Sunday, December 12, 2010

Another Holiday

Seperti yang dah gw ceritain disini tanggal 3-5 Desember kemaren gw nyusul Ompimpa ke Bali.

Gw pulang kantor dari jam setengah 4. terus kita disuruh prepare presentasi buat hari Senin. jadilah gw baru balik jam setengah 6 dari Novotel. begitu keluar hotel daaang macet gilaak jalanannya. karena macet akhirnya ada taksi di depan gw kejar aja. semakin gw kejar semakin jauh taksinya. akhirnya ada taksi lainnya. lumayan cape ini ngejarnya. begitu buka mobil sopirnya bilang mba tau jalannya ke Bandara kan? gw jawab "gak". gw ga tau masuk tolnya dimana dari Mangga Dua. haha.. terus sopirnya bilang "saya juga ga tau Mba, saya dari Serang." mati lah gw!! sama2 ga tau jalan. padahal ya booo itu cuma lurus aja. dasar lagi panik haha.. tapi ya gimana lagi gw dah masuk mobil. akhirnya dia nelepon temennya. ditambah lagi abis lampu merah Novotel jalan menuju Ancol ditutup karena banjir. lha buset terpaksa ngelewatin daerah yg lebih macet. hosshh hossshhh sabar sin sabaaarrr...

dan gw baweeel banget "dah tau Pak jalannya lewat mana? ini masih jauh ga Pak saya ngejar pesawat jam setengah 8 *korupsi 15 menit*, Pak ini dari sini jalan kemana Pak, dst." haha gengges banget dahh..

musibah ga sampai disitu di jalan gw kebelet pipis bangettt. sadar ga sih lo sepanjang tol abis Pantai Indah Kapuk ke Soetta ga ada rest areanya. ya Tuhan itu yang namanya duduk dah aneka posisi nungging2. haha..

terus2 gw ga tau Batav*a Air di terminal apa. gw kan nyimpen tiket Damri ya disitu tulisannya terminal 1B. ternyata salah, harusnya 1C. Thx God gw ga langsung turun di 1B. hihi..

akhirnya dengan bantuan Allah gw berhasil sampai jam setengah 7. horaaayy... langsung sopir taksinya gw kasih tips berlipat. haha

sampai Bali jam 22.40 waktu setempat. nunggu bentar dijemput Ompimpa dan temen2 kantornya. begitu masuk mobil ada Bu Agustine temennya Ompimpa yg gw suka banget itu haha..

terus kita langsung ke Discovery Mall, yak betul jam 11 an ke mall. karena kita mau karaoke di Inul. see demen banget gw ma Ibu ini. gaul pisan.

selesai karaoke jam setengah 1an. hilang sudah 30menit sisanya. dah ga tahan karena ngantuk. abis itu tepaaar di hotel. begitu masuk kamar laah kenapa kasurnya begini? haha. oiya btw kita nginep di Aston Kuta.



bangun2 kita langsung sewa motor di samping hotel. sekarang naik ya? per harinya jadi 50k. terus kita jalan ke Tanah Lot. cuma bermodalkan Goggle Maps alhamd sampai juga kita disana. perjalanannya kurleb 1,5 jam. oiya btw Google Maps tuh sering banget salah lho. tapi at least kita tau daerahnya. dia biasanya salah2 dikit posisi akhirnya. jalan menuju kesananya sih bener. masuk Tanah Lot bayar 17k berdua.

begitu masuk kesana hmmm ya gitu deh. karena rame menuju Hari Raya Galungan (btw kenapa ga libur ya kita? atau dalam 1 tahun ada banyak Hari Raya Galungan? entahlah) jadi no comment dah.. biasa aja menurut gw..





abis itu kita minum kelapa. harganya 15k saja satu butirnya. gw nyoba beberapa sendal di toko sepanjang Tanah Lot. tapi ga ada yg pas di hati. akhirnya langsung balik.

pulang dari Tanah Lot kita sempet nyasar (baca: ga ngikutin google maps) yg mana malah bikin kita cepat sampai. hihi.. alhamdulillah..

kita makan siang di Nasi Pecel Bu Tinuk di Jl Raya Kuta. makan ber2 cuma habis 56k dan makanannya pun enaaak. hmm senaaang =)

Jam 3an sampai di hotel daaan tiduuuurr sampai jam 5.

