Friday, September 8, 2017

Menyapih

Alhamdulillah 4 hari ini dah berhasil nyapih Inara. Ga pernah seharu ini nyusuin anak. Setelah drama anak bingung puting selama 3 bulan, habis sembuh anaknya jadi ga jago nyusu sampai ke konselor laktasi, terakhir dari umur 14 bulan udah ga mau minum ASIP dan maunya nyusu langsung. Jadinya dari umur 14-23 bulan gw pumping di kantor untuk dibuang 😭😭

Pas nyapih umur 2 tahun teng gwnya belum tega nyapih. Alhamdulillah 2 minggu setelahnya nyoba lagi dan berhasil (semoga sampai seterusnya ya). Kuncinya sekali dah disapih lanjut terus. Sekali lo ga tega besok pasti minta nyusu lagi. Anak kan pintar membaca pola.

Nah gw mau rendezvous masa menyusui Inara yaa:

Ini nih yang bikin bingung puting. Dapat ART yang ga mau belajar. Dari awal bilang Nara ga mau nyusu dari Tommee Tippeenya. Jadinya pakai dot Pigeon yang dipotong ujungnya. Jadi deras banget itu susu. huhuhuhu. Pas foto ini diambil Nara dah bingung puting. Jadi ke Kuntum Nurseries bawa coolerbox isi ASIP. huhu



Kalau foto di atas waktu nemenin Kakak nonton Hi 5. Zaman ini belum dapat mba baru dan Nara masih bingung puting. Jadi gw bawa ASIP, breastpump, botol dot, botol kaca kosong banyak dan bawa termos buat manasin ASIPnya. eh ya Allah rempooong banget ya Allah. salut sama semua exclusive pumping mommies. sama ibu yang anaknya minum susu formula juga salut. banyaaak banget peralatannya. mana pas nonton Hi5 gw ga sempet2 mompa ASIP kan ya karena ga ada mba, jadi pas nonton gw diem2 mompa ASI pakai tangan dan dimasukin botol Aqua. iyeeeuuh... abis itu lega banget. huahahaha
Nah ini masa yang paling ga mau gw inget. Sedih banget ya Allah. Jadi dari masa 3-6 bulan Nara suka mencucu jarinya. seharusnya normal ya mencucu ini, fase semua anak. nah masalahnya Nara ini sucking thumbs vigorously. sampai2 kalau malam bisa banget dia ga minta nenen sama sekali cuma isep jempolnya. makin lah berat badan ga bertambah. setelah discuss juga sama dokter Apin di markas sehat akhirnya dilanjutin taktik gw buat ikat tangannya pakai jilbab. pas gw lakuin ini sampai dikasihanin mbanya tetangga. kesannya gw tega banget ma anak yaa. padahal gw juga putus asa gimana caranya anaknya mau nyusu ma gw. masalahnya harapan gw nyusuin Nara malam doang kan. kalau tidur dan ga sadar gitu dia mau nyusu langsung. kalau siang bingung puting. kalau dulu gw nurutin kasiannya orang mungkin ga bisa nyusuin Inara sampai 2 tahun. dan metode ini efektif dan Nara berhenti mencucu umur 7-8 bulanan. eh ga tau sih ini either berhasil metodenya atau emang masa mencucunya dah hilang. huahaha


Ini masa anak ga mau minum ASIP kalau siang. eh ya Allahh ada2 aja sih Nak. dan UHT pun paling banter habis 1 kotak. jadi anaknya dikasih keju dipotong2. huahahha. problem solved.


Nah karena gw ga ada foto menyusui Inara baru kemarinan kepikiran buat foto menyusui toddler. Maksa beut ngeditnya y. HAHA

Happy breastfeeding moms. Menyusuilah dengan keras kepala. Your babies deserved the best *grouphugs

0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template