Sunday, May 9, 2010

Jogja Trip Part I

Gimana liburannya temaaaan??

I had a great weekend ever.

Kemarin gw liburan k Jogja selama 3d 2n. sebenarnya niat awal mau second honeymoon disana. Ehh pas malam pertama gw “dapat”.belum rejeki kali yaa? Tapiiii ada hikmahnya. Kita jadi ngejalanin rencana awal seluruhnya.

H-1 hari

Gw baru balik jam 8an dan langsung ke salon potong rambut. Gitu juga ma Ompimpa yg lembur. Selesai nyalon langsung packing sampai jam 11-an.abis itu gw baru nyadar jeans Ompimpa yg gw beliin sebagai kado ultah belum dipotong bawahnya. Akhirnya gw jahitin dulu sampai tengah malam.haha rempong ya bo’

Day 1

Bangun jam setengah 4 langsung berebut mandi.dianterin papa sampai pangkalan taxi biar cepat. Sampai bandara jam 5 kurang 10 terus salat Subuh disana deh. Btw gw baru tau Air Asia sekarang dah ga berebut lagi ya duduknya?bagus laah.haha..sampai Adi Sucipto langsung disambut bunyi gamelan.aahh we love Jogja.terus kita naik Trans Jogja deh.sesuai gambar Trans Jogja mah kecil pisan.niii,,mungil yaa?



Kita taruh barang dulu di hotel,langsung lanjut lagi ke Malioboro.jam8an di Maliboro mah masih sepiii.sarapan juga cuma seadanya (baca:ga enak).pas jam setengah 9 kita ke Benteng Vrederburg.tiket masuk cuma Rp750/org.isinya seluruh foto2 otentik&orang2an (apa sih namanya?) menyerupai peristiwa sejarahnya.kayak gini:



Benteng Vrederburg terdiri dari beberapa diorama.masing2 diorama fokus ke 1 atau beberapa peristiwa.misal diorama masa perjuangan kemerdekaan, masa awal TNI didirikan, masa kebangkitan bangsa dan berdirinya UGM,dll.Ompimpa betah bener dah di benteng ini.dia kan suka sejarah.liat ni mukanya:


padahal gw dah ga tahan.gw baru sadar ternyata gw parno benda bersejarah.ga tau yaa gw berasa mau dibunuh penjajah bawaannya.haha..numpang narsis ah



1 jam disini kita lanjut ke Kraton.tadinya mau k Gedung Agung dulu tapi ga buka (apa emang ga dibuka buat umum yaa?).rencana awal mau jalan kaki ke Kraton, tapi peta menipu.jauh euy.jadi naik becak bayar Rp3k.yang annoying dari Jogja penjualnya gigih bener.apalagi tukang becak.mereka nawarin ke 5 tempat PP cuma bayar Rp5k. kenapa murah bener? Soalnya biasanya tukang becak ini nunjukin ke tempat batik/bakpia rekanannya.nanti mereka dapet persenan dari penjual ini.

Di kraton bayar 5k/org + kamera 1k.kalau pake guide kayaknya bayar 10k deh.tapi karena gw dan Ompimpa lebih suka ber2 aja jadi kita ga pakai guide.Kratonnya gede bangettt.katanya bentuk kraton ini menggambarkan proses kehidupan manusia mulai dari kandungan hingga ke liang lahat.tapi gw liat maketnya tetep ga ngerti tuh *sambil beresin otak yang berarakan*.

Kraton ini isinya semua barang2 sultan mulai dari Hamengkubuwono I-X.







gw sih bosen disini.yang ada kita cuma ngaso2 di tamannya.faktor U ini mah..senengnya justru pas nyampe luar.ada gamelanan.hehe
abis dari Kraton naik becak lagi ke Taman Pintar.iya iyaa gw salah harusnya dari Benteng tinggal jalan kaki ke belakang *sambil beresin otak yang berarakan*



Taman pintar ini terdiri dari gedung memorabilia,oval,PAUD,dan zona teknologi otomotif roda dua.pertama kita ke gedung memorabilia bayarnya 2k/org.gedung ini berisi cerita2 sejarah Indonesia.ada infokusnya lho.jadi kalau lo mau cari tahu lebih dalam tinggal click2 aja.gw paling seneng waktu di bagian zona sejarah presiden.liat video2 dan biografi (terutama biografi siapa aja istri2nya Bung Karno.haha.btw bung karno pernah nikahin ibu kosnya yg terpaut 20 apa 30thn lebih tua di atasnya gitu cuma karena ibu kosnya dah nemenin beliau selama 18 thn,haha) dan ga lupa foto2 dong.hihi



