Tuesday, September 13, 2011

Baby Shopping Part II

Hari Sabtu kemarin alhamdulillaaah kita dah belanja keperluan utama bayi kayak baju, popok, bedong, dll dan keperluan gw tentunya kayak nursing bra, baju tidur di RS (penting! kan biar kayak KD dikunjungin di RS tetep cantik. haha), dll.

Pertamanya agak drama nih. H-2 gw baru tau kalau Sabtu mobil mau dipinjem sepupu gw yudisium S2nya di UI. eh ya Allah bukannya minggu depan? dan ternyata mau dipinjem 2 kali. sabtu kemarin dan sabtu besok. nyokap bokap juga ikut. jadi kebayang deh lo itu yudisium segambreng. sepupu gw+suami+anaknya+papa mamanya+ bonyok gw!!! haha.. eh dulu gw juga gitu sih. sama nyokap, ompimpa, dan om tante gw juga. keluarga gw tipe yang kalau masalah pendidikan urusan keluarga besar banget deh. jadi semuanya pada peduli. nah karena keluarga gw tipe yang keluarga-nomor-satu-no-matter-what, jadilah gw berniat naik taksi aja. gw agak ga enak sama Ompimpa sih. kayaknya dia lagi2 culture shock! nyokap gw melewati 2 fase dalam hidup gw. dia ga involve dalam nikahan gw dan sekarang, persiapan melahirkan. kecewa? pasti! tapi dari jaman kawinan dulu juga gw dah legowo. jadi yasutralah.

pas Ompimpa nyari taksi (ga bisa order by phone di gang sanip mah! kan masuk gang!), passs banget nyokap gw nelepon dan suruh nunggu dia pulang. doi dah otw. eh ya Allah mau sujud syukur gw rasanya! gw ga kebayang harus nenteng2 belanjaan segitu banyaknya. mana mau beli bak mandi pula! kalau ada mobil kan gw bisa taruh separuh2 ke mobil. mana temen kantor gw ada yang lahir prematur karena dia kecapekan belanja bayi di Mangdu. alhamdulillaah Allah baik banget! siapa yang nyangka yudisium sekarang jam 11 dah selesai. dan yang paling penting adalah nyokap gw mau ikut. horaaaayy.. *ambil tissue*

eh untungnya lagi pas kita nunggu nyokap, kurir nursing pillow & apron gw nelepon. dia dah deket rumah tapi ga tau persisnya rumah gw. alhamdulillaaahh. kalau gak, ga tau deh tuh barang nyangkut dimana. dan ini gambarnya:
dikasih tasnya juga biar ringkas
Ayah Menyusui

Bunda Menyusui

huahaha oke banget kan pilihan gw? zebra cuy! eeerrrr.. haha. abis kalau apron ini kan gw yang make, bukan anaknya. jadi cuma ini yang motifnya netral. sisanya animal printing, bee, tree, dll (alasaaann.. haha) ini belinya di http://www.momnbabyshop.com/ total damage 261,5k include ongkir.

terus lanjut ke ITC Ambas. pertama ke Jungle di lantai 4, terus ke Istana Bayi/ Baby's Palace dan Wiwi & Zaza di lantai semi dasar. pertama sambil nunggu nyokap salat gw beli seprai di deket musholla lantai 4. eh ya Allah recommended banget deh ini! bagus2. range harga untuk King Size dengan tinggi 30cm dari 160k-tak terhingga. haha. abis ada seprai set yang gw taksir warna baby pink abu2 harganya 1,1 juta. sudah gila dia. disini gw beli seprai warna abu2 ungu + errr zebra! hahaha. ini emak gw lho yang milih. sueerr.. kualat gw nih. dah sok lucu2an beli bantal begitu, eh seprai juga gitu.

terus lanjut ke Jungle. pas lewat sebelum salat Jungle penuh banget! eh abis salat pas banget ada 3 kursi kosong. mana mba yang ngelayanin kita baik banget. jadi waktu 2 jam dihabisin disini. hihi. pertama gw minta listnya dia. terus gw cocokin ma list gw, dan tetep list gw yang kepake karena masalah needs vs wants.

