Thursday, September 16, 2010

Lebaran Pertama

Alhamdulillah puasa kemarin gw merasa menang. walaupun tarawihnya batal 11 hari. huahahaha..yang kocak Ompimpa. H-2 Lebaran masih kurang 5,5 juz. akhirnya pas jam 12an dia ketiduran gw bangunin aja. begadang deh doi ampe sahur . Istri kejam!

Lebaran pertama as a family alhamd lancar jaya. walaupun sempet ganti2 rencana tapi akhirnya diputuskan hari pertama di Jakarta ketemu saudara2 gw, hari kedua sampai keempat di rumah mertua di Bandung. kebetulan keluarga besar gw banyak yg jalan2 ke Jogja jadi hari kedua memang ga ada acara lagi. btw saudara gw dah beli baju Biyan ga kepake. haha buat Nta aja Teta. ngareppp!!

Nah gimana tradisi Lebaran di keluarga kami?

Sungguh tak menarik! haha. pertama Shalat Ied di masjid deket rumah gara2 malamnya hujan jadi batal salat di Lapangan Aldiron MBAU Pancoran. abis salat salam2an sama tetangga. banyak yang nanyain kapan hamilnya? doain aja ya tante, Mba. amiiin..

di rumah langsung salam2an ma keluarga gw dan sepupu. ntar gw upload fotonya yaa, di laptop Ompimpa. *penting banget!!haha*. terus tetangga2 gw pada ke rumah. untungnya anak2 kecilnya ga ada yg bandel jadi ga bolak-balik minta angpao. haha emang gw!!



jam 10an saudara gw jemput. kita bareng2 ke rumah tante yg dituakan.sampai sana penuuuh ma keluarga gw. perhitungan gw akan jumlah angpao yg harus disiapin gagal total. banyak banget sih nih anak2nya.. haha.. terus yg di luar dugaan lagi, ternyata kalau di keluarga gw ada adat ngasih tante2 duit juga.akhirnya gw kasih kan. pas sampai rumah kata nyokap gw itu dikit banget Nak. ohgitu yaa? hahaha.. itu aja duit gw tinggal 60rebu! yg penting niatnya yaa..

abis itu H+1 kita ke Bandung dari jam 9.45. bangun kesiangan karena capek. alhasil karena Ompimpa lambreta gw tinggal. gw berangkat k Cipagantinya duluan biar ga diambil yg waiting list. sampai sana cuma ada gw ma 1 keluarga yg naik Cipaganti. haha gw lupa orang2 mah pada naik mobil ya kalau Lebaran ke Bandung. semoga Lebaran tahun depan dah punya mobil. amiiiiiiiiiinnn *saying outloud*

sampai Bandung 3 jam lamanya. padat tapi alhamd lancar. terus kita langsung ke supermarket beli buah tangan. walaupun nyokap gw dah bawain brownies ma rendang, begitu liat bungkus rendangnya jyaaahhh dikit banget ini mah kalau buat keluarga Ompimpa. haha maluuu.akhirnya beli buah2an (requestan MIL.MIL selalu minta buah buat dijuice) sama kue2. sampai rumah mama tepaarrr. berat banget bawaannya!!!

hari pertama mau ngajak kakak2nya Ompimpa nonton tapi gagal gara2 hujan gede. akhirnya stay at home bakar2 sate. kalau ada tradisi yg bisa mengakrabkan seluruh keluarga, suatu pilihan yg tepat buat barbecue-ing. seruuu dan jadi bisa ngobrol lamaaa banget.

besoknya kita niat makan di luar. maksud hati mau makan di Ayam Bakar Taliwang, tutup. ke Seafood enak di Jl Anggrek, macet. bebek Garang, tutup. makan di Borromeus, kebayang pasti tutup juga. akhirnya makan di Bale Gazeeboo di Gasibu. enak lho ini. enaknya rata. walaupun kata mama nasi tutug oncomnya enakan bikinan mama. ya iyalah Ma. uncompare! haha. abis itu kita tadinya mau balik ke rumah. berhubung dah berminggu2 gw ga ngemall, akhirnya gw ngemall juga dengan alasan mau beli sepatu olahraga *alibi*. eh di toko pertama langsung ketemu persis sama yang gw pengen . nanya harganya juga lumayan. tapi kan ga afdhol ya kalau ga liat2 dulu. akhirnya ke tempat lain ga ada yg sebagus dan semurah ini. mana pas ambil lucky dip dapat diskon 20%. horay horaaayyy..abis itu ngopi di Bengawan Solo. bahh kalau di Bandung cookies and cream harganya 20ribu! di Jakarta 24ribu! hiks.. enak enak enaaakkk.. ngopi2 ga lengkap tanpa foto2 (damn gw lupa foto2 pas makan di Gasibu)



sampai rumah oprek2 foto ketemu foto ompimpa jaman SMP dan SMA. ya Tuhan biasanya gw ga sungkan2 mempermalukan Ompimpa di blog ini, kali ini gw give up! ini mah bisa mempermalukan gw tujuh turunan juga. kasian kan someday anak gw baca ni blog malu ama temennya punya ayah Ompimpa. haha

terus yg senengnya gw ketemu foto keluarga di Jonas. foto ini diambil persis sebulanan setelah gw nikah. beda banget dah ma keluarga gw. foto wisudaan aja ga jadi2. apalagi foto keluarga setelah nikah? haha..

Ini dia nih..







Recommended banget ini. pas mau difoto keponakan gw Daffa nangis gara2 mau foto ma Bubunya (Daffa manggil ipar gw Bubu dan Baba, lucu banget ya? hihi). terus selama foto ada 1 asisten yg emang tugasnya bikin lucu2an biar si anak ketawa waktu difoto. pas itu Daffa nangis 30menit selama 30 menit juga si masnya nungguin sampai si anak mau difoto lagi. lucu yaa? kalau profesi ini gajinya gede gw mau deh. senengnya ketemu anak kecil tiap hari.

pas hari ketiga tadinya mau ke rumah saudara2nya Ompimpa tapi saudara dia pulang kampung semua ke Ciamis, Cirebon, Jepara, Sumedang, dll. Lhaaa gw kira org Bandung emang asli Bandung.haha..akhirnya kita ke sekeliling komplek aja. pas di rumah pertama (oh yess i know it's not important info but i love to share,haha) rumahnya biasa aja. ga terlalu gede. pas ketemu anak kecil gw deketin "udah sekolah belum?sekolah dimana di Jakarta?". anaknya jawab "udah. sekolah di Highscope.". jlebbb!!! seneng deh kalau liat ortu yg ga berlebihan padahal tajir berat. anaknya juga ga belagu. ga kayak anak2 di PP. haha

intinyaaa alhamd Lebaran Pertama kami sebagai keluarga kecil menyenangkan. dan alhamd kondisi keuangan aman terkendali berkat budgeting yang mantaf oleh Menteri Keuangan keluarga *narsis!*

0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template