Friday, September 24, 2010

Alat Penjernih Air

I miss bloging a lot. It's been ages since my last post *lebay *

Sadar ga sih hidup di Jakarta airnya ga layak minum? Kebetulan rumah gw ga pakai air PAM. gw lupa deh alasannya kenapa nyokap gw ga pasang PAM. tadinya gw ga sadar apa yang salah dengan air rumah gw. begitu gw besar dan suka nginep2 di rumah temen gw sadar air rumah gw agak berbau dan lama2 berubah warna jadi kuning. iiihhhh.. begitu Ompimpa dan sepupu gw pindah ke rumah, mereka yg sering comment.

setelah browsing2 sebenernya ada cara mudah dan murah untuk menyaring air yang bisa dibaca disini. bahhh apa pula itu kapas filter dan ribet juga bakar arang tempurung kelapa. kalau batu zeolit bisa dicari di toko akuarium. haha emang dasarnya malas aja sih.

berhubung kami pasangan ga mau repot ketemulah alat penjernih air bernama Hydro. info lebih lanjut bisa baca disini. kalau ditanya sih tadinya mau yang ini:



tapi apa daya mampunya beli yang ini:



jauh ya buu. secara harganya juga beda jauh. gw beli yang portable seharga 1,8 juta. kalau yg lebih gedenya 4,5juta. behh mampu bett kayaknya gua!

cara belinya pertama petugasnya ambil sampel air kita dulu sebotol Aq*ua sedang. 2 hari setelahnya dia kabarin air kita mengandung apa. kalau gw mengandung zat besi (yg menyebabkan bau) dan kapur (yg menyebabkan air kuning). kalau saudara gw yang di Bekasi selain 2 zat di atas juga mengandung bakteri E. Coli. anjrit lahh! untung gw ga segitunya. astaghfirullah..

setelah dipakai 2 hari ini emang berasa banget sih bedanya. abis gw keramas wangi shampoo gw bertahan lama harumnya. biasanya kalah sama bau airnya. haha. untung gw masih sehat2 aja yaa hidup 24 tahun dengan air seburuk itu.

btw kata temannya Ompimpa yg tinggal di daerah Matraman, air juga mempengaruhi cepet lambatnya punya anak. dulu dia pas baru pindah ke Matraman mungkin airnya buruk yaa. dia jadi sering keputihan (Thx God kata dokter keputihan gw masih normal karena ga berbau, berwarna dan periodenya jelas). nah keputihan ini yg menyebabkan susah punya anak.

jadi alangkah baiknya kita invest dikit di masalah air ini..kan manfaatnya seumur hidup

2 comments:

bonnie said...

bok, lu aernya ky gt krn air tanah? gw pake pam tapi aernya juga terlalu berkaporit...secara gw jg keputihan, gw jadi ngeri nih T__T

Shintano said...

iya bon gw air tanah. kalau kaporit emang normal bukan bon? kalau gw baunya beda sama bau kaporit.

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template