Tuesday, May 6, 2014

Redeem my birthday gift

Setelah 4 bulan akhirnya gw bisa pakai voucher hotel nginep di The Pinewood Puncak passs banget weekend terakhir sebelum tuh voucher hangus. Haha. Shinta shinta deadliners sejati. Makasih Dini, Dije, Tini kadonya.

Awalnya kirain bakal hangus krn Ompimpa harus hadirin seminar temen kampusnya. Eh ternyata seminarnya diundur. Horeee..

Kita berangkat dr rumah jam 8 kurang 15. Pas di pintu puncak pas ada rombongan Jeep Carnaval. Wakwaw. Ternyata macetnya sebentar. Hamdalah. Jam stengah 10 dah sampai Taman Safari. Langsung beli wortel 10ribu dapet 5 ikat. Wihh. Berarti dulu gw ditepu tuh. Seikat 5ribu. Begitu sampai melipir pipis dulu dong. Btw ya kenapa ya gw takut banget liat pintu masuknya Taman Safari. Langsung kepikiran macem2. Binatangnya ngamuk lah dll. Haha.. tapi begitu masuk dah biasa lagi sih.

Harga tiketnya sendiri 140ribu/orang. Kay 130ibu dan mobil 15ribu. Demit kok Kay dah bayar sih. Dulu kayaknya masih longgar deh.  Gw baca blog orang walaupun di papannya ditulis anak 2-6t bayar tapi sering ga perlu bayar.

Di dalam as expected sih anaknya sueneng banget. Sebenernya pas umur 13 bulan dah gw ajak kesini. Tapi anaknya belum ngerti. Haha





Seneng juga denger celotehannya dia misal
K: Bunda itu kuda nilnya lagi apa tuh? 
S: bobo Kak. 
K: Kok ga pakai bantal

Huahaha..

Kay beberapa kali ngasih makan Kijang, banteng, zebra. Terus anaknya geli liat mulut unta yg berlendir. Ga mau lagi deh ngasih makan. Huahaha

Ohya pas di bagian air terjun itu juga dia komen : bunda itu banjir ya? Huahaha anak gang sanip

Selesai liat binatang jam setengah 1an dan hujan. Kita makan di Rimba Resto. Makan ber3 abis 90ribu saja. Lanjut anaknya pengen beli souvenir boneka ulaar. MasyaAllh nak ga bisa pinguin aja gitu ya yg lucu. Haha

Jam 1an Kay main kereta kecil dan gw bisa makan dengan tenang. Hamdalah. Jarang2 bisa makan tanpa diburu2 #curcol

Jam setengah 2 kita liat pertunjukan harimau. Anjir keren ya? Lucu gitu liat harimaunya minum susu pakai dot. Terus berakhir pelatihnya dgn BB 60kgan gendong harimau dengan BB 120kg-an. Cool !


 Selesai itu kita salat terus bebersih Kay ganti baju dkk di mobil sambil makan otak2. Ennak sih. Tapi otak2 kecil gitu sebijinya 2500 ya ga ikhlas. Haha

Selesai makan lanjut liat Sea Lions Show. Gw emang suka banget pertunjukan ini. Singa laut tuh pinter ya.. yang gw suka bercandaan mas2nya di TSI ini santun dan appropriate ditonton anak. Ga becandaan mesum atau pacar2an.. Sukaa.. terus mas dan mbaknya cakep SEMUA. Haha. Katanya sih si setiap pertunjukan suka ada kotak sumbangannya ya? Kok gw ga liat. Mau banget deh gw nyumbang kalau mendidik begini

Abis itu mau liat Birds Prey Show eh hujan. Sok lah melipir ke Cowboy Show. Konon ktanya show ini keren banget. Dan itu jauuuuhhhh dan mendakiiii ya bo. Pegel cuyyy.. masyaAllah. Begitu masuk ada suara darderdor. Sok lah balik aja. Ga rela anak gw liat adegan kekerasan gitu. Dan Kaysanya pun takut. Yailah naiknya 10 menit sendiri eh baru semenit dah balik. Haha

Akhirnya jam 4an kita cuss ke Pinewood Hotel. Deket banget deh ni hotel dr TSI. Tapi yaitu. Ke dalamnya berkelok2 dan sempit jalannya. Tapi jelas kok petunjuk jalannya. Hotelnya sendiri gw suka. Hotel tua banget sih tapi fasilitasnya lengkap.

Pas check in dapet kamar dengan kasur twin. Jyah akhirnya pepet2in. Hihi. Kay untungnya tidur lumayan lah.2 jam. Bangun2 segerr banget dan langsung  cerita binatang yg dia liat trus ngajak jalan2. Haha

Jam setengah 7an kita makan di resto hotel karena hotelnya jauh dr peradaban. Dah gw duga juga sih nih. Eh twrnyata makanannya murce. Nasgor 35ribuan. Senaang

Sambil nunggu eh ada kids clubnya. Jadi Kay bisa mewarnai Hello Kitty, main puzzle, dan kuda2an. Balik2 ke kamar setengah 9an. Trus lanjut anaknya ga mau tidur. Kapan honeymoonnya bunda naaak. Gagal lagiii.haha

Bangun2 pun anaknya bangun juga. Yanasibbb.. kalau sarapannya ga seru sih. Cuma 3 menu. Tempatnya bagus deh. Dikelilingin pohon rindang, lapangan hijau, kolan ikan. Ah heaven..

