Sunday, December 19, 2010

Before vs After

Ga berasa dah 19 hari gw masuk kantor baru. Buat orang yang mudah beradaptasi, lucky you =). sayangnya gw masuk ke golongan yang susah beradaptasi. berikut hal2 yang berubah dalam hidup gw:

Jam tidur
kalau dulu jam tidur sekitar jam 12-1 sekarang jam 9 dah ngantuk

Aktivitas sebelum berangkat kantor
kalau dulu bangun jam setengah 6an, lanjut masak sarapan atau bawa bekal buat ompimpa, dan jam 7 sampai jam 8 tidur (ga bohong! haha), terus berangkat jam 9an ke kantor, sekarang tentu berubah, sangattt!! bangun tidur lanjut masak (kalau sempet). mengingat gaji honorer 3 bulan ini cuma 900RIBU, diulangi 900RIBUUUU, jadi setiap hari WAJIB bawa bekal. kalaupun ga sempet masak diusahain bawa dari rumah makanan apapun yang bersisa. hahaha poor us =). jadi ga ada tuh acara lanjut tidur setelah sarapan. hiks =(. oiya 1 yang paling berasa ga ada acara nonton Si Doel atau gosip di pagi hari. haha.. ngaku deh dulu gw berangkat kerja selalu nungguin Si Doel selesai. haha..

Transportasi
kalau dulu duit gw habis buat naik ojek dikarenakan faktor no 2 diatas (baca nonton Si Doel dulu), sekarang gw ga ngeluarin duit sama sekali buat transport. kalaupun Ompimpa dinas, gw nebeng ma suami kedua, Medy. temen setim gw di EY yang sekarang masuk Bapepam juga.haha..jadi sekarang gw ngeluarin duit 18 ribu tuh dah gedeee banget. haha..

Jam masuk kantor
kalau dulu jam masuk kantor suka2, even lo ga masuk aja ga ada yang nyariin kalau lagi ga ada klien, sekarang tiap hari absen jam setengah 8 teng. gw pernah yaa ngelewatin lampu hijau tanpa sadar tepuk2 tangan sendiri. haha sungguh gw dah gilaaakk. terus yaa karena tiap pagi stress ngejar absen bawaannya marah2 mulu deh gw. rusak mood seharian. tapi sekarang gw dah sampai tahap suka2lo dah. potong aja tuh gaji gw yang cuma 900ribu! daripada gw stress tiap pagi. haha

Make up
kalau dulu gw bisa make up tanpa beban, sekarang gw dah ga bisa ciin pakai eyeliner dan mascara.wasting time bangett. pakai bedak aja dah alhamdulillah. haha.. sekarang gw punya skill baru dong. make upan di motor. jadi gw bisa banget tuh make upan di lampu merah dan diliatin ma motor samping gw. bodo amaatt! ga kenal inih! haha..

Kegiatan di kantor
kalau dulu nyampe kantor kalau laper tinggal ke lantai 5 makan Mie Mpo Atek (OB kantor) atau ke am pm di lantai 2 BEJ sekarang kalau laper bingung mau makan apa. adanya cuma gorengan atau batagor di pengkolan. ahh aku takut typhus =(. kemaren gw dah memborbardir mba2 di lantai gw nanya koperasi di Depkeu spotnya dimana aja. Bapepam belagu banget sik ga ngebolehin pedangang2 or even koperasi masuk kantor. jadi gw kalau mau ke koperasi harus nyeberanggg dan jalan sekitar 10 menit ke gedung Badan Kebijakan Fiskal. hiks..

Kerjaan kantor
kalau ini gw ga pantes untuk comment sih. secara gw baru magang. mungkin orang2 ga ngasih pegawai baru kerjaan karena takut rework kali yaa. kan mereka juga lagi ngejar deadline akhir tahun. tapi sungguh di second secondment ini gw nganggur gur gur. walaupun di first secondment kerjaan gw cuma masukin dokumen ke stofmap. haha.. but it's soooo much better than doing nothing. fiuuhhh =(

Jam pulang kantor
kemaren gw baru nyadar gitu pas temen gw bilang "eh sadar ga sih lo jam kerja kita 9,5 jam? dari jam setengah 8 sampai jam 5." elabusett iya juga yaa. masa jam kerja gw lebih banyak daripada swasta. haha..

tapi ga ada yang lebih indah dari antrean absen sore berdesak2an =)

terus karena sekarang jam pulang kantor pasti paling lambat jam 7an, abis ngantor gw bisa nyalon dan ngelakuin aktivitas lainnya. gw minggu lalu bisa ambil 3 treatment sekaligus. bleaching, ear candle sama ratus. itu juga selesai jam 8an. which is dulu gw baru nyampe salon aja jam setengah 8an. makasih ya Allah atas nikmat waktunya.

