Friday, September 30, 2011

Antara Hidup dan Mati

Hari Minggu kemarin gw dan Ompimpa ikutan PESAT 2 Bekasi (i'll post it later). ini percakapan abis salat Subuh hari itu:

O: "Yang sayang dah bayar seminar ini ya?"
S: "Udah."
O: "Kalau dicancel ga bisa ya?"
S: "ga bisa A."
O: "Ya udah ntar Aa bawa laptop ya?" (dia ga bilang kalau hari Senin ada 2 deadline kerjaan)
S: "Yah jangan dong A. apa gunanya Aa ikut kesana kalau ujung2nya kerja? Umur orang kan ga ada yang tau A. ntar kalau pas abis melahirkan ternyata nta meninggal gimana? nanti Aa ga ngerti cara ngurus K****, anak kita. Aa harus belajar." (anjrit berkaca2 nih gw nulis begini doang)
O: *terdiamlama* "Yang jangan ngomong gitu dong. Aa ga siap ditinggal nta." *berpelukan*

As you know gw mungkin orang paling rasional. gw tau kok semua kemungkinan itu ada. kalau gw mungkin punya anak, gw juga mungkin meninggal saat berjihad nanti. dan gw ga pernah menganggap pembicaraan ini sebagai tabu. orang meninggal itu pasti kok.

jadi sedari dini gw ajak Ompimpa involved dalam setiap persiapan melahirkan. dia yang selalu bacain buku kehamilan setiap minggunya, dia involved ngajarin anak pintar sesuai buku "mendidik anak sejak dalam kandungan" (ehh gw pernah janji mau nulis disini ya? lupa!), dia selalu gw kirimin artikel breastfeeding tips, manajemen ASIP (ASI Perah), cara bersihin botol ASIP kaca, dan bacaan lainnya, ngebikin list belanjaan bareng dan ngasih tahu manfaat masing2 barang dan cara pakainya (walaupun kadang kalau kumat gw suka malas jelasin detail juga sih), dia involved nyuci baju anak dan clodi (yayaya ini mah emang gw pekerjakan! haha), ajak dia ke Seminar tentang ASI dan persalinan, dia yang videoin gw senam hamil biar kalau gw lupa cara pernapasan perut pas pembukaan nanti dia bisa ngingetin gw, ga jarang abis dari dokter dengan istilah2 kedokterannya itu gw harus ngajarin dengan sabar ma Ompimpa maksud masing2 kalimat bu dokter. so far gw selalu berasa kurang mempersiapkan Ompimpa sebagai Ayah ASI. gw berasa masih banyaaak banget hal yang harus gw share ma dia.

tapi setidaknya gw yakin Ompimpa dah tahu basic cara merawat anak. gw juga dah informasiin ke dia kalau sekarang banyak yang ngelakuin donor ASI dan gimana cara memilih pendonor dilihat dari agama dan jenis kelamin. yah walaupun kalau gw meninggal ga mungkin 100% rely on ASI orang selama 6 bulan ya? setidaknya anak gw bisa lah nyicipin ASI seminggu 2 minggu. nah kan nangis beneran gw ini!

dan persiapan lainnya gw dah siapin semua surat2, buku tabungan, kunci terkait harta bersama di dalam satu laci. jadi dia tahu dimana gw naruh tabungan bersama selama ini.

jadi dengan persiapan gw "ngajarin" Ompimpa selama ini, dengan ini gw nyatakan insyaAllah gw siap berjihad di jalan Allah. insyaAllah rezeki gw ga cuma ngerasain hamil 9 bulan tapi juga mendidik anak2 gw jadi anak2 yang salihah kelak. amiiin

7 comments:

Thane said...

kemaren gw ketawa2, sekarang malah sedih baca blog lo shin, hiks. selamat berjuang ya calon ibu. semoga allah dan para malaikat selalu meilndungi jihadmu. :)

qonita said...

merinding :s

smg lancar yaa,,ga sbr nunggu crita lahirannyaa..
insya Allah bs lahiran normal,bs ngurus anaknya smp gede.amin

Ira said...

hua...sedih,jd inget jaman lairan keysha si ndhuk gedhe. dah bukaan lengkap ngeden2 ga kluar2 jg dan akhirnya terkapar di kmr operasi dg perut msh kontraksi *pasrah*
mg lancar lairannya, sehat mom n baby nya amin...

Shintano said...

Amin amin ya rabbal 'alamiin. Makasih ya teman2 *grouphugs*

lomita said...

huaaaa....jadi sedih, tapi jadi teringatkan untuk ngajak suami terlibat dalam segala persiapan kalo hamil nanti..

makasih ya shin...:)
semoga lancar kelahirannya...dilindungi oleh Allah swt..aamiin :)

Shintano said...

Gw juga terinspirasi ma cerita kembar triplets yang ibunya meninggal itu Lomi. Makanya jadi begini..makasih doanya yaa..

Elfira Arisanti said...

mbak aku sedih bacanya. btw moga lancar ya mbak :)

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template