Monday, September 26, 2011

Baby Wish List

Tadinya ga mau publish disini. toh kalau ada yang nanya, gw bakal ngasih tahu gw mau apa (ga tau diri!). tapi lama2 gw suka lupa juga apa aja yang belum diminta dan banyak yang nanya gambarnya. jadi gw jembrengin aja disini yaa.. gw kasih link-an beli dimananya juga (secara temen gw yang dah married baru berapa biji dan ga ngerti masalah perbayian). terus link-an yang dikasih juga dipilih yang jual termurah diantara online shop (OLS) lainnya. tapi masalah terpercaya apa ga tuh OLS ada beberapa yang gw ga tau. so far selama ini gw dah belanja di OLS atau tokonya langsung berikut dan terpercaya:

http://asibayi.com/
http://www.momnbabyshop.com/
http://www.audreybabyshop.com/
http://istanabayi.com/
http://renatashopshop.multiply.com/
http://www.thebebeshoppe.com/
Facebook : Mahira BabyDiapers
http://www.cleobabys.com/

Nah ini baby wish list dari most wanted sampai least wanted:

1. Breastpump : Bogem
Ini dari jaman gw hamil 4 bulan langsung ditek ma Bogem. alhamdulillaaahh..

2. Cooler bag : Litha dan Iman. makasih yaa.. alhamd dapatnya yang bagus lagi. pasti makin semangat pumping di kantor =))

Gunanya: buat nyimpan asi perah selama gw pumping di kantor biar asinya tetap dingin begitu sampai rumah. karena breastpumpnya juga gratisan dan ga tau merk apa jadi gw ga masalah dikasih Cooler bag merk apapun. ntar botolnya kalau beda ukuran sama si breastpump gw beli sendiri aja. so far yang gw suka dan terbukti bagus 2 merk ini, Medela dan Tommee Tippee:
Medela

Tommee Tippee
yang termurah bisa beli disini: http://www.audreybabyshop.com/


3. Stroller : gang kampus DD & Salmadillah. Makasih ya Dini, Tini, Dj, Eka, Aya, Sarah, Ayu. banyak banget kadonya =))

Gw dah pernah cerita di shopping part I gw emang pengennya punya 2 stroller. stroller biasa sama yang ringkas buat travelling. karena semakin besar si anak makin ribet pakai stroller biasa. naksirnya sih sama yang ini:
Maclaren Volo
Tapi cukup tau diri ga masukin ini ke wish list. haha.. jadi naksir sama yang murah2 aja tapi best seller ini:

Cocolatte iflex warna biru polkadot

Cocolatte isport warna biru polkadot

Cocolatte isport in blue

Naksir berat sama Cocolatte iflex (gambar pertama). pas gw ke ITC ada Ibu2 lewat bawa stroller ini dan kepala gw langsung muter ngikutin tuh bayi. haha.. waktu itu gw ga tau nama tipenya apa. eh passs banget temen gw upload foto anaknya pakai stroller ini. gw tanya dia deh.

Gw pernah liat di Istana Bayi/Baby's Palace di lantai semi dasar ITC Ambassador Blok B3 No.1-3. Dari eskalator kalau ke kiri kan ke Carrefour tuh, nah ini ke kanan. teruuus aja sampai blok B3. kalau website OLSnya si baby's palace ini bisa beli disini http://istanabayi.com/index.php?cPath=381_36_296 tapi kayak yang dah gw ceritain kalau harga website lebih mahal 100-200ribu daripada harga toko. tapi Cocolatte ini banyak yang jual kok di ITC manapun. laris manis =)

4. Car seat : Sistya, Abi, dan Ayyash. terima kasih keluarga Firmansyah. gw dah bilang kemahalan kalau kado sendiri, mending kado Salmadilah aja (jiwa miskin!!). eh dia insist mau ngasih dan alhamdulillah dapet car seat yang bisa dipakai dari NB-4 tahun. horaayyy...

errr ini ga ada bayangan euy. jadi car seat kan ada 3:
1) newborn (0-9 kg, kira2 untuk usia 0-9 bulanan)
2) toddler (9 kg-18 kg, kira2 untuk usia 9 bulan - 4 tahun)
3) booster (18 kg - 30 kgan, kira2 usia 4 tahun - 11 tahun)

pengennya yang bisa dari new born sampai 4 tahun. tapi gw cuma tahu merk Combi dan harganya mihil. jadi untuk wish list ini gw minta apapun deh. Cocolatte / Evenflo / Ace Hardware / Graco / Pliko / Babydoes. dan lebih baik car seat untuk toddler biar lebih lama dipakainya. 

update: ternyata ada yang harga terjangkau bisa 0-18kg (0- 4 tahun) merk Cocolatte Omniguard. modelnya kayak gini:

Cocolatte OmniGuard

5. High chair: teman2 EY. akhirnyaa setelah penawaran mau beliin gw kain jarik, minyak tawon, sama baby oil mereka tergugah juga buat beliin high chair. huahaha. tapi gw curiga juga sih mereka beliin high chairnya bentuk kursi wasit badminton. masa gw ngasih makanan sambil dilempar terus anak gw mangap? haha. makasih ya anak mureeehh.. semoga bonus tahun ini 5 kali gaji. amin ya Allah...

