Tuesday, December 14, 2010

Keratitis

Do you familiar with this term of disease? Noo? Let me tell you..

Sebulan yang lalu begitu pengumuman Depkeu keluar gw hebohh lengkapin dokumen buat pemberkasan. Jadilah gw lalu lalang seorang diri ke Kelurahan, Kecamatan, hampir ke Polsek tapi ga jadi, lanjut ke Fatmawati dalam 1 hari. Itu yang namanya debu behhh. Mantaapp..Gw berasa tuh mata gw pasti kenapa2 deh soalnya debuan mulu

Nah besoknya bangun2 mata gw merah dan berair. Langsung gw tetesin V*sine dan berkali2 gw tetesin tuh mata ga membaik juga. Terus pas gw naik ojek gw sama sekali ga bisa melek. Mata gw perih banget liat sinar. Ini yang ngebedain sama sakit mata biasa. Sampai kantor gw jalan nunduk dan sama sekali ga nyaman ma merahnya mata gw. Orang gw masuk kantor sebatas temen gw si Irene last day di EY. Ehhh temen2 gw pada ga masuk. Pardon us ya Ren..

Setengah hari bolak balik kamar mandi buat ngaca genggess juga ya akhirnya gw langsung ke Aini. Itu gw di taksi telungkup biar ga keliatan matahari.

Ternyataaa penyakit gw itu bukan sakit mata biasa. Ini namanya keratitis. Ada virus di daerah kornea. Bentuknya titik2 gitu di ujung mata kiri. Untungnya virus gw masih di luar kornea. Kalau di korneanya pas bisa menurunkan kemampuan penglihatan. Iiihhhh sereeeemm..

Gw dikasih obat salep Zovirax (190ribuan) sama tetes mata Floxa ehhmm 30ribuan kalau ga salah. Itu dipakai 5x sehari buat salep dan 4x buat tetes mata. Pemakaiannya pun harus ada jeda. Pemakaian salep kurleb 5 menit setelah tetes mata.

Apa sih penyebab Keratitis?
Kalau dalam kasus gw karena exposure gw ke debu tinggi banget sehari sebelumnya, gw suka ngucek mata kenceng banget jadi merusak kornea, terus ini nih yg paling parah mungkin gw pernah pakai soft lense yg ga bersih. Gw inget setahun sebelumnya gw pernah nyobain soft lense di mall. Dan ini di booth2 gitu ya bukan optik. Jadi sanitarynya terbatas banget. Take care guys.

2 minggu yg lalu gw periksa alhamd virusnya dah ga ada. Horaaayy..

3 comments:

Irene said...

untung juga u pada ga dateng... bisa banjir airmata lantai 6...org cuma pamitan ama hana aja gue berkaca-kaca...salah deng..berair hahahaha luebaayyy....
itu mata kebanyakan ngintip tauuu hehehehhe

Shintano said...

Hwooaa berarti hebat juga ya gw ga nangis. Ada yg lebih cengeng dari gw! Ga terima saya ga terimaaa!!! Haha

Irene said...

aahhhh situ kebetulan aja pamitannya ama yg gila... kan gue amayg menye2 juga model hana hahahaha

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template