Wednesday, June 2, 2010

Fotografi

biasa sambil nunggu ompimpa blogging ahh..

masalah fotografi ini tadinya gw ambil paketan dr Puspita Sawargi. tapi pas liat contoh albumnya errr..ilfil..

mulailah browsing2 dapet 2 nama yg masuk kategori yaitu Pushonestop dan Lightbrush, btw ini kategori gw:
1. harga < 10 juta
2. dapet > 2 album foto. karena at least 1 di rumah gw, 1 di rumah Ompimpa
3. ada candid fotonya
4. fotografer yg foto at least 2 org biar banyak dapet moment dan 1 videografer
5. fotonya ga pake efek2. ga suka!
6. dapet semua master foto dan video

Pertama liat Pushonestop agak underestimate karena foto2 di websitenya ada yang pake efek2 which is a big no no for me. tapi karena baca beberapa review bilang ini foto bagus akhirnya gw tetep datengin.
alamat:
Ruko Bona Indah Plaza Blo A2 No. C1 Lt. 3. Jakarta Selatan 12440. Phone : (021) 765 5087, 0812 9696866. CP: Mas Taufiq biasa dipanggil Mas Topo.

dateng sana nunggu bentar mas toponya dateng. ohiya kantornya dari lampu merah RS Fatmawati belok kiri dari arah Warung Buncit. terus ga jauh belok kanan (seinget gw belokan pertama). luruuuussss aja sampai nemu lampu merah, belok kiri deh. langsung keliatan Ruko Bona Indah. dia deket Century rukonya.

pas liat album2 fotonya gw langsung jatuh cinta. angle fotonya bagus dan ga berlebihan candidnya. maksud gw ada candid yang motonya terlalu candid, kebayang ga? gw maunya candid tapi tetep fokus fotoin kita bukan barang. hehe narsis.

si Mas Toponya ramah. suka deh! dia nanya gw tau darimana Pushonestop. gw bilang dari weddingku. ga lama dia printin paketnya. sumpah yaa selama dia ngeprint gw deg2an. gw ngarep ni fotografer murah. haha bak nunggu hasil SPMB. terus pas sampai di tangan taraaaaa harganya 6,5 juta sajahh. ini nii paketnyaa:

Paket II : 1 Hari kerja 2 acara Rp 6.500.000,-
(Akad nikah / pemberkatan nikah dan Resepsi)

 Tiga album digital liputan & candid uk. 20x30cm (album box) 22 hal + Laminating
 Satu album digital studio uk. 20x30cm (album box) 22 hal + Laminating
 Setting foto studio mini di gedung
 Satu kamera video shooting Sony HDV FX1 E
 Jasa editting video shooting
 Transfer 1 set DVD video
 Satu foto kanvas uk. 50x60cm + bingkai ukir emas
 Burn DVD total master foto
 Burn DVD total foto olahan
 Kaset master video HDV

Tambahan : 1). Sewa 5 standing foto untuk bingkai prewedding Rp 200.000,-

Abis terima ini ga berani nego gw! udah murah gini dapet 4 album.ya Tuhaann..tapi gw belum berani TTD kontrak mau bandingin ma Lightbrush dulu.

2 mingguan setelahnya gw janjian ketemu ma Mba Indri, istrinya mas Peppy dari Lightbrush. ini alamatnya:
Jl. Sindang Raya No.6 Jati-Rawamangun. telp Mba Indri 0818 0204 6374, Mas Peppy 0818 0217 3779

Dari arah ITC Cempaka Mas terusss aja ke arah Arion Plaza. pas jembatan belok kiri, terusss lagi sampai Jl Sindang belokan pertama di sebelah kanan belok deh. rumahnya pagar hitam di kanan. begitu masuk dikasih liat albumnya. baguuusss. kalo hasil foto sih emang ga diraguin lagi yaa. lebih bagus daripada Pushonestop kameranya. hasil fotonya bisa liat disini. bagus yaa? candidnya dapet.

harganya sebenernya relatif murah untuk hasil foto kayak gitu dan dia banyak paket.pinter2nya lo aja ambil yang mana. kalo gw dulu mau ambil yang ini:

Paket Foto Wedding 2 (4,5juta):
2 fotografer (Foto Liputan dan Candid)
2 Wedding album - 10 sheets/22 halaman (30x20cm)
custom album layout design
seluruh foto diberikan kepada klien
durasi liputan selama 1 hari

Paket Video 1 (2,3 juta):
1 videografer
1 video Camera Sony PD170 -3CCD Broadcast Quality
Lighting equipment
Video Art and cinematic style editing
1 DVD full editing and authoring
durasi liputan selama 1 hari

Total damage 6,8juta. tapii cuma dapet 2 wedding album dan belum termasuk mini studio. kalo mau disamain paketnya sama Pushonestop total damage 9,5juta.hmm...si Ompimpa suka Lightbrush ini dan gw prefer ke Pushonestop dengan alasan cetek, deket rumah.haha. lama banget ni mutusin ini. sebulan kemudian akhirnya kita milih Pushonestop. murahan kita mah!!haha

pas TTD kontrak gw ga tega nego lagi. gw cuma minta complement ini:

Complement :
1). Satu foto kanvas uk. 40x50cm + bingkai ukir emas
2). Video chapter & pilih dua judul lagu untuk clip
3). Revisi album foto

ohiyaa tadinya Pushonestop ga mau kita revisi album foto soalnya biasanya pengantin suka lama ngasih revisian. dia pernah dimarah2in keluarga pengantin gara2 lama jadinya padahal yang bikin lama pengantinnya sendiri. jyaahh cincai ini mah mas. saya juga mau cepet jadi..

deal deh. dia ontime pas acara dan ikutan Technical Meeting dari awal sampai akhir. jadi gw ngasih foto2 prewed pun pas technical meeting. ga repot jadinya..seneng bisa kerjasama sama Mas Topo, dkk. gw minta apa juga dia nyanggupin. videonya baguusss. gw kira ya secara dia cuma minta 2 lagu buat di video ya udah 2 lagu itu doang yg dimasukin ternyata gaa. ada banyak lagu dan masing2 lagu disesuaiin ma adegan (??) di videonya. gw nangis ngejerr pas nonton bagian sungkeman. gw lupa lagunya apa tapi Islami gitu deh. kata2nya kurang lebih "dosaku seperti pasir di pantai, tidak pantas bagiku masuk surgaMu, tetapi aku tidak tahan masuk nerakaMu", dst.

btw ini foto2nya:









Nilai : 9 out of 10.

Terima kasih mas Topo dan tim. gw juga udah rekomendasiin ini ketiga teman gw dan mereka suka
 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template