Tuesday, July 31, 2012

Siomay Oat (8m+)

Halo mau bagi2 resep lagi ahh.. resep ini dapat dari Milis Mpasirumahan yang mana diambil dari Mommiesdaily..

Berikut resepnya:
2 sdm oatmeal
1 butir telur (Karena Kaysa masih 8 bulan jadi gw pakai kuningnya aja)
40 ml susu cair (untuk anak under 1Y bisa diganti air kaldu)
1/2 sdm tepung terigu
2 sdm keju parut
50 gr daging ikan lele atau ikan berdaging putih lainnya (Kaysa baru gw kenalin ikan patin)
1 sdm wortel parut

Cara buat:
1. campurkan oatmeal, susu/kaldu, terigu, daging ikan
2. masukkan telur, keju parut dan wortel, aduk smeua bahan
3. masukkan adonan ke dalam cetakan (gw pakai baby cubes), kukus selama 10 menit

Kalau mau digoreng juga bisa, selesai dikukus, celup2 ke kocokan telur, guling2 di tepung roti.

Untuk usia berapa sebenernya tergantung ya. liat aja bahan2nya. anak moms semua dah lulus 4 days rule apa belum.

rasanya? endang bambaaaanggg... kenyal2 gitu. jatuhnya kayak schotel sih menurut gw. kebetulan Kaysa sekarang dah ga mau yg cair2. dan makannya pan disuapin pakai tangan. hihi..gw mau bikinin buat Kaysa ahh sabtu ini (janji2 palsu!!!)..

selamat mencoba

4 comments:

Zahraul Wely said...

Shinta, kemarin nyobain kaysa kuning telur gimana caranya?

Shintano said...

hah gimana maksud pertanyaannya? *toyordirisendiri.. jadi kan telur digetuk pelan kan, trus buang putih telurnya, baru pecahin telur menyeluruh dan ambil kuning telurnya doang. haha itu bukan sih maksud pertanyaanlo..

kalau maksudnya bereaksi apa ga, alhamdulillah Kaysa baik2 aja dan ga alergi telur

Zahraul Wely said...

Hahahaha... maafkan pertanyaan yang absurd.
maksudnya adalah cara ngenalin kuning telurnya gimana? dimasak bareng ama buburnya. atau direbus dulu. baru kuningnya di campur ke makanan kaysa.. gitu lohh....

Shintano said...

Ohhhhhh... Hahahaha ketawa2 sendiri gw nih. Dicampur aja langsung. Ga usah dimasak2. Tergancil deh pokoknya 15 menit kelar

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template