tadinya mau beli baju2 merk Nova semua karena itu yang terbagus. eh tapi kata mbanya Nova ga ada warna Pink, yang gw ketahui kemudian di Baby's Palace ada kok yg pink! apa maksudnya untuk new born doang yg ga ada? entahlah! jadi gw beli merk Fluffy. dan gw juga beli polos semua, kecuali 3 pcs Fluffy stripes di Baby's Palace. ahh i love it! sayang dah keburu beli banyak di Jungle dan 3 pcs celana pop Libby motif balon. cuma ini yg motifnya lumayan! btw kenapa motif baju bayi begitu semua sih? ga suka! apa gw bikin usaha baju bayi aja ya? ada yang mau invest? haha

terus karena anak bayi cepet tumbuhnya jadi gw beli baju NB dan ukuran S (3-6 months) masing2 1/2 lusin semua. hemat dan efektif! ga mau bolak-balik ke ITC lagi.

nah ini yang dibeli:

Perlengkapan tidur: 

1 Bantal peang Elegance 59.500
2 Perlak besar buat di baby box ukuran 60x90  44.000
3 Mainan bayi > GA JADI. ga ada mainan untuk travel cot. adanya buat box kayu.

Peralatan Menyusui:
1 Nipple shield Pigeon 50.000
2 Cup Feeder 14.000 > kalau bayi dah usia 3 bulan dan susah minum ASI langsung dari payudara (amit2 jangan sampai ya Allah)

Pakaian bayi

1 Baju Lengan Panjang Fluffy NB 1/2 lusin IDR 57.500
2 Baju Lengan Panjang Fluffy (3-6 months) 1/2 lusin IDR 85.000
3 Baju Lengan Pendek Fluffy NB 1/2 lusin IDR 52.500
4 Baju Lengan Buntung Nova NB 1/2 lusin > NO NEED! ntar masuk angin kata nyokap gw. haha
5 Baju Lengan Buntung Nova (3-6 months) 1/2 lusin > NO NEED. ntar masuk angin kata nyokap gw. haha
6 Celana Panjang Buka Kaki Fluffy NB 1/2 lusin IDR 62.500
7 Celana Panjang Buka Kaki Fluffy (3-6- months) 1/2 lusin IDR 82.500
8 Gurita Baby Tali 1 pack IDR 17.500
9 Gurita Ibu Tali 25.000 + Strap IDR 55.000. kenapa sampai beli 2? kata nyokap gw masih gadis aja perutnya gendut apalagi ntar. sial! haha
10 Setelan Pendek Velvet NB (3 stel) > NO NEED. soalnya bermotif semua
11 Singlet Libby NB 4 pcs 30.000 > kurang sih ini. abis kata nyokap gw ga usah pakai singlet lagi.
12 Celana Pendek Nova Size S dan M (6 pcs) >NO NEED. dah ada celana pop kata nyokap gw
13 Celana Pop Fluffy polos NB 1/2 lusin 52.500
14 Jumper pendek (5 pcs) > GA JADI. adanya merk Carter yang warnanya ga banget.
15 Jumper panjang tutup kaki (3 pcs) > GA JADI. ga ada yang bagus
16 Bedong Nary 4 pcs 115.000. sengaja cuma beli 4 karena mau dapet lungsuran dari ipar. senang =)
17 Bedong Neci (6 pcs) - > GA JADI. karena mau dapet lungsuran dari ipar
18 Popok Tetra (2 lusin) 70.000
19 Sarung tangan + kaki 3 pcs 21.000
20 Tadah iler/baby bibs Carters (3 pcs) 40.000. pakai rebutan nih. soalnya beda selera ma nyokap!
21 Baju akikah (putih) - so far sih rencananya akikah bakal diadain maksimal 1 minggu setelah lahiran sesuai hadits dan ga ngundang2 orang karena bayinya kecil banget. jadi cuma motong kambing terus bagi2 saudara dan tetangga. nanti setelah anak pintar umur 1/2 bulan baru ngadaian acara adat "Mancaliak Bako". jadi om2nya dateng untuk selametan sekaligus kasih hadiah. haha ngarep!


