Tuesday, September 6, 2011

Keram Perut Pertama

Dah lama ya ga bahas kehamilan gw abis alhamd lancar2 aja sih hamilnya. kemarin juga pas lebaran di Bandung diajak jalan2 2 jam nonstop ke Pasar Baru (macam Tanah abangnya Bandung) alhamd masih kuat, padahal dah 31 minggu. hamdalah..

Nah yang gw baru rasain tuh pas lebaran hari pertama tiba2 perut gw rasanya begah banget. pengakuan hari itu gw makan ketupat 2x + nasi komplit + es buah yang mengandung nata de coco 3x (maafin saya bu dokter. saya tau itu mengandung zat aditif tapi lebaran gapapa yaa) + kue lebaran buanyak + makan malam nasi komplit lagi..

dari siang juga rasanya perut dah ga enak. kalau duduk tuh berasa full banget perutnya.. jadi gw harus duduk sambil senderan biar ga terlalu begah. sampai rumah dah jam 7 malam dan itu perut masih ga enak padahal makan terakhir jam 3an.

besoknya pas bangun tidur tiba2 udel gw mblesek ke dalam (yes ngaku deh udel gw bodong even sebelum hamil). nah lho anak gw kemana? eh pas berdiri buat salat itu yang namanya perut bawah kosong dan badan si anak bayi berasa di atas perut semua. kebayang ga lo sakitnya? itu perut tegaaang banget. sempet panik karena alhamd gw belum pernah keram perut sebelumnya. jadi ga ngerti apa ini yang dinamain keram perut. kalau kata temen gw sih keram perut itu kayak mau mens tapi ini tegangnya sampai ke sekeliling pinggang. nah kayaknya bukan keram perut. akhirnya abis salat Subuh gw sujud 5 menit. aih mati ternyata cape ya buuu.. kalau salat mah sujudnya cuma berapa detik. dan alhamdulillah abis itu posisi bayi kembali normal. perut bawah lebih keras (gw anggap itu kepala yaa. amin) dan perut atas ga begah lagi. alhamdulillaaahh..

lucunya pas pagi gw cobain dress muat, eh abis posisinya normal tuh dress dah ga cukup lho. akhirnya lebaran kedua cuma pakai kaos ke rumah saudara. bodo ah, yang penting ga tegang lagi.

karena jadwal ketemu dokter baru hari ini akhirnya kemarin ke saudara gw yang bidan buat cek posisinya(emak parnoan!). pas dicek alhamd kepalanya di bawah. terus dia bilang umurnya 30 minggu (harusnya 31 minggu). alhamd cuma meleset seminggu dari hitungan bu dokter. pas cek detak jantung juga katanya bagus. alhamdulillaaahh..

nak kalau mau muter2 sekarang aja yaa. nanti kalau dah mau lahir kepala kamu harus di bawah.. kita sama2 berjuang ya sayang.. love youuu..

0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template