Tuesday, May 4, 2010

Final Catering

ihh bagian ini gw belum cerita yaa?

gw pilih vendor Puspita Sawargi dan cuma 1 commentnya PUAAASSS..semoga semua vendor bisa kayak gini yaa..

waktu ketemu gw dah ceritain yaa..tinggal finalisasinya.

waktu itu gw ke rumah Tante Lynda di Jati Bening.tapi ternyata cepat kok, cuma 20menit dari Pancoran. pertama finalisasi menu dan jumlahnya, terus pilih kain buat dekornya. gw kasih liat foto baju gw dan taraaaa dia nunjukin kain yang gw suka. bahannya organdi orange + kain satin cream. katanya organdi ini lagi In. bungkuss!

Menu Buffet: Type Aster Plus (850 porsi)
1. Nasi Putih
2. Nasi Goreng Oriental
3. Soup Ayam Sosis Jagung Kombinasi
4. Ayam cah kacang mede
5. Dendeng balado
6. Udang tempura
7. Mixed salad
8. Kerupuk udang
9. Aneka Snack:crocket keju,pie buah,soes fla,opera cake, tart keju
10. Aneka pudding : coklat, caramel, cocktail, leci
11. Aneka buah: melon, semangka, nanas
12. Aneka soft drink : coca cola, fanta merah, sprite
13. Air puih

Pilihan gubuk:
1. Dimsum 200 porsi > biasa
2. Bakwan malang 250 porsi > enak aja
3. Empal cirebon : lesehan 200 porsi, gubuk 200 porsi (pakai lontong) > enaak
4. Ice cream 400 porsi (2 gubuk) > biasa
5. Sate padang + ketupat 400 porsi (2 gubuk) > enaak
6. Soto Padang + ketupat 200 porsi > ga tau
7. Aneka pasta 250 porsi > enaaaak
8. Zupa2 200 porsi > enak aja
9. Coklat Fountaine dari Chocolique 150 porsi

Konsumsi akad nikah lontong cap gomeh 100 porsi (bonus) + 100 porsi beli.haha banyak yaa yang ikut akad? alhamdulillaaah..

Rumus minimal catering yang aman:
Buffet : 80%*2*jumlah undangan.
Kalau undangannya 500 berarti buffetnya at least 80%*2*500=800 porsi.
Gubukan : 2*2*jumlah undangan
Kalau undangannya 500 berarti gubukannya at least 2*2*500=2000 porsi

Tapi rumus di atas disesuaikan kebutuhan masing2 yaa.kalau gw berhubung resepsinya siang dan berasal dari keluarga Sumatera yang ganas2 kalo makan dan belum dbilang makan kalau belum ketemu nasi, jadi gw banyakin di buffet. buffet gw 85%. tapi gubukan ngepas pisan ma rumus di atas. tapi alhamdulillah makanan masih bersisa dan belum denger comment negatif. kalo comment makanan dah gw tulis di atas yaa mana yg enak.

eh senior gw bilang dia cuma kedapetan 2 gubukan deng.hehe itu masalah prioritas yaa.karena undangan gw yang muda2 cuma 150 orang dari 500 orang jadi gw concern ke buffet.maaf..

gw sendiri makan apa? cuma lontong sayur abis akad dan zupa2.haha..saking senengnya gw sampai ga lapar.

Nilai keseluruhan : 9 scale of 10. makasih ya Mba Mirna dan tante Lynda.apalagi total diskon gw 1,675juta.alhamdulillaaah

Ini foto2nya:



gw baru nyadar biasa banget yaa?bodo ahh.haha

2 comments:

kartini said...

soto padangnya lumayan shin..ga seenak empalnya si..tpi cukup enak :) gw malah bilang dimsum (hakau) dan bakwan malangnya enak bener! tpi ga ada yg ngalahin chocolate fountain yummy hehe *gilee ketauan gini gw nyobain smua gubuk pas kondangan lo hahahaha

Shintano said...

hahha..gw juga suka ma bakwannya..iya yaa kata anak2 juga enak baksonya. baiklah kuganti. kalo dimsum belum ada yg bilang enak bener tin selain lo.huahahhahaha

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template