ga ada tuh gw ngasih makan anak sambil jalan2 atau bahkan lari2. jadi mau ngebiasain makan di highchair. yang gw pengen kayak gini:


bisa beli disini http://www.pusatbayi.com/index.php?route=product/product&path=63&product_id=749


6. Baby Carrier (Gendongan Bayi): gang kampus DD & Salmadillah. Makasih ya Dini, Tini, Dj, Eka, Aya, Sarah, Ayu. banyak banget kadonya =))

gw suka merk Combi yang Ninna Nanna. ada 2 series: yang 4-position sama 3-position. lihat di Children Store samping Mothercare PP lagi diskon 20% sampai akhir September ini. bentuknya kayak gini:

Combi Ninna Nanna 4-positions
selain itu gw juga suka Sleepy Wrap. but please dont pink! haha.. yang gelap2 aja warnanya..
Sleepy wrap in light blue


7. Javan Bed Canopy : gang kampus DD & Salmadillah. Makasih ya Dini, Tini, Dj, Eka, Aya, Sarah, Ayu. banyak banget kadonya =))


ini ada 3 series. natural, rainbow, sama luxury series. ga usah yang mahal2. natural aja gw mah! tapi sayangnya kasur gw King Size. maaf ya teman2.. Fungsi alat ini adalah untuk melindungi bayi biar ga jatuh. kalau bayi dah agak besar kan grasak grusuk tuh dan ga selamanya juga dia betah di travel cotnya (tempat tidur) jadi perlu alat ini. dan emang beneran ga jatuh lho even orang seumuran kita sekalipun. wow!!


bisa beli disini: http://javanbedcanopy.blogspot.com/

8. Baby bouncer/ swing : Uni Mimi. terima kasih uniii. alhamd dapet 2 bouncer new born sama 3 bulan ke atas

Nah kalau ini terserah mau merk dan model apapun.. alhamdulillah ada yang ngasih. kalau ga ada gw gantungin aja anak gw di kain jarik batik di pintu ya. haha. yang ga tau baby bouncer/ swing ini gambarnya:

Baby Swing


9. Playmat : terima kasih ya Pukaa. dan gw ga cuma dapet playmat, tapi dapat mainan bayi juga 2! yang 1 kalau ditarik keluar suaranya (sumpah ini gw dah ngincer banget di Mothercare tapi ga rela karena mihil) yang 1 buat krincingan. haha gw ga tau namanya

sama kayak atas ini juga merk dan model apapun. yang ga tau playmat ini gambarnya:

Playmat


10. Takahi Slow Cooker : gang kampus DD & Salmadillah. Makasih ya Dini, Tini, Dj, Eka, Aya, Sarah, Ayu. banyak banget kadonya =))

kalau ini persiapan MPASInya nanti. buat masak bubur tim, dll. ada beberapa ukuran 0,5 liter, 0,7 liter, 1,2 liter, dll. gw mau manapun. terserah! mureehh..

Takahi slow cooker
bisa beli disini: http://www.audreybabyshop.com/



11. Clothing Diapers (Clodi) : teh Mira dan Aa Iman (kakak Ompimpa). tebak dong gw dapat berapa clodi? 6!!!! alhamdulillaahh rezeki anak. jadi so far dah punya 11 clodi. cukup banget ini mah!

sengaja baru beli 5 clodi karena ga semua bayi cocok pakai clodi. tapi kalau ada yang mau ngadoin clodi apapun gw terimaa.. gw biasa beli clodi di FB: Mahira Babydiapers dengan embel2 "saya Shinta temennya Mba Hera (temen kantor)." langsung dikasih murah. terima kasih mba Yenny dan Mba Hera =)

Clodi yang bagus tuh : Bumgenius, Moo Moo Kow, Blueberry Minky (import) Pempem, Cluebebe, dan GG (lokal)

Kok banyak ya wish listnya? minta apa ngerampok? haha.. btw kemarin Uni gw juga ngasih stroller dan sterilizer. sayang gw dah beli 2-2nya. hiks. padahal bisa hemat tuh ya *ogah rugi*.

Tapi sebenernya yang paling gw butuhin 1: doa. gw mohon doanya ya teman2. semoga persalinan gw nanti lancar. dan apabila baik buat gw lahir normal, semoga gw bisa lahir normal, semoga ASInya langsung keluar dan bisa menyusui sampai minimal 2 tahun, dan semoga anak gw bisa menjadi anak yang salehah dan pintar. amin ya Allah. gw kalau didoain persalinan hati gw adeeem banget. seneng luar biasa =)

Update 23 Oktober 2011: Alhamdulillah semua wishlist dah dicoret. terima kasih ya teman2. gw ga nyangka bakal terpenuhi semuanya. even kadonya beyond my expectation. hiks terharu. i feel loved. harus segera lahiran nih berarti ya, amiiin

1 comments:

Dhiandh, Mommy Adelio said...

mba ada barang-barang baby yang udah ga kepake dan mau dijual ga?
email aku diannitasupiadi@yahoo.com
thanks

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template