Perlengkapan mandi:

1 Bak mandi Puku 205.000
2 waslhlap 4 pcs 43.000
3 Handuk 55.000
4 Sapu tangan handuk Gerber (1 pack) 15.000
5 Gunting kuku bayi Puku 30.000
6 Sisir set > NO NEED. kata nyokap: "itu sisir buat apaan Nak?" Ompimpa nyahut "iya yang. anak bayi kan ga ada rambutnya. ngapain beli sisir segala." eh la buset. speechless! tapi gw nurut sih. haha sama gebleknya
7 Kapas gulung Wellness 1/2 kg 40.000
8 Kapas bulat wellness (5 kantong) > NO NEED. ternyata bedanya cuma yang 1 buletin sendiri yang ini ga usah. ah buletin sendiri aja udah! haha
9 Alkafil (1 kotak) 20.000
10 Alkohol dan kassa steril (untuk bayi belum puput pusar) > NO NEED. kata mbanya: "kalau dah beli alkafil yang ini ga usah lagi mba." huahahaha ketauan nyontek terus gabungin beberapa list orang!
11 Pinset - > NO NEED. kalau alkafil kan dah kotak2 tuh bentuknya
12 Nasal respirator Pigeon 45.000
13 Sebamed diaper rash 85.000 > murah yaa. kalau di OLS rata2 100k-an

Abis itu lanjut ke Baby's Palace (nama toko) atau Istana Bayi (nama OLSnya). disini sepi bener. tapi enaknya disini tempatnya lebih lega dan rapih. terus baju2nya juga dipajang di kaca bening. disini jauh lebih lengkap daripada Jungle karena dia juga jual stroller, baby bouncer, playmat, carseat, dll. Kalau mbanya sih enakan yang di Jungle. tapi ga jutek juga sih. kalau harga beda2 dikit ma Jungle. gw cuma inget bak mandi Puku disini lebih mahal 10ribu. ohya 1 lagi harga di toko jauuuuuhhh lebih murah daripada OLSnya. lumayan lho bedanya. kayak sterilizer gw beli 600k di OLS 700k-an. wakwauw! dan ini yg dibeli:

1 Perlak motif kecil buat di stroller/playmat 90.000
2 Nursing bra merk ejese 2 pcs 100.000
3 Washable breast pads merk Avent isi 6 pcs 35.000
4 Sterilizer Panasonic Dish Dryer 600.000 > dapat garansi toko 1 tahun. lumayan! di Suzanna 675k
5 Baju Lengan Pendek Nova (6-9 months) 3 pcs 45.000 > karena size S-nya abis
6 Baju Lengan Pendek Fluffy NB stripes 3 pcs 36.000 > super lucu! kayaknya bagus juga nih buat baju jalan. beli lagi aahh..
7 Celana Panjang Tutup Kaki Fluffy NB 3 pcs IDR 45.000
8 Celana Pop Fluffy motif balon (3-6 months) 3 pcs 36.000
9 Topi kain 2 pcs 30.000

gw sempet lirik2 alas buat stroller yang kayak gini nih:



pas mau ngerayu Ompimpa beli tiba2 ada Ibu2 lewat dan dia ngalasin strollernya sama selimut2 lucu. aha good idea!

terus lanjut ke Wiwi & Zaza ga jauh dari Baby's Palace. cuma sekepretan ma Baby's Palace.
1 Hanger set (baju pulang dari RS) 100.000 > eeerr terpaksa warna pink. ntar cari di FO2 Bandung deh.
2 gendongan samping 165.000 > ini cuma buat NB aja. karena berdasarkan The Baby Book juga bayi paling bagus digendong dengan gendongan ini.

wah lo harus tahu pas di Jungle kan ada Ibu2 bawa anaknya pakai sleepy wrap. nyokap gw langsung histeris dan nanya: "itu anaknya gapapa dek?" dan dijawab sinis sama mbanya :"kenapa emang?". haha emak rempong! sabar ya mba. dia ga tau anaknya juga mau beli kayak gitu. Ompimpa pas gw kasih liat gambarnya langsung ngira gw bercanda. katanya "sekalian aja yang warna pink yang belinya." yup Ompimpa ga suka karena modelnya ga macho. hiks. dia lebih suka yang carrier macam Ergo atau Boba Carrier. ada yang mau ngasih kado ini? saya terima lho. eh sleepy wrap juga gapapa sih *muree*
3 kelambu + tiang 165.000


Pas nemu ini seneng banget gw! karena gw hampir aja beli yang bentuk tudung di Jungle. saking aja warnanya pink! hamdalah.
4 Selimut topi 125.000
5 seprai bayi 1 pcs uk 65x95 90.000 : eh ya Allah kenapa seprai bayi mahal banget sik! tadinya mau beli 3 tapi warnanya ga ada yg cocok buat travel cot Graco gw. skip!

