Friday, July 13, 2012

Kaysa 8m old

dah lama ga update milestone baby K. maafin bunda naakk..

nah alhamd wasyukurillah Kaysa ini cepet banget milestonenya. ini yang gw inget:

1. pas 6 bulan teng dah tumbuh gigi bawah, 2 minggu setelahnya numbuh lagi 1 gigi bawah. gitu terus. sampai sekarang 8m1w dah punya 5 gigi. 3 gigi atas 2 gigi bawah. tapii gigi atasnya gede banget bak kelinci. persis kayak gw. kenapa yg jelek yg ditiru sih Kay...makanya sejak umur 6m3w dah ga suka makanan cair2. maunya buburnya kental.. hihi. tapi negatifnya banyak bet bekas gigitan nyusu. huhu. baru juga sembuh seminggu, eh digigit lagi. ikhlasin siiinn ikhlaaasssiiiiiiiinnnn..

2. pas 6m Kay dah bisa duduk bersandar 1 tangan kayak di pantai, nah pas 6m2w tiba2 dah bisa duduk sendiri. awalnya sih doyong2 tapi 3 hari kemudian dah tegak duduknya.. horaaayyy..

3. pas 5m2w kan Kaysa dah bisa merangkak gaya lumba2. jadi merangkaknya pakai perut. nah sejak 6m1w Kaysa dah bisa merangkak pakai dengkul. terharu deh gw.. jadi cepet banget jalannya. nyokap gw masak air mandi tiba2 dah disusul ma Kaysa. hihi

4. nah ini yang bikin hati gw kejut2. pas umur 7,5m tiba2 Kaysa merambat di badan gw terus dia pegangan di meja. 7m3w dia dah lancar berdiri tanpa dipegangin. ya Allah histeris gw..

5. udah selesai tuh ya gw kaget dia bisa berdiri umur 7,5m, terus 7m3w tiba2 dia merembet di baby boxnya. ga banyak sih cuma 2 langkah. awalnya gw kira kebetulan doang kan. besokannya gw tes di kursi panjang. dia berdiri di pojok kanan. gw duduk di pojok kiri. eh dia bisa lho nyamperin gw. subhanallah...

6. nah ini yang teranyar. setelah bisa berdiri, untuk ke posisi duduk lagi biasanya dia jatuhin aja gitu pantatnya. tapi pas 8m dia dah bisa turun pelan2, terus jongkok, baru duduk. Subhanallaaaahhh Naak dah ngerti konsep sakit ya Nak? trus pinternya lagi kalau di kasur dia tetep jatuhin pantatnya. hihi..

7. pas 8m tiap berdiri biasanya dia seneng banget tuh pukul2 meja di tempat dia pegangan. terus lama2 gw suka nyanyi dindin ba dindiiin oiyy dindin ba dindiin, terus anak bayi nekuk2 lututnya tanda joget. huahahhahahahaha lucuuuuuuu.. anak bayi nurun siapa sih naakk doyan joget? *kibasjilbab

8. walaupun Kaysa ga suka didongengin tapi gw pantang mundur, tetep gw bacain buku apapun dengan harapan lama2 jadi suka. semalam gw bacain buku bantal Peternakan Si Meong. pas bagian sapi gw kasih tau sapi itu suaranya mooo'..mooo'.. eya Allah semaleman anak gadis teriak2 mooo' mooo' ga berhenti2. dari mulai main, sampai gw salat, makan, ngajakin tidur tetep aja dia teriak2 mooo' moooo'. haha. kejadian juga dia bisa ngomong akik. semaleman dia manggil gw akik. pernah juga sepagian gw dipanggil abah. lucuuu.. Bunda dipanggil abah atau akik tetep seneng kok Naak..

9. masalah berat badan. alhamdulillaah wasyukurilah karena Kaysa doyan makan apalagi alpukat dan keju, jadi bulan ini walaupun dah aktif beett BBnya tetap naik 400gram. asiiiikkkk.. padahal kalau di atas 6 bulan katanya naik cuma 250-400 kan ya. semoga BBnya naik terus deh. sekarang persentilnya mulai naik ke 39% setelah beberapa bulan ini terus turun dari 49% jadi 33%. bener2 sujud syukur

10. emang nyokap gw tuh supermom bener deh. setelah Kaysa diajarin minum pakai gelas, sekarang Kaysa mulai ditatur poop dan pee di toilet. ya ampun gw shock seshock2nya Kaysa dah bisa pee di toilet. kalau poop kan gampang ya. begitu liat dia ngeden2 bisa langsung dibawa ke toilet. nah kalau pee ini jadi tiap bangun tidur atau makan Kaysa dibawa ke toilet terus nyokap bilang uuusssttt usssssttt (suara pipis) trus Kaysa pipis deh. terbangga

apalagi ya? kayaknya udah. nah kekurangannya apa aja, ni nih:

1. dah diajarin dadah ma uminya (nyokap gw) dari 6m sampai 8m1w ini belum bisa2 juga.

2. separation anxietynya makin parah. ga bisa ditinggal sedikitpun. apalagi dia aktif banget kan ya jadi makin ga bisa ditinggal

3. senyumnya itu lho angin2an. kalau sama tetangga2 gw atau siapapun di mall sumeh banget. senyum teruuuss. tapi sama temen gw entah mengapa susyeee bener senyumnya. haha.. gw kadang malu lho. kesannya gw membesar2kan banget anak gw bisa ini itu tapi pas ketemu meneng wae. hhahahaaha

4. alhamd muka dah mulai putih tapi teteeep kaki sama tangan hitam. berarti beneran genetik ini mah hitamnya, bukan karena efek disinar dulu. hahahahhaa

nah ini nih foto Kaysa di umur 7-8 bulan *kecup. pulaaanggg pulaaanggg..ngelonin anak. happy wiken =)








4 comments:

seerika said...

iiihhh...kaysa mah sumeh banget tuh Shin.

Hebat ya nyokap lo tekun ngajarin anak bayi toilet training. Gue nih masih males training Kai yg udah 2,5thn

Shintano said...

Iya kaget gw juga rika. Ajaran orang dulu tuh somehow lebih oke ya. Yang diliat anaknya. Kalau anaknya dah siap ya diajarin. Lah ibu macam gw yg instingnya nihil kan ga ngerti. Haha

qonita said...

ih kaysa tambah manis deehhh..mmuacchh..
lebih putih ya skrg,kalo anak kakakq jg tambah putih,curiganya krn mandi air sumur,kan drmhnya blm ada air pdam,hahaha

Shintano said...

hauhahaa mau dooong air sumurnyaa.. tau dia kalau ga putih juga mau gw bleaching. hahahaha

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template