Friday, October 22, 2010

Ke Onkolog (lagi)

Alohaa...

gw dong kemarin abis dari Onkolog lagi (dokter bedah tumor). gw belum cerita disini kayaknya yaa. dah 3 bulan ini gw ngerasa ada benjolan lagi. tapi di payudara kiri (dulu kanan). nah benjolannya sih ga bermassa kayak dulu yaa. dulu kan kayak kelereng, nah sekarang rata. sebenernya benjolan ini juga ga mengganggu. tapi kalau mau mens rasanya nyeri kalau dipegang. karena timbul perasaan nyeri, gw jadi parno. orang tumor gw yang dulu aja ga nyeri sama sekali. jadi lah kemarin gw madol ke RSCM.

sampai sana kepagian, dokternya praktek jam 10. jadi gw nungguin 2 jaman. pas diperiksa dokternya sampai konsentrasi penuh gitu, karena dia ga ngerasain ada benjolan. pas gw kasihtahu letaknya, dia agak ngeh emang ada yg ga rata. terus gw USG lagi deh. dia menduga penyakit gw ini mungkin fibrocystic disease. FCD adalah kumpulan kista kecil2 yang menyebabkan rasa nyeri. parno? lumayan. tapi kata dokternya kalau beneran FCD ga perlu operasi. orang itu penyakit ringan. yayaya lega.

USG pun berjalan alot. si dokter muda akhirnya panggil dokter tua. si dokter tua cuma ketawa2. apaan ga ada apa2 Non. makanya buruan punya anak. jangan lama2. hahahahaha.. amin dok, amiiinn..

jadi lah hasilnya negatif. dan ga ada yg perlu dicemaskan lagi.

Ini hasil USG gw kemarin. ga ada apa2, tapi jaringannya kenapa lebar2 gitu ya? selebar badanku. haha



Nah ini hasil USG gw 8 bulan yang lalu. ada bulatan tumornya..



Abis USG konsultasi lagi ke dokternya. kata dokternya begitu liat gw, "bener kan ga ada apa2?". iya dok. haha parno ya gw..gw tanya:

Me: "terus cara bedainnya mana yang benjolan tumor sama yang biasa gimana dok?
Her: "iya memang sulit bedainnya. baru keliatan lewat USG. tapi kamu dah bagus selalu lakuin SADARI tiap bulannya. jadi cepet kedetect. kalau kamu mau aman ya dicek terus tiap 6 bulan sekali. lagian semua orang emang kalau mau mens sakit kok. saya juga gitu"
Me: "tapi yang kemarin aku lebih sakit ya dok?"
Her: "tapi ga ada apa2 tuh *nunjuk ke USG*. udah jangan takut. nanti 6 bulan lagi dicek aja.
Me: "ada pantangannya ga sih dok?"
Her: "yah kalau dibilang pantangan sih ga ada. tapi kamu kurangin aja makanan berkolesterol, banyakin makan buah dan sayur, sama ini nih yang susah olahrga! tapi jangan dipantang yaa makanan2 itu juga perlu buat nutrisi kamu."
Me: *tersinyum lega*

sooo menurut gw, kita yang paling tahu tubuh kita. kalau ada yang beda atau yang sakit cuma kita sendiri yang ngerasain. jadi buruan dicek yaa. lebih baik mencegah daripada mengobati

0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template