Jam 5 kurang dikit langsung buru2 salat karena kita mau ngejar sunset di Kuta. dari Aston ini ke Kuta deket. tinggal jalan kaki 5 menitan. tapi Ompimpa bilang naik motor aja. sampai Kuta kok yaa sepi bener ya? oh ternyata kita masuk ke Kuta pinggirannya, depan Holiday Inn persis. bahhh apaan nih. ga berasa Kutanya. untung naik motor. kita langsung melesat ke Kuta yg sebenarnya =).

sampai sana jam setengah 6 dan kita cebar cebur bak si Bolang. hahahaha





Di Bali tuh adaaa aja orang baik yang nawarin buat motoin yaa. senaaang =)

abis puas berenang kita ga pakai mandi cuma ganti baju bayar 2k berdua. pulaang deh ke hotel. sebelumnya beli daster dulu di pinggir Kuta dekat Melasti. kita sengaja ngelewatin Melasti biar bisa lewatin Hotel Wida dan Perama Tour kenangan honeymoon kita dulu. hihi..dari Kuta jam setengah 7 sampai hotel jam 7, no no, setengah 8 no no, jam 8 yes yes. hahaha. itu gw dah bentak2an ma Ompimpa. pas udah muter2 si Ompimpa malah balik lagi ke Pantai Kuta. pakai 2 kali nyasar lagi. yasudahlah bad mood semalaman. lo bayangin Pantai Kuta ke Aston Kuta deket Discovery Mall makan waktu 1,5 jam. esmosi jiwa!!! bodoh banget yaa? hahahaha.. bukan gw ma Ompimpa namanya kalau ga melakukan hal bodoh waktu liburan =p

abis selesai mandi, dll jam 9 kita makan di Warung Made di Kuta. ada untungnya juga nyasar jadi tahu Warung Made posisi persisnya dimana. aku senaaang bisa makan disini. ini nih yg bikin kangen selalu sama Made's Warung ini. nasgornya enak gilaaaakk..





Minggu pagi kita berniat mau watersport. tapi sedikit ribet masalah extend hotel. pihak EOnya dinas Ompimpa bilang hotelnya dah diextend 1 hari lagi karena pesawat kita jam 10 malam. tenang ini bukan pakai uang negara kok =). tapi pas kita telepon resepsionis karena kita mau nitip kue lapis legit Bali yang bakal dianter jam 5 doi bilang hotel kita cuma sampai hari itu. daaang. akhirnya telepon bolak-balik dan 15 menit kemudian kita baru bisa berangkat watersport.

pas di lampu merah menuju Nusa Dua kita nanya mba2 di lampu merah kalau mau ke Tanjung Benoa belokannya yang mana. eh tiba2 dari samping gw muncul bli yang nunjukin jalan ke Tanjung Benoa. gw dah tau banget nih tujuannya bisnis. kita diajakin ke tempat yang persis sama waktu kita ke Bali pertama kali. namanya PT Ciwi Sempurna. kita ambil parasailing, banana boat, dan flying fish 600k berdua. ga terlalu mahal yes untuk orang yang dah ditunjukin jalan. setahu gw harga di website aja 290k/orang. lumayan cuma beda 20k.

yang paling gw seneng dari watersport kali ini adalah alhamd anginnya mendukung buat kami parasailing. akhirnyaaaaaa....



