Wednesday, November 3, 2010

Finish Line


picture taken from here

Hiks sedih mau posting ini..

Alhamdulillah gw end up jadi PNS di Depkeu. makasih doanya ya temen2. semoga ini bener2 yang terbaik.

semalem gw sengaja tidur telat dengan harapan bisa liat pengumuman depkeu dulu. gw selesai mandi jam 12 an (my bad) kata Ompimpa pengumuman depkeu belum keluar. sok lah gw tahajud, terus tidur.

Bangun jam setengah 6 biasa Ompimpa teriak2 gengges bangunin gw "Yang yang pengumuman depkeu dah keluar nih", terus kasih liat HPnya ke muka gw dan gw baca nama gw disitu. ahhh so sweet. gw seneng, at first. terus setelah salat gw baru ngeh lah gw keterima depkeu dimana ya? Bapepam apa Pajak? haha geblek lupa liat! akhirnya gw liat dan alhamd gw keterima di Bapepam. gw lebih suka kerjaan analisa dan ngurusin bonds offering & contact ma auditor instead of ngurusin pajaknya orang2. IMO lho yaa peace!

dari pagi hape gw dah heboh banget. orang2 pada nanyain kerjaan bapepam apa aja. ga tau kenapa dari 15an temen gw yg ikutan depkeu yg keterima pajak cuma 2, eh 3 deng sama mantannya temen gw *lirik si gembul. tuh gw sebut mantanlo. haha*. even temen gw banyak yang ga pilih Bapepam LK tapi diterimanya disitu. gosip dari orang2 Depkeu termasuk suami saya nih ya (tapi dah diiyakan sama temen gw yang anaknya Pengawas BI), Bapepam itu mau dipecah jadi pengawas pasar modal dan pengawas keuangan namanya OJK. nah OJK ini gajinya setara sama BI karena memang tadinya diusulkan mau di bawah BI langsung. tapi bokapnya temen gw bilang BI nolak. mending OJK ini tetap di bawah Bapepam. alhamd. ternyata gosip Ompimpa akurat juga. amiin.

tapi gw ditempatin dimana aja hayo aja sih. kalau rezeki ga kemana. cape ah jadi orang ga bersyukur. nikmatin aja apa yang ada. jujur tadinya gw sempet kecewa kenapa gw ga diterima di Pajak aja karena kalau di Pajak at least gajinya sama ma kantor gw sekarang. gw jadi malas gitu ambil depkeu. belagu ya? jenggut aja! tapi setelah gw pikir2 gw bukannya eneg banget ya tiap kali denger klien gw meeting ma orang pajak di luar, tiap kali jadiin NDE (non deductible expense) under table money ke pajak dalam perhitungan deferred income tax, dan gw juga eneg tiap kali liat jurnal accrualnya klien gw digedein expensesnya tanpa supporting document biar tax planningnya tercapai. arrrghhh enough! ngerti ga? ga? wajar kok! itu bahasa accounting.haha..

tadinya mau curhat ke mertua dulu soalnya MIL lebih pinter dari nyokap dan lebih gaul masalah beginian. haha ngatain nyokap sendiri! tapi begitu sampai kantor gw ditanya senior gw yang cowo, gw mending ambil apa gak. dia bilang karena gw dah ga punya manajer yang back up mending gw cabut dari EY. Oh My God gw seneng banget denger statement itu dari dia. karena selama ini tiap ada yg resign dia selalu bisa nyetanin orang2 biar balik lagi. lagian toh tahun depan partner gw si Maam pensiun. lah makin ga jelas gw under siapa. yasulah makin mantap resign.

gw sedihhhh. sedih banget ninggalin temen2 yang asyik kayak sekarang, temen nangis bareng waktu dimarahin senior, temen malsuin bon makan bareng, temen cabut makan ke sency tiap Jumat sampe jam setengah 2an, temen yg saling bantu ngerjain section di kala deadline, temen discuss behaviour analytics klien gw yang tukang tepu *baca:temen gosipin klien. haha*, temen ngutang kalau expense ga turun atau khilaf beli body shop/Charles and Keith, temen ngantri bawa2 tumbler demi diskonan Starbucks, temen nginep di kantor dikala deadline dan pulang pagi2 rambut dan muka dah lepek selepek2nya.haha, temen ngabsenin dikala telat dateng atau cabut training, temen ngobrol ngalur ngidul mulai dari temen kantor yg happening, fashion, artis sampai kelamin *my bad*, temen yang selalu back up dikala gw down atau sedih *sumpah gw berkaca2*.

i'm gonna miss you guys. gw ga nyangka finish line gw secepet ini. gw masih mau nyobain jadi senior incharge dari klien baru di Kuningan, gw masih mau stay 1 tahun ajaaa 1 tim lagi ma temen2 gw yg asik2 ini. But God knows the best for us. it's my turn. you'll get your turn someday. love you. w i t h.a l l.o f.m y.h e a r t

5 comments:

irene amelia said...

makasih ta... gue berasa disebut kok.... wakakakaka... God never made a mistake darling... ;p

Shintano said...

iya namalo gw sebut bagian temen yang ngutangin dikala hilaf beli Charles and keith dan temen bawa tumbler dikala Starbucks diskon. hahaha

riesta said...

wah,,,selamat ya mbak....
walopun gak di pajak...(yaaa,,gak jadi sekantor kita..heheheh)

Bonnie said...

Congrats Shintaaa...semoga lo bisa menjadi PNS yang baik dan gak terpolusi sama oknum2 yang tidak memegang amanah pekerjaan yaaaa...selamat sekali lagi =)

Shintano said...

@riesta: iyaaa ga sekantor deh kita. Eh tapi bapepam tuh kantornya sama kayak pajak kan? Nanti ketemuan yaaa.. *sokakrab*

Btw makasih yaa

@bonnie: amin bon amiiiin.. Makasih yaa

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template