Monday, September 4, 2017

Hayati Lelah

Gw dari kecil kan ga pernah punya pembetes ya cyin. Orang anak gang sanip. Pas Kaysa dulu juga full dipegang nyokap. cuma ada ART PP bebersih. Nah baru pas lahirnya Nara ini punya ART yang nginap. Setahun pertama sih aman. Alhamdulillah ada ART yang tahan sampai setahun. tapi setahun berikutnya sampai ada 4 pembantu. Ho oh ganti tiap 3 bulan. Ada yang baru seminggu terus kabur. Ada yang gw tahu banget tukang ngutil aja gw tahan2in cuyyy. demiii... sampai akhirnya dia sendiri yang minta resign. ada juga yang gw berhentiin saking mbanya ga bisa apa2 dan tulalit. ya Allah baru kali ini gw berhentiin pembantu yekaaan. biasanya yg busuk aja gw pelihara. sampai akhirnya ART terakhir gw suka banget. Oonnya juara sih. Tapi amanah dan gw ngerasa aman anak2 sama dia. buku aktivitas itu cuma seminggu kelar dikerjain Nara. aku syuka sekali. gapapa deh sisanya gw yg ngerjain. tapi kemarin juga setelah 3 bulan dia minta berhenti. sampai sini nyokap gw dah give up. capek hati kata nyokap gw. nyokap bilang malu ma tetangga gonta ganti ART mulu. Eh ya Allah pentingin amat kata tetangga. pantes hidupnya nyokap gw begitu2 aja. haha

tapi berhubung yang paling intens berhubungan sama mba nyokap, jadi gw iyain aja deh. akhirnya sekarang solusinya si Mba bebersih ditambah jam kerjanya sampai nyuapin Kaysa jam 1an. hemat banget sih jadinya. badan gw juga capek. tapi tahu ga lo? sebanding rasa capeknya sama seneng lihat anak2 lebih ceria. yang nyadar Ompimpa sih untuk hal ini. katanya Nara lebih ceria dan nyanyi2 mulu sekarang. Alhamdulillah yaa..ternyata masalah gonta ganti mba ngaruh banget ke psikis anak.

Selain itu nyokap juga kayaknya lebih bahagia. Kalau ada mba kan ekspektasi tinggi ya. padahal mbanya sebenernya ga ngebantu juga. Orang anak2 ga ada yang mau sama mba. tapi gaji lumayan. mending buat emak gua duitnya. haha..

Jadi dengan ini saya nyatakan Alhamdulillah bisa bebas (untuk sementara) dari drama ART. ART yang PP ini sih walaupun ga bersih juga dan suka ngutang tapi kita tahu dia butuh. jadi insyaAllah ga neko2 dah. hutangnya juga masih ada di gua. haha..

Buat emak2 yang masih bergelut sama masalah drama ART di luar sana keep strong ya maaaakk.. Alhamdulillah masalah gw berkurang 1. cuma capek tapi bahagia aja kalau wiken. aaaalll by myselffff *nyanyiiik

0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template