Ini sebagian gambarnya. sisanya dah masuk lemari bayi bekas gw kecil. iya dah beberapa puluh tahun yang lalu. dicuciin ma papaku. so sweet =)


slaber lucu + jumper Mothercare 3-6 months


Dan semalem tiba2 bokap gw ngambil sesuatu dari kamarnya. dia nemu kado selimut gw zaman gw bayi. masih di box gitu.eh ya Allah dah 25 tahun ini umurnya (pembulatan ke bawah!). mana bahannya bagus lagi. alhamdulillaaahh


Nah kalau ini yang dah dipesan tapi belum diantar:

1. pesan di http://asibayi.com/ 
disini yg termurah Botol ASInya. rencana mau beli 60 buah. kemarin baru pesan 32 buah dulu. buat cek bagus apa gak.
Breastmilk storage bag Nature isi 30


2. pesan di http://renatashopshop.multiply.com/
alas ompol Renata tipe BB 1 lusin. tapi yaa gw dah pesan dari hari Rabu kali belum jelas ordernya. gw mau coba beli di http://www.khonsababyshop.com/ aja deh.

3. pesan di Mahira Babydiapers (lewat BBM biar dikasih murah)
Ini dah dari bulan lalu sih POnya clodi Pempem dan BB Minky. sekarang tinggal kirim aja.

kalau ini mau nitip nyokap beli di Tanah Abang:

1. Kain seprai bayi: gw mau beli bahan polos aja warna2 peach yang cocok sama cotnya. terus ntar jahit sendiri deh.
2. Panci stainless steel
3. Sarung batik lahiran (1 pcs)

Jadi tinggal sekali jalan lagi nih ke Carrefour buat beli ini:


Box tempat breastpump
Deterjen Pigeon
Johnson and Johnson Baby Oil (1 botol)
Johnson’s Baby Cologne, berhadiah bedak Jonhson (1 botol)
Minyak Telon Ny. Meneer (6 botol)
Zwitzal Baby bath and shampoo 2 in 1 (1 botol)
Cussons baby bath (1 botol)
Cussons baby shampoo (1 botol)
Cotton bud (1 pack)
Baby wipes (2 pcs)
Peniti bayi (1 pack)
Mammy Poko NB isi 28 (1 pack)
Mammy Poko size M isi 4 (1 pack)
Pampers Active size S isi 22 (1 pack)
Ember bertutup untuk simpan popok kotor
Termos air untuk simpan air hangat buat bersihin bayi klo pee or pup
Jemuran Lingkar
Botol tempat kapas
Pembalut Charm Night wing isi 20 (2 pcs)
Sleek bottle cleanser
Sikat botol pigeon

sisanya tinggal beli baju gw atau bolehlah cuci2 mata di Mothercare beli jaket tebal atau jumper2 lainnya. haha
alhamdulillaah ya progressnya pesat. gimana ga pesat orang gw di ITC Ambas dari jam setengah 2an sampai setengah 9an. haha.. sengaja sih biar ga bolak-balik.. sekarang pertanyaannya siapakah yang mau nyuci baju2 ini? *lirik kedapkedip ke Ompimpa*

3 comments:

Wichi said...

Haha Ompimpa sama banget deh sm suami gw, bilang sleepywrap dan sejenisnya ga macho, jd coret deh, pdhl udh naksir gw, dr msh d Aussie udah liat2 di eBay harganya pdhl blm hamil haha.

Eh nyokap gw lbh ajaib lg..nganter baby shopping di ITC Kuningan, gw n ua yg duduk di Jungle, dia mah ngider2 sendiri sambil bbrp kali nyamperin buat nanya "udah blom?" haha. Tp abis itu dipinjemin duit buat bayarnya (dodol gw ga bawa duit), dibayarin makan, n barang2 tinggal dibawa sm supir jd ga nenteng apa2. Jd masih Alhamdulillah ya :)

Baby shopping selanjutny jg pasti bareng ua gw, atw sendiri, suami aj cuma pernah ikut sekali n malah bikin rempong abis hrs nyocokin sama selera dia jg jd lama blanjanya :D

Shintano said...

Persis! Susah emang punya suami ga stylish. Haha.. Iya kemaren Ompimpa juga dah stress banget nemenin gw belanja 7 jam! Baru kali ini seumur hidup katanya. Kasian.. Haha

Bekti said...

Lengkap banget belajaannya ya. Dulu kayaknya aku ga sampe kayak gini, hihi... Btw beneran belanja samapai 7 jam, waw... kalo aku 2 jam sajah sudah tak sangguup :D

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template