Wednesday, November 3, 2010

Honeymoon -The Preparation

Gw baca blog preparation nikahan beberapa orang jadi kangen mau bahas kawinan. jadi beberapa posting ke depan gw bakal nostalgia ke masa2 wed prep gw yaa..

pertama gw mau bahas yang paling menyenangkan tentunya. Honeymoon.. haha

dulu niatnya nihh honeymoon cuma mau ngirit rit rit. walaupun ada duit angpao, duit angpaonya mau kita alokasiin buat yang lain. jadi kita pilih 3d 2n di Bali. tapiii gw tipe adventurer kan ya? kalau dah pernah ke Bali kenapa ga coba ke tempat lain? jadi dipilihlah Bali dan Lombok 5d 4n. alhamd kakaknya Ompimpa ngasih kita subsidi honeymoon sebagai kado perkawinan. alhamdulillaaaahhhh *saying outloud*

Karena budget tipis pis pis, akhirnya kita ambil jalan tengah di Bali 3d 2n aja (yang actually 2 malam doang karena pagi2 buta langsung ke Lombok), lombok 3d 2n. karena penghematan besar2an jadi nginep di tempat yang biasa aja (baca hotel bintang 3. hahaha kere abisss). baca2 weddingku even hotel bintang 3 macam All Seasons Hotel, Oasis Benoa, Parigata Villas & Resort, Kuta Lagoon Resort aja gw ga mampu. akhirnya nemu Hotel Wida dengan paketan kayak gini:

Wida 3D/2N Honeymoon 2009
Inclusive:
* Airport Transfer PP
* 2 nights stay Free Upgrade to Deluxe Poolside Room
* Welcome drink upon arrival
* Daily Breakfast for 2 persons
* Honeymoon Cake
* 1x Candle Light Dinner (3 course) for 2 pax
* 1x 45 minutes Massage for 2 pax
* Late check out until 15.00 wita (based on availability)
* Couple Travel Insurance (ACE), cover for 3 Days traveling (please contact our
customer services for term & conditions)
* 21% tax and service charge


harganya cuma 1,2 jutaan. murah kan?

ini hotelnya:







all pictures taken from here and here



nah karena kita abis nonton kecak di Uluwatu pengen dinner romantis *harusnya* di jimbaran jadi gw sekalian ambil paket dinner di Bali Cafe, Jimbaran dari weddingku juga harganya IDR170k/couple. paketannya kayak gini:

Dinner Jimbaran (Grilled Seafood)
Inclusive:
Appetizer:
* Welcome drink
* Balinese Peanut
* Balinese Fish Soup
Main Course:
* 600gr Grilled Fresh Fish Snaper
* 400gr Grilled Live Prawn
* 500gr Grilled Live Crab
* 300gr Squid / Calamari
* 400gr Live Clam / Mussel
* Steam Rice
* Vegetables (Plecing Kangkung)
* Bali Chilly Sauce
Drink:
* 2 Bottle of Soft Drink / Mineral Water
Dessert:
* Fresh Fruit Slices

ternyata ini good deal banget. temen gw yg honeymoon seminggu setelah gw abis 450k makan di Jimbaran. berasa dirampok katanya. haha..

untuk di Lombok sendiri gw prefer hotel yang bagus. karena hotel bintang 4 di Lombok rata2 menghadap ke Pantai Senggigi. cari2 voucher hotel dapet yang murah di Holiday Resort (dulu namanya Holiday Inn). gw dapat diskon 50%. senaaanggg.. 3d 2n cuma 1,2 juta.

Ini kamar gw:








hotelnya ngadep ke Pantai Senggigi. jadi gw tiap sore jalan kaki sepanjang Senggigi. so sweet =)


Terus yang paling menyenangkan adalah gw nemuin Perama Tour, bus dari Bali ke Lombok dan sebaliknya. harganya cuma IDR150k/orang. horaaayy. tapi dia ratenya beda2 deng. makin siang harganya makin mahal. IDR150k itu berangkatnya jam 6 dan dijemput (tambah IDR20k/couple) jam setengah 6 teng. behhh ngantuk gilaaakk.. ini jadwal dan ratenya . recommended

terus ternyata Perama juga nyediain tour ke 3 Gili di Lombok cuma seharga IDR250k/orang. Gili yang dikunjungin Gili Meno, Gili Trawangan, dan Gili Air tentunyaaa . gw minta dijemput di Hotel cuma nambah IDR25k kalau ga salah.

-continued-

0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template