Tuesday, May 6, 2014

Progress Toilet Training

Ini kenapa susye bener ya toilet training (TT) anak. Kalau siang dah lulus dari 2 tahun 3 minggu. Kalau sekolah juga dah ga pakai pampers. Ada bangga juga sik dikit anak lain masih pakai pampers. Patokan gw si anak bule aja. Jadi ada temen Kaysa bokapnya bule nyokapnya Indonesah asli (diperhalus ya kata2nya alias mba2 eksotis. Haha). Anaknya pinter dan mandiri. Gw liat dia dah ga pakai pampeers jadi gw yakin Kay bisa. Terus ya itu bapaknya cuma ngomong Nein Nein (bahasa Jerman bukan sih nih?) Anaknya langsung nurut. Jadi sebenernya ga perlu adu urat kan ya sama anak. Kalem juga bisa. Okesip. Ini kita ngomongin apaan sik. Makanya ngeblog jangan sambil liatin jalan siiin.

Gw jabarin dulu progress TTnya Kay
1. Awalnya ga mau duduk di toilet. Maunya di lantai. Sampai di sekolah kan toiletnya kering jadi terpaksa duduk. Lama2 dah mau duduk di toilet rumah. Eerr tapi kalau poop belum bisa

2. Tadinya hampir mau gw beliin potty seat Fisher Price. Dia bukan cuma dudukan buat di toilet dewasa tapi emang bentuknya toilet versi mini super lucu. Bisa googling sendiri ya. Moso tega ma yg ngeblog di motor. Susah ini insert picture. Hahaa. Tapi gw pikir sayang ah duit 300ribuan buat beli itu. Toh anak gang sanip bisa2 aja poop normal di umur Kay. Jadi solusinya so far kalau dia bilang mau poop saaaat keluarin pampers. Kalau di rumah tetep poop di celananya sih.

3. Toilet training malam. Waini. Jadi emang dr bayi Kay paling ga suka tidur dialasin perlak. Nah sekarang pun karena siang dah ga pakai pampers malam juga dah ga mau. Alasannya sakit. Duileee... nah jadi 1-1nya cara ya cuma pakai selimut bed cover sebagai alas. So far so good (not!). Asal sebelum tidur pipis niscaya malam ga ngompol. Eh tapi tadi gw bangun jam 6an dese belum ngompol gw berangkat setengah 7an ngompol sik. Belum rezeki *cucisepraitiaphari. Kalau seprai anti air belum coba. Abis belum nemu yg jual offline. Gw kan pengen megang bahannya kayak perlak ga. Kalau sama ya wassalam. Ada yg punya? Share dong

Sekian ceritanya dan terima sumbangan seprai, bed cover dll. Makasih. Ohya alhamdulillah wasyukurilah Kay ga ISK. Entah apa tuh yg nyebabin anyang2an seminggu *sujudsyukur

0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template