Monday, November 1, 2010

Kunci Hidup

Kemarin temen gw BBMin gw. Sebut saja namanya Bunga. *berasa baca Jakarta Undercover ga lo?*

Dia nanya apa bener gw ikutan depkeu, tahapan tesnya apa aja, gaji berapa, take home pay berapa, coverage asuransi kesehatan apa aja, gaji setahun berapa kali, apa masih ada gaji bulanan setelah pensiun, dll.

Agak aneh temen gw nanya ini karena gw kira dia dah puas sama pekerjaannya yg sekarang di salah 1 bank internasional. Dan dengan tipe orang kayak dia gw rasa dia sama sekai ga berminat jadi PNS. Dia bilang nyokapnya yang maksa dia jadi PNS dan dia ngerasa gaji dia keciiil banget dibanding gaji suaminya jadi dia pengen nyoba PNS. Nah tahun ini dia telat daftar depkeu makanya dia BBMin gw.

Dan setelah gw tanya gaji sekarang dan prospek gajinya ke depan mah lebih tinggi dari gaji PNS.dia juga langsung mengurungkan niat jadi PNS..haha

Gw cerita ke Ompimpa
"Kasian ya A si Bunga. Dia kira selama ini gaji dia paling kecil. Emang manusia ga ada puasnya."

Dan gw suka banget jawabannya Ompimpa:
"Yah yang kunci hidup mah cuma 2. Sabar dan syukur. Kalau dapat banyak disyukuri, kalau sedikit ya sabar."

Bener banget. Gw selalu iri sama Ompimpa untuk masalah yang 1 ini. Dia selalu bersyukur dalam hal apapun. Gw inget dia pernah nelepon gw sambil sedikit teriak2 "Yang alhamd gaji Aa naik." Gw: "Berapa?" Him: "150ribu". Huahahhaha.. Speechless.

Sekarang tahu kan maksud "I wanna grow old with you"? Karena di otak gw cuma Ompimpa yang bisa jadi sharing partner menghabiskan masa tua dengan tenang, tentram, dan ikhlas.

9 comments:

Ryandina said...

co cweeettt dehhh temenku iniiii...... siapa nen bunga???? hahahahahahahhahahaha #superkeposibungasiapa!!!!!!

Bonnie said...

kadang klo gua udh ngerasa underpaid, gua suka interview2 shin...untuk ngebukti'in apakah gua yang kurang bersyukur atau emg underpaid...butuh juga sih sekali2 untuk ngecek pasaran tapi mostly jawaban ke gua-nya adl kurang bersyukur *jedut2in pala*

Shintano said...

@ayu: bunga, si anak lantai 5 yang happening itu. hahaha

@bonnie: haha bener banget bon. kadang lo ngerasa underpaid tapi kan yang paling penting dalam bekerja comfort zone ya? kalau lo nyaman ma temen2 dan boslo mah selese perkara.

qonita said...

hmmm emang susah ya bersyukur *ngaca*
emang manusia g bakal ada puasnya,,heheh tp slama msh bs menikmati hidup dan menabung bagiku udh cukup :D
oya,spertinya sy bth jg suami type spt suami shinta hihihihi spy slalu inget bersyukur hihihi

Shintano said...

Inih ambil aja *nyeret Ompimpa kasih ke Qonita*. Hati2 Ompimpa kalau napas boros oksigen lho. Gede banget hidungnya. Haha

Iya emang susah untuk selalu bersyukur. Iman kan ada siklusnya. Semoga kita bisa saling mengingatkan untuk terus humble dan bersyukur yaa..

qonita said...

aduuh,,ga mau ah dikasi second,hahaha
amin doanya ^^

Shintano said...

udah second, second-an gw lagi. haha

kartini said...

Huhuhu terharu bacanya..

jadi (MAKIN) pengen punya suami kayak ompimpa....


xp

Shintano said...

Makanya rajin ke gereja!!! *bak gw rajin ke masjid aja*

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template