Saturday, October 2, 2010

Man Jadda Wa Jadda

Gosh I really miss blogging.. finally Jumat dateng juga.. hihi sok sibuk aja sih sebenernya gua.

Kemarin pengumuman promotion alhamd dah keluar. dan hasilnya alhamdulillah gw dipromote. senang? beeettt! tapi abis baca ada nama gw di email itu, gw jadi speechless. gw takut ma kerjaannya euy. gw kan tipe doer bukan thinker. bisa ga ya gw jadi senior? bisa ga ya gw mengalokasikan pekerjaan ke bawahan gw? bisa ga ya gw capture issue2 audit secepat senior2 gw sebelumnya? gw mau naik gajinya aja boleh ga? gw ga mau kerjaannya. gw ga perlu status senior kok. huhahaha..

tadi baru ambil love letter yang nunjukkin berapa gaji, bonus, dan tingkat keefektifan gw. Alhamdulillah gw Highly Effective Cuy. kaget gw juga! orang kemarin kan masalah utamanya hours bukan? ternyata kesusahan hidup gw karena direview EY Sing yang menyebabkan gw langsung kerja di bawah Maam dan pulang jam 2-4 terus tiap harinya dalam 10 hari mendatangkan hasil untuk 1 tahun ke depan.

oiya gw belum cerita ya? ini konyol banget nih. jadi pas hari roundtable dimana semua senior ngumpul bahas performance appraisal kita, tiba2 seniornya temen gw bilang temen gw ini dicoret namanya dari list yang dipromote karena hoursnya kurang. bahh kalau temen gw dicoret apalagi gw. temen gw lebih banyak chargeable hoursnya 80 jaman dari gw. ditambah lagi pas hari roundtable manajer gw resign jadi ga ada yg belain kita. soalnya biasanya ditanya tuh pas roundtable ini anak hoursnya kurang karena apa? kalau makes sense ga akan dipermasalahin dan bisa2 aja dipromote.

derita ga sampai disitu. biasanya dari tahun ke tahun untuk level gw roundtablenya diadain di hari kedua. tapi kemarin tumben di hari pertama. nahh senior gw sampai sore duduk santai di samping gw tuh. nunggu reviewan EY Sing. haha.. bahh emang senior gw cenayang yg bisa nebak kapan gw dan setim gw dibahas performance appraisalnya? kabarin kek. EY.. EY.. makin ga ada yang belain gw d roundtable. lol. gw mau marah juga gimana? lha emang salah senior gua? dia mana tega membiarkan selembar kertas doang yang mewakili performance gw dan temen2 setim gw?

langsung lah gw ngibrit ke counselor gw. nanya gimana result performance appraisal gw. si doi ga tega gitu jawabnya. tadinya dia mau nutup2in gw ga dipromote. haha.

pas hari ketiga roundtable si Nci (senior gw) langsung ngomong ke Maam masalah gw ma temen2 setim. si Maam cuma nanya: "Do you think they are good or not? I think they are good ya?"

senior gw jawab "yes, they are good Maam. i gave them 4-5 (artinya highly effective).."

Maam: "ohya i think so."

Bahh cuma modal ga pernah bohong kalau dia tanya dan kita selalu bisa jawab setiap pertanyaan dia, dia langsung nelepon ketua roundtable gw, terus nyuruh gw dipromote dengan nilai HE. Horaaayy..

Bah bah bah bahhh mana ada yg berani ma Maam? langsung diapprove permintaan Maam. alhamd.. Allah baik banget deh. Man Jadda Wa Jadda (siapa yang bersungguh2 pasti berhasil)

Berita selanjutnya gw tadi dipanggil interview di perusahaan obat dan multivitamin terkemuka. bahh alhamd usaha gw tiap hari apply lewat JobsDB ada hasilnya juga 1. sumpah dari segitu ratusan CV gw yang disebar, baru kali ini dipanggil. huahahaha.. semoga otak gw ga belagu pas hari H, jadi mau ikutan interview ini. amiin.

dan berita terakhir di tanggal 2 Oktober ini adalahh

Alhamdulillah gw lolos tes kesehatan dan kebugaran Depkeu. super yeaaayy!! setelah seminggu latihan lari akhirnya gw lolos juga. gw pas hari H alhamd bisa lari 7 keliling. padahal pas latihan paling banyak 5 keliling doang. itu juga tepar benerr kaki gua. eh ini alhamd dapet 7!! gw ga tau sejak kapan gw diberi bakat lari kenceng. huahaha

insyaAllah Depkeunya tinggal wawancara nih. dan yang bersisa masih hampir 2100 lagi. gosipnya yang diambil 1700an. amiiinn... alhamd dimudahkan oleh Allah. See siapa yang bersungguh2 pasti berhasil..

Makasih ya Allah atas segala karuniamu. sungguh aku tak tahu mana yang lebih baik bagiku. walaupun aku sukaaa sekali sama pekerjaanku yang sekarang namun Engkau jauh lebih mengetahui mana yang lebih baik bagiku sebagai istri dan hambaMu. amiin

0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template