*muka ketakutan karena ternyata ga bisa tandem sama Ompimpa. haha*





parasailing was GREAT!! worth every penny of it. tips dari gw kalau si blinya ngasih bendera biru yang berarti lo harus tarik parasut bagian kiri lo sok2 ga ngerti aja. jadi diputer lagi deh. kalau sekali puteran ga berasa, sumpah deh. haha.. kemaren ada bule yang bilang "I didn't wear glasses. I couldn't see the flag." ahh bisa aja kamu maniiiss. haha

abis parasailing sungguh antiklimaks. gw cuma dibolak-balik dari 1 kapal ke kapal yang lain. mau flying fish aja 45 menit lamanya gara2 antri. ahhhhhhhh...

ditambah lagi pas banana boat depan gw mba2 Indiahe yang takut banget dijeburin. lah lo naik banana boat tapi ga mau dijatuhin buat apa? naik jet ski aja sanaaahhh!!! makin pundung =(

selesai watersport muka gw sepet banget dahhh.. even gw ga mau makan disana. cari di jalan ajah. hahaha...

pas di jalan dah gerimis2 gitu, sampai deket Univ Udayana makin kenceng hujannya akhirnya kita makaaaannn KFC ajah. hahaha. anehnya abis makan hujannya berhenti. haha..

terus kita lanjut ke GWK. kita motong jalan dari Udayana. ternyata lebih deket lho. coba deh. tiket masuk GWK 25k/orang+parkir motor 2k.

sampai sana ahhh sungguh lebay.. hati dagdigdug ga keruan. lo tahu kan gw parno benda2/patung2 bersejarah? gw langsung serem liat patung GWK dari kejauhan. haha..

untung di GWK lagi mendung2 asoy. Allah baik banget deh. terus kitaaaa manfaatkan tripod. foto2 dengan bebasnya..





kita tadinya nih yaa.. pengennyaa nih yaaa... foto gaya loncat. tapi hasilnya kenapa jadi kayak ayam boker gini ya? haha.. dah belasan nyoba gagal mulu! yang ada sesak napas gua!! mana ada Bapak2 yang nyemangatin kita. ayoo mbaak loncat lebih tinggi. lha buset jadi objek wisata gua! haha yang kayak gini2 nih yang ga bakal gw lupa =)





sambil ngehilangin sesak napas kita makan rujak plus es jeruk dulu di luar (total damage 26k). lagi asik2nya duduk, gw pengen window shopping di toko oleh2 disana. kan gw baru beli 2 daster + 1 baju barong di Kuta. buat oleh2nya beluuum. haha alasaaan. akhirnya gw belanja di Sekar Bali. murah buuu.. harga grosir. gw beli daster 3 + bedcover (dont ask me why i bought it. haha) cuma abis 210k. senanggg =)

abis itu kita lanjut ke Dreamland. ini cuma 15 menit dari GWK. masuknya juga cuma bayar parkir 5k. pas masuk wakwauuuww apanya yang dream land ya? caur banget gitu! kalau kata bli disana dream land sengaja ga dipugar biar keliatan alami. alami ga sama dengan kotor sih bli. haha

gw dah ga sanggup berlama2 disana. mau naik ke tempatnya Tom*y S*e*arto aja gw dah ga sanggup. mending balik, mandi!!!





sampai hotel Ompimpa ditelepon EOnya kalau Garuda didelay 1jaman. bahh!! masa gw nunggu di Soetta 1jaman? tidur aja lah gw di mushollanya. begitu sampai Ngurah Rai lha buset antrian L*on A*r panjang bener. mana ada mba2 nyelak dengan alasan barang bawaan dia koper doang. lha buset pengen banget gw selengket. gw rasa panjang otaknya lebih pendek dari panjang high heelsnya. hauhahaa..

sampai depan ternyata L*on A*r delay juga. nah kan tampaarrr ni!! tau gitu gw makan sushi dulu di Ryooshi, Kuta. gw makan di S*laria sampai mata dah kriyep2, ngomong ga nyambung belum dipanggil juga. jam 11 kurang kita ke atas dan nonton Chris John. nahh dari tadi kek. haha..

sampai Jakarta dah kayak zombie. apalagi pas hari senin. untung selasa libur lagi. lumayan buat recharge.

setelah pengalaman liburan yang bertubi2, we think that's enough for Bali yaa.. No Bali for 2 years ahead ahh. let"s find another holiday destination..

0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template