Temen kantor
kalau dulu temen kantor seumuran, sekarang banyak yang dah tua. kalau pas di first secondment sih orangnya baik2. kita jam 5 belum balik aja mereka dah nanyain mulu "kok ga pulang mba?lanjutin besok aja". kalau di second secondment ini gw mulai nemu orang2 yang ga asyik. even ada temen kantor gw yang baru nyampe ruangan jam 8.15. jadi dari jam setengah 8 sampai jam 8.15 dia ke lantai 16 dulu tempat dimana anak2 baru ngumpul. nah kalau gw kan males yaa. mending gw langsung ke ruangan, terus gw salat dhuha daripada ngumpul2 ga jelas di 16. terus 2 orang temen gw yang males ini nanya ke gw "lo dateng jam berapa?". gw jawab : "jam setengah 8an". dia:"ahh lo ga kasian apa ma kita2 ini?". lhaa jadi salah gw kalau gw dateng ontime? jadi salah gw kalau gw profesional? jadi salah gw kalau gw emang niat masuk di biro ini dan berharap kinerja gw dinilai baik? susah deh kerja ma orang2 ga profesional. huuuhh!! dulu kalaupun gw dateng ke kantor suka2 gw, tapi gw kalau ada klien sebisa mungkin jam 9 dah dateng.

Perjalanan pulang kantor
kalau dulu gw nunggu dijemput Ompimpa jam 7an dengan duduk manis di kantor sambil browsing atau kongkow sore di Kunkaya PP or wherever sekarang gw tentu pulang tenggo. tapiiii errr nyampai rumahnya sama tuh! jam setengah 7 paling cepet. huahahhahahaa sungguh ironis! biasa pulang 15 menit dari BEJ ke rumah gw di Mampang, sekarang gw at least 1 jam di jalan. macet cet cet.. makanya gw berharap banget nihh Bapepam jadi OJK. kalau OJK gosipnya kantornya pindah ke Gatsu or SCBD. ya Allah kabulkanlah doa kami ya Allah. sungguh lapangan banteng jauhhhh dari mana2. haha

Kondisi fisik
kalau dulu abis lembur pun gw masih bisa nonton FTV sampai jam 1an, sekarang abis pulang langsung tepar.gw rasa ini akumulasi dari stress tiap pagi ngejar absen, nganggur 9,5 jam di kantor, dan macet pas pulang. hahaha oiya 1 lagi sama stress ga ada tempat kongkow.haha teteeepp

selain itu gw jadi sakit2an mulu. minggu pertama kepala pusing karena jam tidur berubah total. minggu kedua mata gw iritasi karena 1 jam di jalan berdebu naik motor. alhamd sekarang dah sembuh. terus minggu ini sakit gigi gara2 3 hari berturut2 ketiduran jadi ga sikat gigi. hahahaha

Positifnya adalah rekan kantor gw lagi banyak yang hamil jadi gw terpacu buat segera bikin anak. hmmm bullshit sih ini sampai sekarang belum dibikin juga anaknya karena capek mulu. haha.. tapi yang penting niatnya kaaan? *ngeless*. terus sekarang alhamd gw ga jadi istri durhaka lagi. bisa jadi istri berbakti pada suami. masak tiap hari, ga ngebiarin suami sendirian di rumah sementara gw sibuk lembur di kantor, terus banyak waktu ngobrol ma suami dan keluarga =).

Uang jajan
kalau dulu sehari gw bisa abis 50k, sekarang ngeluarin duit 18k aja dah gede banget *dah gw ceritain tadi ya? haha sombong*. minggu kedua gw cuma abis 100k doong. itu juga karena 85k nya buat nyalon. terus2 senengnya lagi karena sehari2 hemat jadi tiap weekend gw bisa poll ngeluarin duit. ahhh heaven =).

yah intinya kerja dimanapun pasti ada enak ga enaknya bukan? we'll see worth it apa ga gw di Bapepam ini. kalau ternyata ga worth it ya tinggal resign. bayar denda bayar denda deeh (ada denda ga sik?). kebahagiaan hati jauh lebih penting bukaan. tapi ya booo dulu juga baru masuk EY gw nangis2 mulu neleponin Ayu. semoga gw bisa segera beradaptasi yaa. doakan sayaa =)

4 comments:

wina.pratami said...

hai.. met kenal.. kamu magang di bapepam?
masih ada tempat buat magang kah?
gmn caranya buat magang disana?
hoho..
tell me ya!

loh knp jadi obrolan magang ~.~
bts, aku link blog km di blog aku, tdnya aku jadiin buat referensi wedding preparation :)

nice to know you mba shinta :D

Shintano said...

Hihi salam kenal winaaa *jabattangantowelpipi. Lho haha*

Gw baru keterima CPNS Bapepam Win. Jadi 1 bulan pertama kita digilir di 3 tempat. Program ini yg dibilang secondment/magang. Nanti Januari baru deh diumumin kita ditempatin dimana. Begituuu..

Kalau magang yg sebenernya ga ada sih di depkeu.ikut recruitment tahun depan aja. Ntar kita 1 kantor deh. Hehe

qonita said...

yuhuuu,,,aq kembali komen disini :D

aq jg kerja di pemerintahan hehe tp BUMD bkn PNS,,tepatnya di pdam..emang sama dimana2,,absennya kudu tepat,pke finger print,kan g bs minjem jari org haha tp ttp aja org2 itu nemu cara nitip absen ckckck
dl aq kerja di BUMN lbh enak,,birokrasi ga sulit,,tp tyt pemerintah ini lbh enak buat cew,krn jam kerjanya pasti,,cocok buat istri dan ibu,, mnrtq sih,,
g ada kata lembur lg disini :D

Shintano said...

Hwoaa senengnya. kalau di Bapepam ada banget kemungkinan lembur. Tapi biro2 tertentu doang. seharusnya gw bisa segera hamil nih ya. Amiiin.haha =)

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template