Abis itu lanjut keliling hotel. Kolam renangnya jadul tapi bersih, mainan anaknya dah kusam tapi Kay sueneng banget, lanjut masuk terowongan gitu dan Kay berani masuk sendirian. Senang. Ompimpa juga seneng tuh bisa main trampolin. Gw tadinya mau naik flying fox tp ternyata buat anak kecil. Haha

Trus lanjut ada kelinci dan hamster di deket kolam renang. Whoaa anaknya ga berhenti cerita dia kasih makan kelinci ke umi uwonya (bonyok eyke). Lanjut ke organic farm. Keren kan hotelnya. Organic farmsnya bagus dan bersih. Banyak selada berulat. Beneran organic ini. Haha






abis itu balik deh. Dan tentu ga seru tanpa drama ya. Anak gadis nangis2 ga mau mandi sampai eerrr stengah jam nonstop. Haha

abis itu anak gadis tidur padahal gw laper  yasulah kita makan di Pizza Kedai Kita Bogor. Gw nyampe sana jam 2an dan puenuhh. Ompimpa dah BT banget tuh tapi gw ngidam kakaaakk (sungguh saya belum hamil).

Akhirnya kesampaian ngidamnya. Sampai Jakarta lanjut ke Lotte Mart. Sungguh  badan rontok serontoknya. Terakhir ke TSI sama nyokap jadi bisa gantian jagain Kaysa. Kalau ber2 ompimpa sik percumaaaa. Hahaa. Boleh ya curcol dikit. Masa kemarin ya anak gadis ga mau keramas. Ya masa2 umur segini mah apa juga ga mau. Jangan diikutin lah. Terus kelar mandi anak gadis beneran ga dikeramas. Katanya mandi sore aja keramasnya sama bunda. MasyaAllah.. dah asem gitu lho anaknya. Gw keramasin juga lo A. Hahahahhahaa...

Jadi sekian liburan kali ini. Super seru. Good attractions, good foods, good hospitality, Kay's laughter.  I think that' s all enough.. ga sabar mau liburan murah lagi. Semoga ada duitnya

7 comments:

ningnung said...

Shin cowboy show mah ga cocok banget buat anak, mana dialognya ga jelas (errr apa kuping gw yg emang ga bener?)

Anw sama banget deh lagi fase bilang enggak ke SEMUA hal, i mean semuamua. Gw nutup pintu siang2 aja ga boleh trus nangis jejeritan.. Lahh.. Dan sama juga, kalo sama bapaknya, diturutin deh maunya anaknya apa, keluar kamar mandi beneran belum mandi. Katanya tadi di dalem diskusi, dan berujung ga mau mandi. Zzzzzz...

Shintano said...

persisss Nieng. pusiang ambo. pakai baju aja bisa 1 jam sendiri lho. masyaAllah. tadi pagi pun gw kerja diiringi ratapan anak gadis. aku mau resssiiiignnn rasanya

Ghi2 said...

show TSI becandaannya bagus ya? Bbrp bulan lalu ke show ocean dreams Ancol kurang pantes deh jokesnya buat anak2 kecil, lagu pengiringnya jugaa

Shintano said...

Bagus kok Ghi. dia becandaannya tuh kayak misal Masnya disuruh gendong harimau terus masnya geleng2 ga mau. gitu2 aja. atau masnya disuruh ngasih ikan ke singa laut pakai mulutnya tapi masnya takut digigit singa laut (bisa banget nih dia bilang takut dicium ya. tapi dia bilang kalau digigit mulutnya bisa robek). overall gw suka banget.

btw emang Ancol terkenal banget tuh jokesnya ga mendidik. makanya gw ga pernah mau ngajak Kay kesitu.

Wichi said...

Remfong2 seneng ya klo jln2 sm anak&suami saja..msh mending ompimpa mau mandiin..sini 2 anak emakny yg urus smua,bapakny cm nemenin main&gendong doang..yg mandiin,nyuapin,nyebokin,ngelonin hrs sm gw #lahjadicurcol. gw prnah k taman safari skluarga sm rayi jg..trauma sampe sekarang krn pulang2 mw mati rasany #lebay. Ntar balik lg pas anak2 pd SD deh minimal. Haha.

Shintano said...

Ya ampun Wichi apa kabarnya sikkk? dah gw stalkerin ga ada update-an dimana2. haha..

ih kebayang deh kalau punya anak 2 dan suami macam suami kita ya. gw suka amazed sama Ibu2 yg masih bisa kece. idihhh.. pada bangun jam berapa siiikk

Wichi said...

Hahahaha skrg maenannya Path,ga sempet buka2 yg laen lg XD gw add yak. Makany gw ga mo nambah lg..lah dia enak tinggal bikin doang,ntar udh lahir gw yg ngurus zzzz
Btw sama Raka jg kata favoritny adalah NGGAK dan NOOO..klo ga dturutin nangis gerung2 dan minta diulang smp jln2 mundur hihi

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template