Thursday, December 9, 2010

a WHOLE new world

anjrit kangen banget ma blog ini.. huhu.. too much to shares but i dont have enough energy to type my stories. wondering what should i share first yaa..

let's start with my office stories.

29 Nov 2010

hari pertama masuk kerja kebetulan lagi ada tante gw dari Padang yang biasa gw panggil Ibu Padang. dari sejak bangun dah ribet banget dah. hampir telat. Ibu pakai comment baju gw lagi. Shin bajunya ketat banget tuh Nak. hahahaha... padahal biasa aja *menurut gw*. harusnya ngumpul jam 7 gw sampai jaaaam setengah 8. haha. karena gw yakin pasti ga diabsen.

sampai Dhanapala emang banyak yang telat. thx God. hari pertama ini jadwalnya orientasi seluruh Depkeu jadi seluruh dirjen ngumpul di Dhanapala. total 1507 orang. jam setengah 8 teng latihan yel2. oh you should know what the yell was, "CPNS... siap berkarya untuk bangsa." huahahahahhahahahhahahahahhaa..

abis itu jajaran menteri (Pak Agus dan Bu Anny) masuk diikuti seluruh pejabat kementerian keuangan. terus dijelasin hasil penyaringan CPNS 2010 ini. ternyata ya booo total awal pendaftar ada 102 ribu something. go to the kill!!!! baru tahu saya, alhamd ya Allah Kau mudahkan jalan hamba.

abis itu Pak Menteri pidato. sumpah ngemengnya lemes gitu. belum sarapan apa ya? padahal gw dah ngefans berat ma profilenya. 1 hal yang gw hafal banget dia bilang "Kalau mengutip istilah daki gunung, kalian jangan pernah menjadi campers atau quitter kalian harus menjadi CLIMBERS!" amiiin Pak amiiinn...

terus dilanjutin sama Bu Anny. geeeeezzz i love her. dia persis sis sis siss kayak Bu Sri Mulyani. pinter bangetttt!!! berani!!!! pidato dia SEMPURNA menurut gw. berhasil meningkatkan rasa kebangsaan gw dan bikin gw mau jadi Ibu, cewe, boss seprofesional dia. amiiin ya Allah amiiiinn.. btw doi ga pernah marah lho. gw juga mau kayak gitu ahh. haha

abis itu lanjut acara sampah... MOTIVASI. errr i was succesfully sleeping for 30 minutes. haha

lanjut acara yang dibenci anak2 tapi gw suka... nonton film Conversations with God. filmnya tentang seorang bapak yang tajir, terus ngalamin kecelakaan, akhirnya patah leher dan ditolak kerja dimana2, akhirnya dia jadi pemulung dan gw bisa ngerasain banget perasaan malunya dia ketika pertama kali dia makan makanan bekas dari tong sampah. dia sampai nangis, ya Allah siapa sih yang mau jadi pemulung? dulu gw benci pemulung. sejak nonton ini gw agak benerin mind set gw. toh ga semua pemulung mau jadi pemulung.

udah deh pulang. horaaayyy..


1-6 Des 2010


nah kalau tanggal ini gw ngikutin orientasi dari Bapepam, bukan keseluruhan depkeu lagi. tempatnya di Novotel Mangga Dua. yes darling Mangga Dua. jauh yes?

pembicaranya enak2, pinter2 dan lucu2. ada 1 pembicara yang necis abis mengingatkan gw ma mantan boss gw di EY yang ahli pasar modal. suka nih gw ma yang beginian. haha.. setelah dijelasin gw makin suka ma Bapepam. nah masalahnya adalah temen2nya. masa ya cyiiin tiap coffee break snacknya selalu kurang dan ngambilnya itu lho berebutan. sumpah malu2in. belum makan 2 tahun apa??? terus tiap kali mas hotelnya refill, belum sampai ke meja prasmanan, si masnya dah dicegat ma anak2 dan yak sudah diduga makanan habis di jalan. ya ampuuunn.. temen gw mau ikut2an ngambil dari antrean itu gw marahin. kalau lo ambil, lo sama noraknya ma mereka dan itu gw ngomong bisa didenger sama 2 baris orang. bodo amatt!! haha..

terus orang kepegawaiannya suka ga penting gitu. suka ngehukum ga jelas. masa dia pernah manggil nama kelompok gw, terus kelompok gw mungkin sebagian ga denger jadi ga kompak jawabnya, terus kelompok gw disuruh duduk aja lho. bahhh situ kira sini anak SD! ditambah lagi ada beberapa games yang ga jelas juntrungannya.

