditanggung BPJS seperti vitamin dll.

Selain itu YKAKI juga menanggung biaya lab seperti ada 1 anak yg secara rutin cairan sumsum tulang belakangnya discan di Singapore krn di Indo belum ada alatnya.

Selain itu juga YKAKI menanggung biaya seperti pembelian bola mata palsu bagi penderita tumor otak misalnya karena itu juga ga ditanggung BPJS. Mungkin karena jatuhnya ini estetika yaa.

Yayasannya buaguuusss sekali. Hasil ngobrol2 ma pengurus ternyata tempatnya baru dibangun sama Pak Ahok. Subhanallah.. Nih gedungnya nih.. Mana dia pakai arsitek terbaik lagi. Karena mereka ga boleh pakai AC jadi gedungnya banyak void dan kaca biar sehat.

Mereka punya rule yg keren banget bagi semua tamu yaitu ga boleh nanya diagnosis anak yg sakit baik ke anak, ortu, maupun manajemen. Selain itu juga dihimbau untuk ga nangis. Huhu sulit amat ini peraturannya. Manalah bisa buat drama queen macam gua.

Sampai tiba waktu kunjungan kesana. Lah ndilalah ini anaknya ceria2 amaaat. Ga keliatan kalau sakit kanker. Malu kalau mau nangis juga. Tapi sayangnya yang turun ikut games cuma 10 anak karena sisanya habis dari RS paginya. Jadi masih ga kuat ikut acara kita. Huhuhu *pelukin1-1

Rangkaian acaranya sendiri cuma yang seneng2 aja mulai dari mendongeng, nari baby shark, dan games mindahin Chacha. Terakhir dengerin video dari temen gw yg cancer survivor deh. Nasihat temen gw jangan makan yg manis2 karena sel kanker suka yang manis2, jaga pola makan  (dia sendiri nerapin food combining), dan terakhir pikiran harus positif. Very well noted Iraaa *hugs. Semoga sel kankernya ga muncul lagi ya. Amiiin.. Doain temen gw ya pembaca budiman.. (((pembaca budiman)))



Sekarang jadi semangat banget ke kantor cuy. Energinya dah dicharged. Emang kebahagiaan itu menular yaa. Subhanallah. Bagi teman2 yang mau ikutan nyumbang boleh kesini yaa



0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template