Thursday, June 3, 2010

Tips Memilih Vendor Dokumentasi

Tips memilih fotografer dan videografer:

1. tanya berapa jumlah cameramen dan videografer. pastikan jumlah orang yang diterjunkan cukup untuk capture banyak moment. semakin luas gedung semakin banyak cameramen dan videografer yg diperlukan

2. tanya apakah kita bisa memilih foto atau mengeditnya sendiri. kan males foto yg masuk bukan foto yg kita suka! kebanyakan vendor bikin dulu album versi mereka kita tinggal take out and replace foto yang kita suka. kan time wasting kalo semua foto kita yang pilih.

3. tanya apakah kita bisa memilih lagu untuk backsound video. alasannya sama dengan no.2

4. pilih cover album yang awet sampai kakek nenek. gw pilihnya yang dari kayu hehe murah meriah..tapi ini gampang tergores sih. untung dikasih case lagi sama Pushonestop.

5. jangan pelit2 untuk foto kalo kalian masih ada budget. kan cuma foto yang berbekas setelah married..

6. pastiin berapa lama jadinya. ga banyak yang fotonya ngaret. normalnya itu 1-1,5 bulan.

7. pastiin mereka akan ngasih master semua foto dan video

8. ini sepele tapi lumayan buat jaga cashflow. kalau kalian minim budget pilih vendor foto yang bisa dibayar 50% sebelum hari H dan 50% sesudah. Pushonestop kayak gini. kalo Lightbrush 70%:30%.

9. make sure charge gedung kita yang bayar atau pihak foto yang bayar. jangan sampai ada salah paham karena ini.

10. pastiin mini studio dah include di dalam paket dan siapa aja yang boleh difoto. kalo Pushonestop dia hanya bersedia foto pengantin dan keluarga inti karena sistemnya kita foto disini sampai sebelum masuk gedung resepsi. setelah itu mini studionya dibongkar.

11. pastiin mereka datang sepagi mungkin biar capture banyak moment. buat yang berjilbab jangan lupa dipakai jilbabnya. gw sempet lupa soalnya.hahaha. astaghfirullaaahh.. banyak nih foto pas lagi didandanin ga pakai jilbab. geblek!

12. kalau yang terakhir ini ga penting sih tapi menurut gw penting. gw sampai nanya nanti mereka pas acara pakai baju apa dan pakai sepatu gak. soalnya gw risih kalo liat fotografer pakai baju kaos dan sepatu gunung. seriuuss gw pernah liat kayak gini di Masjid Pondok Indah.haha..untungnya Pushonestop pakai baju seragam dan sepatu kulit standarnya fotografer normal.

1 comments:

motauajahdeh said...

hohohoho
setuBuh dah ;)

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template