terus anak2 baru ini kalau nanya napsu bener. ada adik kelas gw di UI *oh sungguh gw malu mengakuinya* dia kalau nanya agak memojokkan. dia pernah nanya "Pak saya pernah baca hasil riset dari Bapepam-LK tapi kok judul2nya kurang menarik ya Pak?" huahahhahaa timpuuuuukk.

ada lagi *oh yess ga ada habisnya* 1 temen gw dulunya mungkin, mungkin lho yaa, berjaya di jamannya. dia ketua BEM dari Univ di..... oh sorry i can't recall my memory *ya iyalah emang sengaja ga gw inget haha*. terus pas kenalan temen gw nanya namalo siapa? dia even ga jawab dan cuma memicingkan mata yang berarti "how come you dont know me??" sambil ngasih liat name tagnya, huahahahahaa minta digampar yaaa??

8-31 Des 2010

Nah ini baru kerja yang sebenernya.. dah 2 hari ini sih alhamdulillah gw belum pernah telat. abisan kalau telat dipotong 1,25% dari gaji pokok per hari telat. bahhh dah gaji cuma segitu2nya. dipotong abis dooong. haha

minggu2 ini kita mulai secondment di 3 tempat. gw seminggu pertama ditempatin di biro Sekretariat Badan bagian Keuangan, minggu kedua di Penilai Keuangan Perusahaan Sektor Riil (super yeaaayy), minggu ketiga musibah banget nih di Biro Perundang2an dan Bantuan Hukum. bahhh ketauan banget nih hasil random! nasib naaasiiiibbb!!!

nah 2 hari ini kerjaan gw sungguh penting. cuma ngecek Surat Perintah Membayar, liatin Surat Permintaan Pembayarannya, terus pisahin checklistnya, masukin stof map, udaahhh. huahahhahahahhaa susah banget kaaaannn? si Ompimpa abis makan siang pasti nelepon gw. kayaknya dia kasian ma gw. takut gw ga betah kali yaa. haha. tenaaang. so far gw suka ma secondment pertama gw ini. gimana ga suka gw bisa vouching (red: nelusurin dokumen) semua pembayaran Bapepam. lumayan gw jadi tahu uang transport dan dinas gw nantinya.



terus yaa gw dah underestimate aja kantor PNS! ternyata kantor Bapepam baguuusss. cubiclenya lebih bagus dari EY, kamar mandinya bersih, ACnya bagus, mushollanya per lantai lumayan besar, keluar masuk ruangan juga pakai kartu kayak di BEJ, masuk gedung juga persis kayak di BEJ, absen finger printnya oke, infocusnya bagus, ruang tunggu tamu2 Bapepam baguuuuusss, ruang serbagunanya dong pas hari pertama kan kita semua anak baru (which is totalnya 243 orang) ngumpul di lantai 16. dan itu kita hampir semua muat di 1 ruangan itu. anjrit dia punya 1 ruangan yang isinya 243an cubicle. saluuutttt!! pakai duit negara? gw tahu sih tujuannya. mungkin karena setiap hari ada aja pelaku pasar modal asing yang dateng yaa.. kan malu kalau kantornya jelek. at least sebagus BEJ lah, yang sama2 terkait pasar modal. walaupun ambiance BEJnya ga dapet (baca dikelilingi cewe2 cantik yang stylish, haha)

jadi intinya gw suka apa ga?

gw suka kantornya, suka kerjaannya, suka masa depannya (disini banyak kesempatan beasiswa, eh gw ralat buanyaaaakkk bukan banyak. haha), suka pegawai yang udah ada (bukan anak2 baru gengges ini), suka karena temen kampus gw yang di Bapepam ada 9 orang jadi ga mati2 gaya amat, seneng bisa pulang pergi ma Ompimpa.



ga sukanya sama temen barunya, sama jalanannya yang nauzubillah macetnya. gw biasa 15 menit dari EY sekarang at least 1 jam. masyaAllah, ga suka jam kerjanya dan harus pakai finger print, oh yaaa sama ga suka karena ga ada tempat hangout. paling deket Atrium Senen. huahahaha..

sekian curhat halal saya kalau kepanjangan harap dimaklumi =)

2 comments:

kartini said...

ngakak gila baca ini:

"oh yaaa sama ga suka karena ga ada tempat hangout. paling deket Atrium Senen. huahahaha.."

BEH gtu2 Atrium Senen handal tuhhh hahahahahaha

Anyway, glad to hear you're doing fine there so far :)

Shintano said...

Behh gw biasa mainan di Poncol Tin. Ga biasa ngemall. Haha..

Gw juga seneng denger ceritalo hari ini. Can't stop smiling =)

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template