Thursday, October 14, 2010

Dinar

Lanjut dari postingan celebration gw yang kemarin, gw ngasih kado dinar ke Ompimpa. Ompimpa emang dari dulu pengen banget beli dinar. pas gw ke Melawai pun dia request cariin dinar.

apa untungnya investasi dinar?

1. untuk tabungan beli hewan qurban. harga kambing biasanya ngikutin harga dinar.

2. tabungan haji. beberapa travel ada yang nerima pembayaran dalam dinar. jadi untuk dinar yang sama bisa ngikutin harga haji ke depannya. ga kena imbas inflasi

3. untuk coba2 haha.. bahasa bagusnya untuk diversifikasi portofolio investasi. kalau diliat grafik harganya sih lumayan naik drastis yaa. mungkin karena USD lagi lemah.



Gw ketemu si penjual dinar ini pun ga sengaja. gw follow twitternya @ahmadgozali, financial planner yang Islami banget itu. nah @ahmadgozali sering mention @endykurniawan sebagai ahli emas, dinar, dan dirham. akhirnya gw masuk ke blognya dia. www.salmadinar.com. di profilenya dikasih nomor Pak Dirhamsyah untuk penjualan di daerah Jak-Sel. ada agen2 lainnya juga kok. sesuaiin aja sama rumah kalian masing2. dinarnya dia bersertifikat Antam.

gw invite BBnya, terus transaksi dimulai (no cost at all). agak risky sih secara kita disuruh transfer dulu, terus bebas ambil dinar kapan aja di kantornya dengan membawa slip transfer(kalau Pak Dirhamsyah ini bentuknya rumah. kayaknya rumah pribadinya). rumahnya pun gampang dicari. ini alamatnya:

Jl. Barkah 11B RT007/04, Manggarai Selatan, Tebet, Jak-Sel, 12860.
ancer2nya dari Pancoran: putar balik pertama setelah jembatan dr. saharjo yang di sebelah kanan ada hotel haris, terus abis puter balik langsung belok kiri di Jalan Barkah. rumahnya rumah ke10 di sebelah kiri.



spesifikasi dinar:
1. i dinar = 4.25 gram emas 22 karat
2. kandungan emasnya 91% emas sisanya lupa! haha
3. bentuknya bulat kayak koin
4. sertifikatnya kayak kartu tempat nempelin dinar ini. kalau logam mulia kan sertifikatnya kepisah sama LMnya tuh.
5. warnanya kuning bener. kayak emas Padang.

ps.:
bedain dinar emas sama currency yaa. temen gw begitu gw tweet mau nyari dinar, dia bilang dia punya. dia beli cuma 1000an. lah jauh bener harganya. usut punya usut yang dia punya itu dinar currency-nya Irak. haha..

0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template