Thursday, October 1, 2009

Gedung Gedung Geduung part I

dari semua persiapan pernikahan saya, saya rasa ini nih yang paling ribet ditentuin. syarat pemilihan gedung menurut kami adalah:
1. lokasi jakarta selatan
2. dekat pintu tol karena keluarga Ompimpa tinggal di Bandung
3. gedungnya cukup untuk 1000 orangan
4. atap gedung tinggi karena kami pakai pelaminan Minang Bagonjong
5. ga ada charge macem2 yang bikin pusing
6. kemanan karena somehow ngeri juga denger saudara cerita kalo di Gedung Dharma Wanita suka ada penduduk sekitar situ yang masuk. serem ahh
7. harga tentunya

pilihan awal jatuh pada Patra Jasa tentunya. tempatnya bagus, harga masuk budget 12,5jutaan, luas..tapiii karena ini gedung yang punya Pertamina dimana Ompimpa kerja di bagian PNBP Depkeu (Penerimaan Negara Bukan Pajak) yang ngurusin subsidi pertamina, jadi dia males disini. katanya dia yakin pasti dikasih harga murah dan dia paling males hutang budi.yup i'm agree.. tapi abis itu kita makin yakin sih ternyata harga per porsinya paling murah Rp65ribu..behhh mampu banget kayaknya gua!haha

terus setelah searching2 saya, yak saya, seorang diri, ke Gedung Dharma Wanita. pas nyampe sana haahh dimana letak bagusnyaa yang seperti diceritakan saudara saya.mungkin karena sudah didepresiasi hampir sama dengan useful lifenya (*amit amiittt getok getok meja,auditor banget sih gua) jadinya gedung ini dah ga bagus lagi.mana parkirannya sempit, dan harus nanjak gitu.gedung ini pun dicoret.mana saya kehilangan jam oleh2 dari teta (uni).padahal saya suka banget ma jam itu tinggal masukin tangan kayak gelang..abis itu disempetin beli jam lagi,haha borosss!!

setelah itu saya berniat mau k Granadi karena saudara saya pernah nikah di gedung itu.jadi kan kalo ada apa2 gampang ya nanya2nya ma sodara sendiri. eh pas di bus ternyata saya keterusan abis itu saya memutuskan ke Balai Kartini aja, dah nanggung. begitu sampe di Balai Kartini saya langsung duduk di lounge gitu, buka laptop, terus bengong, 5 menit, 10 menit, 15 menit, sampai 25 menit..haduh dah jam 5 kurang tapi saya belum shalat Ashar,akhirnya saya pulang aja karena yakinnya ga akan mampu kalo nikah disitu..

akhirnya abis dari Balai Kartini saya langsung ingat ada gedung pemerintahan di dekat situ. akhirnya saya k Depnaker. gedung ini sih lumayan yaa.harganya juga 5juta saja. rekanannya banyak. tapi begitu masuk atapnya rendah, parkiran ribet, gedung ini pun langsung dicoret dari list. tapi saya berhasil mengumpulkan brosur semua rekanan2 katering, foto, dll mereka. hoarraaaayyy akhirnya saya punya modal juga..

setelah itu pas jalan kaki menuju tempat bus saya pulang saya ngeliat janur kuning.eng ing eng..masuk ahh..nama tempatnya Oryza Room gedung Bulog..disana saya sampai jam setengah 6an..which is bakal mulai acara nikahan disana. begitu masuk dan nanya2 ma petugasnya dia bilang Bapaknya sudah pulang.kalo mau kesini hari kerja aja..jiahhh lo kira yg kerja cuma tuh Bapak.harganya kalo tanpa lobby 6,5jutaan kalo dengan lobby 11 jutaan.ya udah akhirnya mulai nanya2 catering yang ini bagus ga Mas? bagus kok Mba.catering yang bagus apalagi mas?tapi yang harganya normal yaa..terus dikasih lha kita brosur2nya..begitu keluar kita langsung nanya ma PIC Catering yg lagi perform disana.namanya Mba Mirna yg ini diceritain di bagian catering aja yaa..akhirnya waktu itu kesimpulan pertama mau di Bulog ajah.deket (cuma 5menit dari rumah saya di Tegal Parang,Mampang) dan harganya masih masuk budget..bungkus

0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template