Wednesday, October 27, 2010

Mentawai oh Mentawai

Innalillah..denger berita semalam isinya miris semua. Mentawai tsunami dan Merapi meletus. Ditambah Pak Tiffatul ngetwit mencoba mengkorelasikan bencana sama azab. Ahhh langsung lah gw sign out dari twitter.bantu banget deh dese. Orang lagi susah ditambahin judgment para korban diazab. Justru Allah mau lihat mana hambanya yg bener2 beriman taukk. Titik.

Lanjut ke Mentawai.

Inget kan postingan gw yg ini. Gw dah planning tahun depan mau ke Sikuai Island di gugusan Kepulauan Mentawai. Boo' gw sampai nabung 1,5 tahun ini buat kesana. Haha. Dah tanya2 ke temen yang pernah kesana juga.

Gw pertama kali tahu pulau ini dari buku Naked Traveler karangan Trinity. Disitu dia nulis seakan2 ini pulau rahasia. Jadi pembaca jangan kasihtahu yg lain yaa. Nanti Sikuai jadi penuh kayak Bali. Lol. Langsung lah gw browsing, begitu lihat aihh matii. Suka suka sukaaa..

Gosipnya pulau ini pertama kali ditemuin justru sama wisatawan Itali. Jadi jarang banget org Indo yg kesana. Dan gosipnya juga yg manage pulau ini orang asing.Websitenya sih dalam bahasa Inggris ya.dan ga ada website serupa dalam bahasa Indo. Entahlahh..

Ada banyak paket yg ditawarin. Dan gw tertarik paket honeymoonnya . Kemaren pas Air Asia dan Garuda diskon gw dah nyari2 tiket ke Padang. Tapi kehabisan untuk Okt 2011, hiks.. (Eh apa belum dibuka buat Okt ya?).

Tapi ada musibah ini bikin gw mikir ulang buat kesana. Gw sama Ompimpa sih tipe orang yg berusaha postive thinking. Toh meninggal bisa dimanapun. Tapi pasti ortu kita berdua ngelarang kesana. Kan rencananya (kalau ada duit) gw mau ngajak mama sama MIL juga. Tapi kemungkinan mereka stay di Padang keliling Danau Maninjau, Singkarak, Bukittinggi, dll, gw ke Sikuai.

I fall in love with Sikuai Island at the first sight. Call me lebay, but I never find a beautiful island like that in Indo. It reminds me of Phi Phi Island. The view is amazing, the island is well-managed (compared to Gili in Lombok yaa), and the price is so so.

Ini Phi Phi Island:


Ini Sikuai Island:


Berdoa sungguh2 semoga tahun depan kondisinya jauh lebih baik. Semoga lulusan geologi dan geofisika Indonesia mau berbakti kepada negara sehingga bisa majuin BMKG. Jadi bisa ada gambaran dengan asumsi yang tepat kapan terjadi gempa kapan aman.

Semoga semua korban bencana di Kep Mentawai dan Merapi diangkat penyakit dan kesedihannya segera. Semoga bantuan dari kita semua bisa sampai di tangan yang tepat. Semoga ga akan ada lagi bencana apapun di Indo di kemudian hari. Amiin ya Allah. Amiiin..

1 comments:

bonnie said...

bo, air asia bukan nya udah tutup penerbangan ke padang ya? yang ke medan sih udah di tutup per oct 2010...ck,ck, mengenaskan...tapi lo bisa cek ke citilink harganya 11/12 lah..gua jg pengen ke sikuai bu, temen gua ada yg HM ke sana cantik buangedd...

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template