Thursday, October 1, 2009

Engagement day

haduh postingan yang ini boleh diskip ga?

gimana ceritanya yaa...baiklaahh...

jadiii di keluarga Ompimpa itu tuh ga ada yang namanya pacar2an..pas Aanya si Ompimpa nikah pun beberapa bulan dekat langsung nikah..jadiii ternyata ini juga yang jadi pertimbangan Ompimpa waktu mau nembak saya..ga mau ahh macarin anak kecil, ga bisa diajak nikah.haha (btw saya dan Ompimpa bedanya 4 tahun)..sooo waktu setelah setahunan pacaran pun Ompimpa sering becanda2 kapan yaa kita nikahnya lha buset lulus dulu aja kalee..haha

jadi tiap kali dia nanya kapan nikahnya saya selalu jawab "minimal tahun 2009 ya A". ok..trus tahun lalu dia cerita:
O : "Yang tadi Bu Agustine nanya Yud kapan nikahnya Yud?" (maklum
di ruangannya dia yang belum nikah dia doang pada saat itu)
S : "trus Aa jawab apa?"
O : " Ya Aa jawab tahun 2009 Bu, InsyaAllah."
S : "Hah? siapa yang bilang?"
O : "Kan kata sayang kita nikah tahun 2009." daaaaaaaaanngggg
S : "Baiklah insyaAllah kita nikah tahun 2009"

cara ngelamar yang paling romantis bukaaann? no flower, no dinner, no diamond, no champaigne (ya iyalah)..*meringiiiiss

akhirnya disampaikanlah kabar gembira ini k keluarganya Ompimpa..trus berhubung Aanya Ompimpa harus balik dinas ke Venezuela bulan November 2008,akhirnya diputuskanlah secara sepihak bahwa kita akan lamaran tanggal 26 Oktober 2008. yup persiapan sangatlah tidak matang karena seminggu itu saya training di Puncak dan jadilah pas hari H kita lupa nyiapin kamera. Alhasil hasil foto2 lamaran pun ga ada karena blur2 semua..nasiiib nassiiiiiibbb

Lamaran berlangsung di rumah Mama (panggilan saya untuk tante saya yang dituakan karena mereka menganggap saya sebagai anaknya) karena di rumah saya sungguh bakal jadi gado2..ga cukup boo’..sehari sebelumnya saya sempatkan ke Salon untuk luluran dan creambath..habis itu saya menginap di rumah Mama untuk bantu2. besoknya saya dandan sendiri dan baju kebaya pun pakai kebaya bekas Wisuda sebelumnya..haha ga niat..

Alhamdulillah keluarga Ompimpa sampai dengan selamat jam1an..abis itu acara dibuka oleh Ustadz dari Bandung dan keluarga saya diwakili oleh adik mama satu2nya yang pria..waktu itu saya diumpetin di ruangan sebelah. Apakah saya grogi selama acara? Hoho tentu tidaakk.wong saya malah ngobrol2 dan ketawa2 ma tante. Tante saya nasehatin saya gimana caranya menghadapi pria2 alim.haha curcol ni yee..abis itu karena saya lagi keasyikan ngobrol ditambah budek akut, saya sampai disamperin ma uni2 saya.pas saya masuk ke ruangan, boooooo ramai mampus..langsung deh saya grogi..yang ada selama acara saya nunduk jaga image..pas ditanya pun apakah saya bersedia menerima tunangan Yudi? Saya mengangguk pelan sambil tetep nunduk..behhhh bukan gw banget dahh!!

Setelah itu mama Ompimpa memakaikan saya cincin.btw booo gw baru tau kalo yang masangin cincin tuh ortu yaa? Behhh gw dah nempel2 Ompimpa aja..kan kalo difilm2 yang makein cowo kan yaa? Haha gebleeeggg…sebelum dipasangin cincin ada satu kalimat yang ga akan saya lupa seumur hidup saya, mamanya bilang sambil menangis “Shin umur tante dah tua, umur tante ga panjang lagi. Tante juga ga punya apa2, cuma ini yang kami punya, tolong bahagiain anak saya”. Behhh langsung saya inget semua dosa2 saya yang sering banget nyakitin Ompimpa. Saya sering banget berbuat seenak udel tanpa perduli perasaannya. Saya sering banget marah2 (kalo yang ini serius deh sampe sekarang susah banget ngilanginnya. But I’m trying..), sering banget melakukan hal2 yang sama sekali ga pantas dilakukan seorang istri pada suami nantinya..setelah dengar itu, saya dan mama saya spontan menangis sejadi2nya. Lalu dipasanglah cincin itu di jari saya saja (waktu itu belum tau kalo cowo bisa pakai cincin perak), terus Ompimpa saking groginya malah keliling2 salamin saudara2 saya yang ada kali 50 orangan .haha dasar noraaakkk..gitu aja grogi..gimana akad nanti yaa…

Dan saat itu pun I promise to myself to be a nice girl for him. Dan kata Ompimpa Alhamdulillah sekarang saya maniis bangett..jieeee…doakan saya bisa istiqomah yaa..

0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template