Wednesday, May 5, 2010

WO tralalala

Tralalala males nii bahas ni WO.

pertama gw browsing, seperti biasa gw ga mau pusing dan cuma ambil 2 nama WO : United WO dan Serenity WO.

pertama ketemuan sama Mba Irene, Serenity WO. pas liat haduh kok mba2nya lagi hamidun gede banget. ternyata dia cuma bertugas presentasi. nanti pas acara gw dihandle sama orang lain. dia anak UI. di atas gw 3 tahunan. dia buka WO ini sama temen2nya. kesan pertama pinter, bisa dipercaya, ngerti banget cara handle nikahan. kelebihan WO ini, sebelum akad dia jemput barang2 dan disesuaikan dengan list barang yang harus dibawa untuk ngehindarin ada barang2 yang ketinggalan. dia juga bisa jemput penghulunya. enak yaa dimanjain banget. harganya untuk full day: akad + resepsi 5 juta.

tapi masalahnya 1) dia belum pernah perform di gedung gw jadi kalau gw tanya masalah teknis di gedung gw dia kurang menguasai 2)dia presentasinya masih general banget yaa..jadi buat gw yang belum ngerti cara kerja WO masih ngawang. dia ga gambarin teknis cara kerjanya kalau gw ga nanya 3) ini nii gongnya pas selesai, dia bilang "saya kayak diwawancara kerja". wakwakwakwaaaooooww.. lha emang tugaslo bukan? kenapa jadi kesannya tersiksa gitu? coreeett

kedua gw ketemuan sama Mba Anne dari United WO. kesan pertama telat 1 jaman. tapi seperti yang gw bilang entah kenapa sebelum married hati gw adeeem banget jadi gw ga permasalahin (ini seharusnya warning call, fiuhh), orangnya detaaailll banget jelasin dan gw bisa cerita dengan leluasa sama WO ini (baca: sama2 cerewet),dia ngasih report 2 hari setelah acara, ga kagok kayak sama WO sebelumnya, dia sering perform di gedung gw dan menguasai masalah teknis (bukan menguasai sih yaa tapi emang kebetulan dia jelasin langsung tanpa gw minta,mungkin kalo WO sebelumnya jelasin teknis dia, dia lebih unggul dibanding ini haha). harganya 4,5 juta. lumayan lebih murah Rp500k.

gw tanya sama Ompimpa A pilih yang mana? kalo yang pertama pinter dan bisa diandalkan tapi nta ga bisa bawelin dia, apa WO kedua yang biasa aja tapi enak diajak ngobrol? dan kita ber2 prefer yang ke2. karena menurut gw poin nyaman gaknya lebih penting yaa untuk jadi WO-lo. beberapa hari kemudian DP United deh. ini sekitar 1,5bulan sebelum acara.

abis itu gw ga difollow-up. tiap gw telp dia ga terlalu dengerin. dia bilang dibuat aja dulu ininya itunya bla3. tapiii seperti biasa gw mikir emang dia kerjanya H-1 bulan sih. jadi gw santai.

sampai H-1 bulan dia sms minta dilunasin sisa pembayaran. gw bilang aja:
"Oke sore ini saya transfer, tapi jujur saya belum merasa terbantu Mba. mohon lebih proaktif"


ya udah tuh abis gw gituin dia mulai krasak krusuk sendiri. terus H-3 minggu matengin konsep. perasaan gw minta ga banyak yaa? gw minta dia urusin minta sekat antara dapur katering sama pintu masuk tamu, dia ga bisa negosiasi ke Nemi Dekor.dia bilang Nemi minta harga 1,5juta. padahal dia ngasih angin surga dia deket sama Nemi. yasu tak apa business is business.

terus gw minta tolong angkutin barang2 gw kayak service WO pertama. dia ga bisa, terus dia bilang dia usahain pakai truk org dekor tapi lagi2 gagal. gitu juga ma jemput penghulu.yasu tak apa.

ketiga waktu ngurusin Technical Meeting. gw minta H-2 minggu TMnya.tapi gagal! dia ga berhasil ngumpulin semua vendor. ouw maaf pertamanya dia bilang beres tinggal pihak gedung yang ga bisa dihubungin. gw maklum sih soalnya emang gw juga susah ngehubungin tuh Bapak. tapi gw lupa gimana asalnya ketauan, ternyata dari pihak Djus Masri diwakilin sama orang lain. soalnya Uni Linda yang in-charge di acara gw ga bisa dateng. lhaaaa apa gunanya Technical Meeting kalau yang in-charge ga bisa dateng? Gw marahin.
"pokoknya saya ga mau ada vendor yang diwakilin sama orang lain!".


