Thursday, July 1, 2010

Kunjungan ke dokter kandungan

Haiyahh baru sempet ngeblog. Mau cerita semalem gw ke dokter kandungan.sempet nunggu 55 menit akhirnya ketemu dokternya.

Namanya dr Sri Lestari. Gw baca banyak yg suka dia yaa Ibu2 daerah Bintaro. Emang dokternya baik sih.beda dari dokter cewe lainnya.tapi ya itu telatnya 55menit.ogahh!

Ngapain gw ke dr kandungan?

Karena saya masih telat 3 minggu 2 hari.

Walaupun hasil testpack 2x negatif tapi kalo belum ke dokter gw belum percaya gw beneran ga hamil.

Mana si Ompimpa tiap gw ajak ke dokter nunda2 mulu.alasannya beri waktu Aa nikmatin perasaan ini. Aa seneng berharap sayang hamil. See enak ya kalo hidup punya mimpi? Haha

Sebenernya tadinya gw juga males ke dokter soalnya gw ga merasakan perubahan fisik atau mental apapun. Gara2 nonton infotainment Denny Cagur yg istrinya keguguran karena telat ke dokter, gw jadi parno.ceritanya istrinya beberapa kali testpack hasilnya negatif.eh ternyata si istri sebenarnya hamil.telat dikasih obat penguat deh.

Hasilnya gimana?
Pas dokternya dateng dia nanya keluhannya apa?umur berapa?sudah berapa lama nikah? Pernah KB atau KB kondom? Gw terakhir testpack kapan? Ada mual2 ga?karena gw testpack 3 hari sebelumnya gw ga diminta testpack lagi. Baru deh gw diUSG. Sampai diatur segala posisinya biar Ompimpa bisa liat.

Hasilnyaaaa Negatif. Haha

Dah dibilang negatif, tekak sih..

Pas disorot emang ga ada kantung janinnya.harusnya kalau telatnya dah selama itu dah bisa keliatan yaa kantung janinnya.

Terus kata dokter alhamd ga ada kista dan miom.

Dokternya nanya mau dikasih obat pemancing haid ga? kan 14 hari abis haid masa subur tuh.

Gw bilang ga usah. Biar alami aja.

Perasaan gw gimana?
Biasa ajaaa.cenderung seneng malah. Haha. Mendingan begini daripada berharap palsu.

Senengnya lagi abis itu gw bisa nanya2 biar cepet hamil gimana

1) Gw tanya posisi rahim gw normal ga? Soalnya ada blogger yg posisi rahimnya ke belakang jadi agak susah hamil.alhamd posisi rahim gw normal

2)Ternyata posisi ga menentukan prestasi.haha.posisi apapun bisa bikin hamil.beda kasus kalo letak rahimnya ga bener yaa. Itu baru perlu dipancing pake posisi tertentu

3)Ternyata kalo masa subur kita harus hemat sperma jangan digeber setiap hari.haha. Jadi masa subur kan 14 hari setelah hari pertama mens ya. Tapi masa subur itu perkiraan.bisa maju atau mundur 2 hari.jadi kita disarankan berbuat di hari ke 12,14, dan 16. Misal haid tanggal 7 masa suburnya tanggal 21.kita disarankan berbuat di tanggal 19, 21, dan 23.Nah hari ke 10nya kita jangan berbuat. Biar pas hari ke 12 spermanya banyak.Gw ngerti sih logikanya. masa isi ulang sperma kan 2 hari tuh.jadi kalo ML tiap hari tapi spermanya sedikit buat apa?

4) Ga usah grasa grusu pengen cepet punya anak. Semakin kita tenang semakin cepet punya anak. Alhamd gw dan Ompimpa dah punya modal ini.

5) Kalau mau cek kita normal apa gak mending setelah setahun menikah aja. Kalau buat cewe namanya HCG biaya kurang dari 1 juta. Rasanya agak nyeri sedikit buat perempuan. Tapi laki2 juga harus dicek. Masa si istri diutak atik suaminya gak. Setuju saya dok!haha. Kalo buat suami agak senonoh yaa. diceknya dengan cara on*ni. On*ni apaan sih? Ntar gw cari tau

6) Tadinya dia ga ngasih gw obat apa2 karena gw ga mau dipancing haid. Tapi gw minta vitamin. Dikasihlah vitamin E buat penyubur.namanya Dalfarol 300.diminum 1x sehari.

6) Oiya karena akhir2 ini gw keputihan, mungkin karena mau haid ya, gw sekalian minta obat. Dia kasih obat Betadine Vaginal Douche. Dia nanya gw gatel ga? Gw bilang gak. Kalo gatel artinya kena vaginitis.obat ini harus dipakai tiap hari. Tapi kalau ga gatel pakainya seminggu 2x aja karena terlalu kering juga ga bagus. Obat ini dipakai pas lagi keputihan aja. Kalau ga, ga usah dipakai.

Tapi yaa pas sampai rumah gw baca obat ini tidak dianjurkan bagi Ibu yang ingin segera hamil soalnya obat ini bisa mematikan sperma. Jadi gw tau diri lah kalau pas masa subur jangan dipakai.

Total damage kedua obat ini 176k.

Pas gw cerita ke temen, dia bilang temennya juga ada pas minggu ketiga dinyatakan negatif hamil, eh pas minggu kelima ternyata positif.aminin aja deh. Tapi gw ga mau terlalu berharap.Allah lebih tau mana waktu terbaik buat gw hamil.

Lucunya yaa pas gw ceritain ini ke temen2 gw, mereka lebih sedih daripada gw sendiri.hihi love you guys.

Hi my future baby,there are a lot of beloved aunties and uncles who waiting for your presence.Be good ya Nak. Wishes you will be in my tummy in the near future. We will struggle together. And of course you will love your daddy..he is sooo special, like you =D

0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template