Sunday, May 18, 2014

Moment to Be Remembered

Im bankrupt. Literally. Kasih kado ultah Ompimpa bulan ini pakai cc temen kantor. Nyokap ke Padang ma gengnya ga enak dong ga ngasih uang, minjem Ompimpa. 50 50 deng. Separuhnya ompimpa yg ngasih. Jumat kemarin sisa saldo 186ribu. Ya nasib. Akhirnya dengan penuh rasa malu minjem temen. Gila seumur2 ga pernah minjem duit sama org lain selain keluarga inti. Malu sih tapi butuh. Kelaaar. Ini belum gajian utang dah 1.6 juta. Yanasib..

Penyebab utama kebangkrutan gara2 beli rumah tentunya. Dana darurat kepakai semua. Belum dijual sih. Cuma digadaiin aja..

Reksadana Kay dah dijual.. bersisa 7000 unit sajo dari 17ribu. Santai ini RDnya yang NABmya murahan kok. Haha

Harta yg bersisa keluarga *Cemara. Haha

kemarin pulang sekolah Kay minta masuk ke semacam Paper Clip. Dia minta dibeliin pensil warna gambar princess seharga 141ribu. Dah nangis2 tetep ga gw beliin sambil gw jelasin "Maaf ya Nak. Bunda ga punya uang." Anjir nulis ini aja gw berkaca2 lagi. Kay masih terus nangis sepanjang tuh toko ke Carefour. Karena niat hati mau gw tawarin beli Faber Castell dkk. Anaknya tetep mau yg gambar princess.

Masalahnya Kaysa ini emang anaknya baaikkk banget. Jarang minta sesuatu sampai nangis2 begini. Dan sekalinya dia minta ga gw beliin. Sediih bgt rasanya.

tadi kita sekolah di mall yg berbeda. Soalnya di sekolah Kay sekarang mulai bosen dia. Lagu2 dancenya gitu2 mulu. Nah di mall yg ini depan sekolah ada Miniapolis. Anaknya kesenengan liat carousel, choo choo train terus bilang:
K: bunda, bunda punya duit ga? Echa mau naik keta (kereta)
 Hati orang tua mana yg ga tersentuh ya.. dan sayangnya lagi2 ga gw kabulin karena emang ga ada duit

akhirnya kita nyebrang mall 1nya. Disitu ada Carnivalle. Terus kali ini anaknya dah tau gw beneran ga punya duit. Dia abis nanya ke tempat main pertama yg berujung gw tolak langsung bilang:

K: bunda echa nanti (kalau dah gajian) mau naik ini ya. Ini. Ini. Ini. Nanti ya bunda. Echa sekalang mau salim badut gajah aja ya bunda. Nangiiiisssss...

Ini rezeki yg sesungguhnya. Alhamdulillah punya anak baik banget. Good manner. Sesungguhnya nikmat mana lagi yg engkau dustakan.

Barusan sebelum tidur seperti biasa deh ritual count your blessings. Gw tanya:
S: Kaysa hari ini seneng ga?
K: seneeeng
S: kenapa?
k: kalna bunda lucu.
Huahhaa.. lanjut ditutup ucapan syukur bersama "makasih ya Allah. Alhamdulillah Kaysa hari ini bisa naik bus. Seruu.. keliling2 liat mainan. Walaupun echa ga naik tapi echa dan bunda seneng ya Allah."






7 comments:

besinikel said...

Shiiiinn mau nangis juga ih tanggung jawab senen pagiku jadi beginiiiiiiii :') Kay, beneran deh kamu pinter banget, ini cerdas sih Shin sepertinya. InsyaAllah segera lunas hutang2nya ya Shin! Cium Kay mmmuuuaaaahhhhhhhhhhhhh

Rere said...

ya ampun kaysa.. manis bener kamu nak, bikin mata tante berkaca-kaca.

eh gimana si biar anaknya manis kayak kaysa shin? share dong :D

Shintano said...

@Feni: iya amiiin. kekepin anak gadis biar ga keexpose anak2 kurang baik di luar sana (kan ga ada anak nakal yaaa.. haha)

@Rere: udah gen sih re, gen bapaknya. huahahaha.. gw pakai prinsip Parenthink aja sih re, tiap perbuatan baik gw apresiasi dari hati (bukan cuma lebay di mulut, padahal ga dari hati), kalau dia ngelakuin hal ga baik gw ignore. istilahnya abai lahir dan batin. beneran lho. ga diulang lagi kesalahannya kalau kita cuekin. magic. tapi ya prosesnya looong and windyyy rooooaddd. haha

Wichi said...

Kaysaa.. Camer tambah jatuh cinta deh :*
Samaa bgt gw jg lg bokek.. Tp hari ini malah nyanyi2 dalam hati "Hati senang walaupun gak punya uang.. Oo oow..." (lagunya siapa ya itu?) Karena duit abis juga buat liat anak2 seneng dan sehat. Semoga kita selalu diberi rejeki untuk memberi yg terbaik buat anak ya..dan semoga mereka jd anak2 shalih shalihah yg selalu bersyukur amiiinn

Wichi said...

Eiyaa td gw ke yamaha penvil.. Ada kursus musik utk 2thn, basically main2 nyanyi2 sih kata mbaknya, ga ada ujian jg.. Mw ada free trial.. Klo tertarik japri yaa

Putri said...

kunjungan siang menjelang sore, jadi terharu baca postingannya, dan g bisa bilang apa apa

emaknyashira said...

taa, gw pernah (dan masih) begini :))
Gpp, insya Allah ala bisa karena biasa. Bukan berarti ke depannya lebih mudah sih tapi kitanya lebih kuat (neekk KPR lama amat lunasnya).

Kaysa baik, pinter, jadi ibunya jangan mellow lagi cup cup cuppp...

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template