Thursday, June 3, 2010

Persyaratan Nikah

Jyaahh sok2 ngasihtau ini. sejujurnya gw cuma bayar Rp600k ke Bu RT. tau beres! walaupun sempet sport jantung karena lama dapet penghulunya. pas hari H juga gw cuma ngasih 200k ke Bu RT buat beli buah tangan. alhamdulillah hemat! rejeki gw ini mah. ga sampai bayar 1,5juta even 2 juta kayak pengantin lainnya..



harusnya ada wawancara sama petugas KUAnya lho dan ada kursus sebelum menikah.tapi gw ga ikutin itu semua.males! pantes jadinya begini yaa. istri kurang ajar ngehina suami mulu! haha

pas hari H penghulunya alhamd dateng ontime. acara akad gw telat 5 menit dan langsung disuruh TTD buku nikah biar cepat soalnya dia ada nikahan lagi kayaknya. tapi gw suka walaupun dia mau nikahin orang lagi dia tetap ngejalanin kewajibannya ngasih khutbah nikah yg lumayan lama. ceramahnya baguss banget menurut gw dan teman2. gongnya gini:

Shinta kalau ke kantor naik apa?
Yudi kalau ke kantor naik apa?
Di jalan suka ketemu orang kan ya?
di kantor juga..
Shinta suka ga liat laki2 ganteng?
gw mesem2 doang, dia ga tau gw naksir berat ma anak BRS di kantor gw. Haii Tania..*sok kenal!haha*
Yudi suka ga liat perempuan cantik?
Shinta dan Yudi pasti suka liat lawan jenis yang ganteng dan cantik kan?
tapi inget itu bukan hak kita. Hak Yudi itu Shinta dan hak Shinta itu Yudi.


temen gw pengen teriak "SETUJUUUUU" pas penghulunya bilang gini. haha.

Tips:

seharusnya nih yaa sebaiknya kalian lakuin ini dulu: (tapi gw ga ngelakuin karena percaya sama Bu RT)

1. tanya apakah pak penghulu mau dateng langsung atau mau dijemput

2. kalau mau dijemput ada baiknya beberapa hari sebelumnya kita ke rumah Pak Penghulu buat mastiin perlu berapa lama dr rumah Pak Penghulu k tempat akad. dan perkirakan kalau macet, dll. jadi pas hari H penjemput ga nyasar dan tepat waktu.

3. kita harus deal berapa uang amplop buat penghulu. karena ada beberapa penghulu yang sok malu2 nyebutin sebelum hari H eh pas hari H minta ditambah angpaonya. jyaahh..

4. sebelum acara sebaiknya ada briefing dulu. kayak gw sebelum akad gw dipisahin dulu duduknya dari Ompimpa.

5. tanya kita pasangan keberapa yang dinikahin Pak Penghulu dan kalau bisa kita tahu tempat nikah pasangan sebelum kita. balik ke no.2 sih ini

gimana rasanya akad? sumpah pas sebelum masuk gedung gw sempet ketawa2 ngatain temen gw yang salah kostum. akad pake baju kemben! haha.. tapi begitu masuk gedung langsung kalem. deg2an. tapi entah kenapa gw percaya sih Ompimpa bisa ucapin akad dengan lancar dan alhamdulillah lancar dan gak kayak orang marah2 bacanya.haha..

0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template