Wednesday, June 16, 2010

Kenapa Gw Pernah Menunda Kehamilan

Gara2 baca postingan Bonnie jadi pengen posting ini juga.

Ini pemikiran gw lho yaa yang kata Bonnie means pikiran semau2nya gua.haha

Kenapa gw pernah menunda kehamilan?

Berhubung alhamd kita nikah pure dengan uang kita sendiri, jadilah kita memulai rumah tangga hanya dengan uang 7 juta. Uang angpao pun kita gunain buat 1 misi. Tapi seru lho mulai pernikahan dari 0.ini makin nguatin hubungan gw ma Ompimpa.

Selain itu gw sadar betul kalau anak itu titipan Allah. Yang namanya titipan kan harus dijaga sebaik2nya yaa. Jadi kita berniat mau punya anak setelah punya dana darurat (4x pengeluaran bulanan) dan biaya melahirkan. Biaya melahirkan disini terdiri dari biaya melahirkan dengan asumsi caesar *knockonwood*, biaya periksa bulanan di dokter dan USG untuk 9 bulan, dan biaya belanja keperluan bayi.

Walopun kata orang rejeki anak mah ada aja, tapi gw mencoba untuk realistis.mungkin karena gw pas kecil nelangsa kali yaa. Mau les aja susah benerr! Untung temen2 gw baik. Jadi gw sering fotokopi buku2 lesnya.haha..

Alasan kedua karena gw abis nikah ngelewatin peak seasonnya para auditor di bulan Des-Mar. Kebayang ga hamil dengan jam kerja sampai 14 jam dan di bulan Maret full kerja senin sampai minggu? Kasian anak gua.. Entar bukannya menikmati kehamilan pertama gw malah nangis mulu lagi. *Haha sadar diri gw cengeng*. Jadi semakin mantap deh untuk nunda kehamilan..

Setelah Maret kita langsung programin punya anak. Tapi pas April gw sakit typhus.Jadi efektif program punya anak ya bulan kemarin.*doain segera berhasil yaa.hehe*

You never know how someone goes through his/her life..So don't be labeling. And don't be judging! *chapter pertamanya Eckart Tolle nii*.

Suka kasian liat orang yg suka nyindir dan suka nanya2 sampai segitunya kenapa belum hamil. Kasian karena hatinya ga dipenuhin cinta.. Kalo lo punya rasa cinta pasti ga mau nyakitin org lain..

Walopun hasil usaha bulan pertama belum berhasil tapi tetep gw syukuri. Berarti ada tambahan 1 bulan ke depan buat pacaran berdua Ompimpa..hehe..

Be smart girls.. Don't be labeling. love others =D

0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template