Wednesday, November 29, 2017

Talenta vs Passion

Refer ke postingan gw yang ini gw mau cerita kegalauan gw. ciee dikit dikit galau kayak abege.

Jadi kan Kaysa ini Alhamdulillah di sekolahnya dapat guru menggambar yang baguuuss banget. gw bilang gurunya yang bagus karena jelas bakat menggambar bukan dari gw dan Ompimpa. Nah karena Kaysa gambarnya jago jadi dia sering diikutin lomba2. Alhamdulillah selama setahunan kemarin dia dapat banyak piala, mulai dari tingkat sekolah sampai kotamadya. Nah jadi tahun ini gurunya ikutin lagi Kay lomba menggambar. Terus anaknya sekarang jenuh ga mau ikut lomba menggambar lagi. gw ga ngerti sih dia jenuhnya kenapa. jadi abis gw tulis blog post di atas, besoknya Kay muntah. terus pas hari H lomba dia bilang dia ga mau ikut lomba. pas gw telpon gurunya dia speechless gitu. katanya harapan dia ya Kaysa karena anak 1-nya yang dikirim ikut lomba anak cowo. kalau lagi ga mood ga mau menggambar jadi kan gurunya ketar ketir. hauhahaha..

abis itu Kepala Sekolahnya telpon gw katanya beliau mau jemput ke rumah untuk ngerayu Kaysa ikut lomba. So sweet ya. I love her so much.  terus pas gw telpon ke rumah anaknya lagi tidur jadi aja gurunya kirim pengganti.

gw sedih banget. gw kira dia suka menggambar kan makanya gw fasilitasi. ternyata anaknya dah ga suka lagi ikut lomba menggambar. dah gw korek2 alasannya jawabannya ga jelas gitu. feeling gw sebagai Ibu ada 2 penyebab dia ga mau lomba menggambar lagi. Pertama karena sekarang teman lombanya cowo. biasanya dia lomba sama sahabat cewenya. kedua guru pembimbingnya demanding dan cerewet. jadi dia berasa tertekan kayaknya. nah sayangnya gw ga enakan euy. jadi sampai sekarang ga gw sampaiin unek2 Kaysa ini ke gurunya. walaupun Kaysa pas cerita juga ga jelas sih cerewetnya gurunya kayak gimana.

udah lah masa2 sedih gw lewat. Trus Kay diikutin lomba menari.Subhanallah semangat banget anaknya lomba menari. padahal latihan narinya hari Sabtu lho. terus lombanya waktu itu jauh banget di Bekasi dan passs hari lomba pas ada crane jatuh di Cikampek. jadi perjalanan 2 jam ajeeee..

Tapi pas nari anaknya semangat banget. Senyum selama nari pula. Terus abis lomba nari gw ngobrol2 ma gurunya. Terus gurunya bilang Kaysa senang banget bisa lomba menari. Enjoy. Terus ternyata gurunya dulu recommend Kaysa untuk ikut lomba nari instead of lomba menggambar. Dan guru ini perhatiin Kaysa enjoy kalau nari. Tapi sayang guru menggambar dan Kepala Sekolah ga lihat itu. Jadi mereka insist Kaysa ikut lomba menggambar. Aaaakkk mau peluk guru menari.

Nah kemarin ada puncak Porseni di sekolahnya. Untungnya lomba menggambar/mewarnai wajib buat semua anak. Dan amazingly Kaysa juara 1. Horaaaayyy.. Kan gw makin sedih kan. Sayang banget talentanya ga diikuti dengan minatnya. Sampai sekarang pun kalau gw mau ikutin lomba di kantor atau dimanapun anaknya masih ga mau. Tapi tiap hari menggambar di rumah.

What should I do ya buibu? Should i let her do what she loves and ignore her talents? Hiks


        

0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template