Friday, July 2, 2010

Anak Adalah Titipan Allah

Hari ini gw back to campus lhoo..ternyata UI, eh FEUI sih tepatnya banyak berubah. lebih bagus. aahh I miss my old friends. hiks..

bukan kunjungan ke UI yang mau gw bahas. tapi apa yang gw liat di jalan menuju UI.

tadi pas di depan masjid deket rumah gw liat anak tetangga gw. ada yang tau masjid yang sering bikin macet kalau ada Majelis Rasulullah di Pancoran dekat Perdatam? Nah disitu. anak itu anaknya hansip daerah rumah gw. jadi si Pak A ini seluruh anak lelakinya polio. iya seluruhnyaaa. kalau ga salah ada 3 orang yaa..tapi alhamdulillah anak2 cewenya normal2 aja. total anaknya 7 apa 8 gitu.

Nah anak2nya Pak A ini sering banget dipekerjakan ma dia. tiap hari Jumat kayak sekarang anak2nya dianterin ke masjid2.buat apa? disuruh jadi peminta2. jadi pas jaman gw kuliah dulu gw sering papasan ma Pak A yang lagi dorong kursi roda anaknya menuju masjid. karena tangan anaknya ga bisa genggam jadi dikalungin tas gitu. gede kantongnya. kebayang ga gw berangkat kuliah jam setengah 8an padahal jam salat jumat jam setengah 12. jadi anak itu nunggu di depan gerbang masjid selama 5 jaman sampai salat jumat selesai.gokil. dan parahnya pas jaman gw kuliah yang dipekerjakan itu si kakaknya, eh sekarang adiknya. berarti ini anak kedua yang dipekerjakan si Bapak. sediih..

dulu gw merasa iba, titik. tapi hari ini gw liat sendiri pas jam setengah 10an ternyata posisi duduk si anak dari jumat ke jumat tuh persis ngadep matahari. matanya sampai merem2 ngeliat ke atas sambil mangap2 gitu. astaghfirullah. gw pengen benerin posisi dia tapi kalau gw benerin ke posisi menjauhi matahari kayaknya pas siang jam setengah 12an bakal di bawah matahari persis. takutnya ntar siang ga ada yang mau geserin posisi dia lagi. mending kepanasan jam setengah 10an kan daripada jam 12? itu rasanya hati gw sediiih banget. gw mau bantu tapi ga bisa. daaaannn gw ga mau ngasih duit ke dia. ga rela gw ngasih duit buat orang tuanya.

ya Allah Pak A, apakah Anda tidak tahu anak itu titipan Allah? apa yang hendak Anda katakan di akhirat kelak? Anda tidak menjalankan kewajiban Anda untuk memelihara titipan Allah ini. Anda tidak mengasihinya selayaknya Allah mengasihi Anda. Anda tidak memberikan haknya selayaknya dia membantu menunaikan kewajiban Anda dalam mencari nafkah? astaghfirullaaahhh..udah ahh berkaca2 ni gw.

2 comments:

bonnie said...

ih miris bgt gw baca nya sin..ihiks!

Shintano said...

Apalagi gw bon yang liat langsung.hiks

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template