Monday, May 24, 2010

Asuransi Manulife

Gw barusan ketemuan ma nyokapnya temen SD gw. kebetulan dia kerja di Manulife. Polis sudah di tangan..pinter deh mamanya temen gw ini. dia langsung bawain gw asuransi yg pure asuransi bukan unit link. dia bilang dia ga recommend unit link..haha setuju tante. seandainya semua agen asuransi kayak tante..

di tangan dah ada 3 polis..

1) dana pensiun buat gw (anjrit kebetulan banget nii gw lagi nyari2.emang pedagang, ga diminta pun dia bikinin.haha) dan asuransi murni yang kalo lo ga ada klaim dia bakal hangus. tapi uang pertanggungannya anjrit lah gede bangeet sampai 1,4M dengan premi yg ga jauh beda. see high risk high return.
2) asuransi jiwa dan kesehatan buat nyokap
3) asuransi jiwa dan kesehatan buat bokap

tapi sayang sungguh sayang tujuan utama nyari asuransi kesehatan buat bonyok gagal. soalnya di Manulife adanya untuk rawat inap, bukan rawat jalan.gw butuhnya buat rawat jalan soalnya bokap nyokap gw sering terapi panas buat kakinya yg suka sakit..mana terapi ini biasanya seminggu sekali..

kasian yah kalo orang tua ga mempersiapkan masa tuanya dengan baik. sekarang mereka ga pernah terapi lagi karena bokap gw dah pensiun dan ga ikutan asuransi kesehatan.

sekarang kalopun gw ikutin bonyok gw asuransi preminya 10juta per tahun buat bokap (60thn.tahun terakhir nii..61 thn dah ga bisa daftar lagi) dan sekitar 6.8juta buat nyokap (58 thn)..tapi ini harga kamarnya 300 ribuan yaa, mau gw upgrade ke yg 500 ribuan. jadi lagi dibikin ulang ma si tante. ntar gw posting deh lebih jelasnya.

huhuhu semoga gw nanti bisa hidup mandiri di hari tua. kasian anak gw bayarin premi 17juta/tahun buat orangtuanya. akhirnya gw ngambil yg mana? masih belum tau..mau nyari2 asuransi kesehatan yg bisa rawat jalan nii, ada yg tau??

nah gw sendiri tertarik sama dana pensiun ini. dengan premi 4,8jutaan per tahun gw bisa dapet 100juta di umur 50 dan setelah 50 tahun dapet 12 juta per tahunnya. dan kalo masih hidup di umur 70 tahun gw bisa dapet total 428jutaan..

lebih jelasnya ntar gw posting yaa.. di samping gw ada anaknya mantan partner EY. malu gw ga kerja! haha

see yaaaa...

0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template