Terus lanjut ke gedung utamanya, yaitu gedung oval. tiket masuknya 10k/org.Disini terdiri dari zona matematika, kimia, fisika, biologi, seni budaya Indonesia, dll. Udah bisa ditebak sii gw lamaa di zona kimia dan ompimpa di fisika. Di fisika ada simulator gempa, tsunami, alat yang bisa bikin rambutlo berdiri kalau bagian tengahnya lo pegang karena rambutlo kelebihan electron, alat yg kalau lo genjot terus bisa bikin lampu2nya nyala karena energi kinetik diubah jadi energi listrik,dll. Kalau d zona kimia alat ini nii yg paling gw suka



Lucu deh alat di atas kalo lo kayuh, si tengorak ini juga ikut gerak.haha..dan masih buanyak alat lainnya.terakhir kita nonton bioskop 4 dimensi bayarnya 15k/15menit.sumpah keren bangetttt!!!kayak ada kupu2 nyamperinlo, terus ada benda2 planet mau nabraklo.seruuuu..pokoknya 2 thumbs up buat pendiri Taman Pintar dan makasih juga buat para sponsor Taman Pintar: Kijang Innova, Pertamina, Susu SGM, dll. Gw ma Ompimpa janji bakal balik lagi kesini buat ngajak anak2 kita.amiiiin..

Abis dr Taman Pintar kita naik Trans Jogja lagi k hotel buat istirahat sampai Maghrib.oiya kalo lo nginep di hotel Saphir, Novotel, atau Santika ada Trans Jogja di depan hotel persis.jadi tenang..kemana2 gampang.

Jam setengah 7an kita berangkat k Prambanan naik taksi karena dah telat dan kita mau makan malam dulu.nahh disini gw naik taksi Setia Kawan warna maroon.ihh ditipu saya.gw diajak muter2 lewat ring road.padahal k Prambanan lurus doang dari hotel.alhasil argonya 70ribu (normal 30ribuan).gw kesel? Gaakk kan lagi honeymoon.haha..

Oiyaa kita makan d Bale Bengong Jl Kalasan Km 12, pas pom bensin belok kiri ke utara kira2 50m.gampang kok.ini tempatnya dikelilingin sawah dan bentuknya saung2 gitu.enak deh.makanannya juga enak.gw makan cumi goreng tepung 3ons 27k + udang bakar bambu 1 porsi 47,5k (jadi udangnya dibakar dalam bambu dan pas disajiin dikocok dulu bambunya baru dituang ke piring) + mini lumpia 18k + plecing kangkung 11k total damage 130.5k.rasanya? yummy..



Abis makan lanjut nonton Ramayana Ballet.gw ambil kelas II harga tiket 75ribu.pas masuk gw dah telat 15menit trus gw asal aja duduk di tempat yang ada.pas di tengah2 gw baru sadar gw duduk d kelas I.mungkin seharusnya dicek 1-1 ya tiketnya.alhamdulillah hemat 50k/org.nah kalo ompimpa tahan berjam2 di museum, gw tahan berjam2 nonton tari.oh lihatlah tarian indah ini:



Worth every penny of it.tempatnya rapih ada kursi2nya.walaupun kelas I dan II kursinya dari batu.haha nasib nasiib.total penarinya 50 orang.oh yes they danced gracefully.terus yg paling penting kalau tari Ramayana ada lightingnya.beda banget sama di Uluwatu.pokoknya kusukaaa..

pas jam 9 kurang gw ga tega dan ngajak Ompimpa pulang.karena mau hemat,kita naik trans jogja aja.mana jalan kaki k transnya jauh. Ehh sampai sana ternyata trans terakir jam 9.haha makan tuh pelit!! Gw kalo inget itu ketawa2 sendiri. Untung selama jalan kaki tempatnya romantis.akhirnya kita naik ojek balik k Ramayana dan niat nonton lagi.sampai sana Ramayananya dah abis.huahaha gara2 duit 54ribu ga nonton Ramayana sampai selesai dan bekonde kaki gw.ujung2nya kita naik transport service mereka 30k/org sejauh apapun hotello.lumayan yaa.soalnya di daerah Prambanan taksi yg lewat bisa diitung 1 tangan.

Sampai hotel teparrrr..

-to be continued-

0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template