Friday, February 4, 2011

Karena gw berjilbab?

Gw suka sebel deh sama orang yang ngelarang gw ini itu karena gw berjilbab. Kemutungan (bahasa apa ini?) dimulai waktu gw ngetwit "makan di Bakmi Gang Kelinci". Terus temen gw mention dia bilang "kok berjilbab makannya di Bakmi Gang Kelinci". Ada 2 hal yg mengganggu. Pertama kata temen gw yg kristen Bakmi itu halal. Secara dia tau rasanya babi ya bo jadi gw percaya sama dia. Dan pada waktu itu gw jalan rame2. 5 dari 7 orang berjilbab dan ga ada 1pun yang bilang kalau bakmi itu ga halal. Bahh lo kan tau gw. Gw mending ga nanya biar ga tau halal apa gak. Haha.. My bad. Yah jadi untuk poin 1 seharusnya gw jangan mengasumsikan temen2 berjilbab gw ini makan karena tau bakmi itu halal ya. Untuk hal ini gw mengaku bersalah *tertunduk minta ampun*

Nah masalah kedua ini yang gw ga setuju banget. Dia bawa2 alasan gw berjilbab jadi gw ga boleh makan tuh mie. Lo tau ga sih jilbab itu wajib bagi wanita muslim? Jadi kalau gw ga berjilbab gw bisa sedikit tidak berdosa ketimbang gw berjilbab? Mari kita analogiin dengan puasa. Ketika gw puasa gw dilarang berbohong, dilarang ngegosip, dilarang berbuat maksiat, dll. Jadi kalau gw ga puasa gw boleh ngelanggar itu semua? Gw boleh berdusta, ngegosip, dan berbuat maksiat? Ga boleh kan? Jadi ga ada konsekuensi tambahan (dalam hal ini dosa) ketika gw gw memilih berjilbab. Jangan kaitkan pilihan gw berjilbab dengan kenistaan gw lah. Ga ada 1 pun orang Islam yang boleh makan babi tanpa memandang dia berjilbab atau gak (kecuali dalam keadaan darurat seperti sakit yang mengharuskannya memakan babi).

Gw paling males nih ngadepin orang2 begini. Form over substance. Fiuhh!

0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template