Wednesday, April 28, 2010

Kemasukan Setan Analis

Etogaselo etogaselo *udah 4l4Y belum? Haha*

Tadi gw iseng nyari tau kalo gw nabung RpXXX di bank2 syariah yang terdaftar di www.bi.go.id, bank mana yang ngasih bagi hasil paling gede.caranya gw masuk k website BI bagian laporan keuangan publik bank. Lo pilih deh bank mana ma laporan apa aja.gw pilih neraca ma laba rugi kuartal 1 tahun 2009.jadul banget yaa? Ga update nii..

Cara ngitung bagi hasil adalah jumlah saldolo / total rekening nasabah * total income bank * nisbah nasabah.nisbah tuh berapa persen dari income bank yang dibagi ke nasabah.kalo deposito Bank Syariah Mandiri minggu lalu nisbahnya 53% buat nasabah 47% bank.

jadii logikanya gw liat sisi pasiva bagian tabungan wadiah terus gw bagi saldo gw ma jumlah ini dikali ma laba bersih dia. Dari 5 bank, yaitu Bank syariah BR*, B*k*p*n, Mua*a*at, B*M, M*ga, yang ngasih bagi hasil terbesar ternyata bank gw sekarang.alhamdulillaah..terus2 gw bandingin ma bank konvensional anggap bunganya 2,5% per tahun kalo d bank gw jatuhnya 3,2%.hehe.. alhamdulillaaah lagi..

Tapiiii inget konsekuensinyaa..kalo bank syariah ga hanya bagi2 untung tapi rugi juga (ssstt ternyata dari 5 bank di atas ada 1 bank yg rugi lhoo..iii hampir gw mau buka tabungan di bank itu).semoga kondisi ekonomi masa depan akan sebagus sekarang. Mari ucapkan terimakasih ke Bu Sri Mulyani..terima kasih Buuu..

Keep saving guys..Semangaatt!!

(Koreksi gw yaa kalo gw salah)

3 comments:

lomita said...

haaahh?
serius ada yang rugi?
iihh bisikin dong bank apaan....lagi pengen pindah ke bank syariah nih, tapi belum tau apa...

Shintano said...

Bank BRI lomi. Tapi itu applicable waktu gw posting ini ya. Ga tau sekarang. Hayoo hayoo ke syariah. Biar lebih barokah rezekinya. Amiin

lomita said...

haduuh...pdhl sempet masuk pertimbangan mau nabung di bank itu...

aaamiin!
pengen segera beralih sih ini juga...mudah-mudahan cepet dpt yang cocok..

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template