Friday, July 13, 2012

Cookies Oat Banana

Hah besok dah wiken. senaaangg..Nah sejak 8 bulan ini Kaysa dah gw kenalin cemilan. Salah 1nya ini. gampill pisan bikinnya. gw dapet resepnya dari temen kantor. nih dia

Ingredients:
50 gr mentega tawar, suhu ruang, kocok2 sebentar pakai garpu/sendok, biar agak lembut aja
100 gr oat quick cooking, haluskan dengan grinder
2 buah pisang ambon matang, parut dengan parutan keju

Directions:
campur semua bahan hingga rata, pipihkan di loyang, potong2 dengan cookie cutter, bersihkan sisanya. Trus panggang dengan api kecil kurang lebih 10 menit atau sampai kecoklatan

Kalau pakai cookie cutter yg banyak liku2nya agak sulit dan lama merapikannya jd saranku pakai yg oval, bulat atau kotak aja, lebih gampang.



Nah itu teorinya. praktiknya gw ga punya cookie cutter. jadi potong2 pakai pisau. haha. ga cantik bener deh bentuknya. untuk manggangnya sendiri gw pakai suhu 180 selama 20 menit. eh tapi gosong juga sih ujung2nya. emang kalau kata mba Depe Mpasirumahan kenali oven anda. karena tiap oven beda2. sipp.. ntar dikurangin deh waktunya. selamat mencobaaa. Kaysa sih sukaaa banget. apalagi bagian gigit menggigitnya. hihi

3 comments:

Zahraul Wely said...

Salam kenal Shinta...
Udah baca blog ini lupa dari kapan, tapi ga pernah komentar, hehe.. maafkan..
wely mo nanya nih, kalo pake pisang sunpride bisa ga ya? soalnya di tempat wely susah nyari pisang ambon. dulu pernah nyoba bikin tapi jadinya kenyal gitu...

Shintano said...

Bisa kok wely. Happy cooking..

besinikel said...

silent reader yang udah berani komen..

Tak kopas ya Mbakyuu :D

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template