Thursday, November 2, 2017

Review English First

Gara2 kemarin ada yang nanya tentang EF, jadi sok aja gw tulis disini yaa *dadah2keOchi

Kaysa dah setahun ikutan EF. Anaknya senang sekali. Mulainya susah banget dulu eh pas dah masuk katanya mau EF aja ga mau sekolah. Huahaha

Pertama Kay dites dulu. Tesnya lumayan lama sih 15 menitan. Jadi Kay ditanya gambar, ada yg dia nulis juga tapi manalah bisa dia baru 4 tahun waktu itu. Setelah tes Alhamdulillah Kay dapat Small star B. Lumayaaan hemat 7 juta.

Seinget gw biayanya 3,9juta buat 4 bulan dan 7,8juta buat 8bulan buat level C. Pas level B 3jutaan buat 4 bulan  sama 6,9 jutaan buat 8 bulan. Kayaknya. Sorry guys im old. Haha

Nah yg bikin gw suka ma EF sekelasnya sedikit. Paling banter 10-12 orang. Terus gurunya walaupun bukan native tapi pelafalannya bagus sekali. Jauh mah sama guru LIA gw dulu. Eaaa ketauan angkatannya.

Selain belajar di kelas dia juga ada lab. Tiap anak pakai komputer dan earphone gitu. Disini anak2 mengurutkan gambar atau klik gambar.

Nah kalau di kelasnya ngapain? Menggunting, menggambar, mewarnai, main games siapa cepat ngumpulin card yang ditempel di dinding, nyanyi2, dll. Persis TK. Ada headmasternya juga.

Trus di EF begitu daftar lo dibikinin account buat online study. Jadi lo bisa ngulang pelajaran di kelasnya. Cucoook. Selain itu yg gw suka dia ada aplikasi EF parents. Jadi lo bisa tahu anaklo hari ini belajar apa aja. Kayak gini nih


See keren kan.

Selain itu mereka juga ada kids club tiap Jumat siang. Ada kelas story telling, cooking, art and craft dll yang tujuannya untuk melatih anak speaking. Sayang gw ga ada sopir jadi ga pernah ikut ini.

Nah kalau perkembangan Kaysa sendiri gimana setelah EF? Karena gw ga biasain Kaysa pakai bahasa Inggris juga di rumah jadi memang kalau speaking minus deh Kay. Salah gw sih ini. Apalah artinya les seminggu sekali yekaaan. Tapi kalau vocab sih kece. Gw juga tahu gara2 ngerjain online study. Sstt mau ngaku dosa walaupun Kay dah setahunan di EF tapi ga pernah ngerjain online study. Baru minggu lalu ngerjain lamgsung level B dan C. Huahaha mamak geblek.

Nah yang terakhir dia ada parents meetingnya juga sekarang. Jadi kita bisa tahu kekurangan Kaysa apa aja. Aku sukaaaa sekali. Pe er gw masih membiasakan Kaysa bicara bahasa Inggris nih.

Jadi overall gw kasih nilai 9,5 buat EF.




0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template