akhirnya ganti tanggal jadi H-10 hari, tapi orang cateringnya ga bisa. ah shit! gw ga percaya sama mereka akhirnya gw sendiri yang nelepon2in dan ketemu tanggal pasti H-8 hari. terus pas koordinasi terakhir sebelum TM, gw ketemuan sama Mba Ocha, bukan Mba Anne. daaaaannnn buku panduan nikah yang dia pakai meeting bukan yang paling update..iiihhh pengen gw acak2 tuh. gimana ini ga ada koordinasi antara mereka sendiri? tapi gw masih bisa berbaik2 ma mereka.

terus pas hari H Technical Meeting gw ditelp2in ma Uni Linda katanya Mba gimana ini di Deptan lagi ada acara. jeng jeng,,,si WO ga bilang kalo ada acara pas hari itu. haduuuh ngelus dada. tapi untungnya acaranya siang jadi pas abis TM gw masih bisa masuk gedung dan liat2 bentaaar untuk gambarin layout.

nah pas hari H: mungkin banyak yaaa tapi gw emang sengaja pas jalan masuk gedung ga nengok kanan kiri biar gw bisa tetap senyum. detail dosanya 1)pas hari H telat setengah jaman, 2)dia nyuruh kakak2nya Ompimpa jadi among tamu, bukannya masuk ke barisan pengiring pengantin(ga nyimak deh yey) jadi gw nunggu lagi 15 menitan, gw masuk gedung telat 15 menit, 3)pas lagi tari piring gw liat kok Om gw yang mau ngasih sambutan belum ada di posisi? gw sampe monyong2 ngasih isyarat ke dia "Om Con", "Om Con", sampai berkali2. kebayang ga sih lo pengantin monyong2 ke WO di depan pelaminan. hahaha yeah I'm rooockkk!!!

abis itu..haduh masih ada aja lagi nii. pas sampai rumah Dudu's corner gw cuma 4 orang yang ngisi. Jadi gw bikin 1 corner untuk tamu2 isi Dudu(Dari, Untuk, Dengan Ucapan, inget ga looo jaman SMA banget ni,haha). harusnya ini tugas dia briefing ulang penjaga buku tamu untuk persilahkan tamu muda baik teman gw atau ompimpa untuk ngisi dudu ini. haaahhh lagi2 dia ngelewatin 1 hal yang penting menurut gw. yang bersisa dari acara nikahan kan yang kayak gini2 yaa. damn!!

terus karena gw kehilangan kesabaran setelah 1minggu gw teror minta report. ga lama gw tanya lagi ternyata dia bilang dah diemail, yasu gw minta maaf. terus pas gw buka reportnya...

Kepada Yth:

Yudi Iskandar & Shinta Novita

Di tempat




Dengan Hormat,

Bersama dengan surat ini, kami mengucapkan banyak terimakasih pada Yudi & Shinta atas kepercayaannya pada UNITED WEDDING ORGANIZER dalam penyelenggaraan pernikahannya. Akad Nikah, yaitu pada Minggu, 11 Oktober 2009 pk. 07.30 dan Resepsi pk.11.00 di Gedung Departemen Pertanian.

Berikut ini kami melaporkan beberapa hal yang cukup penting dalam pelaksanaan acara di atas:

Jumlah tamu di Akad Nikah : 154 orang
Jumlah tamu di resepsi : 637 orang


Jumlah pesanan Buffee di Akad NIkah : 200 porsi
Jumlah pesanan Buffee di Birawa : 800 porsi


Dengan segala kerendahan hati, kami mohon maaf jika ada kesalahan baik sengaja maupun tidak sengaja. Kami menerima segala macam masukan dan kritikan yang membangun, agar ke depan kami lebih baik dalam melayani costumer. Atas perhatian & kerjasamanya kami ucapkan terimakasih.




Jakarta, 1 November 2009

Anne Meriance
Project Manager


huahahhahahhahahahhahhaa kalau jumlah tamu tinggal liat di buku tamu, kalau porsi makanan actual boleh lah..Tuhaaannn padahal mereka janjiin report actual versus contract sambil lampirin foto2,ahh bullshit!!

Score: 5 scale of 10

semoga ini jadi masukan bagi Mba Anne dan tim. secara overall alhamdulillah acara kita berjalan dengan lancar dan ga bisa disangkal kalo ini salah satunya karena ada partisipasi dr United WO juga, tapi semoga ke depannya bagi United WO disarankan agar bisa bekerja lebih optimal.

0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template