Monday, May 10, 2010

Jogja Trip Part II

Day 2

Bangun pagi ke kamar mandi cuma ketawa2 doang.haha saya “dapat”.nasib nasiibb.kita bangun jam 8 langsung berebut buat ritual pagi.ujung2nya ga sempet sarapan soalnya harus ke Borobudur.ohiyaa gw ga jadi sunrise di Borobudur selain karena capek juga karena sewa mobilnya bukan seharian 500k tapi 12 jam aja.haha pantes!!jadi instead of sunrise kita prefer sunset di pantai.

Nama bapak supirnya Yudi juga lhoo.dia dulu pernah kerja di Waskita Papua dan salah 1 korban krisis 98.ahh jadi keingetan Bu Sri Mulyani!lanjuut ini nomer Hp Pak Yudi Isbiantara 0813 2862 3885.nyopirnya enak.ngebut tapi save.dia juga bisa nganter ke Solo, Pacitan,dll lho. Yak pokoknya recommended deh.

Sebelum ke hotel kita cari sarapan dulu di Indomaret.perjalanan ke Borobudur cuma 1 jam. Tiket masuk 15k + guide 50k (kalau mauu)+ parkir 5k.sampai sana gw bingung lhaa ini mana candinya? Ternyata dia di belokan agak ke dalam. Begitu liat candinya gw speechless. Ya Allah indahnyaa.. naiknya capek banget euy. Gw di tingkatan keempat dah ngos2an.mana baterai kamera dah mau habis. Tapi kan ada HP haha..





Di Borobudur kita sampai jam 11an.abis itu lanjut cari Masjid buat shalat Jumat. Karena jadwal ketat kita take away KFC dan makan di mobil.haha..

Next destination Goa Cerme. Perjalanan kesana 1,5jam. Makin ke dalam jalannya makin sempit cuma muat 1 mobil.tiket masuk 2k/org+ asuransi 250 perak/org + guide 30k (harus pakai guide kalo ini mahh). Begitu liat goanya gw deg2an. Gw tanya mas2nya :
Gw: ”Goanya serem ga sih Mas?”
Mas:”Ya serem lah Mba namanya juga gua”.
anjriittt gw langsung panas dingin. Ompimpa langsung bilang”Gak ya Mas, ga serem2 banget. Kan ada Masnya.”.haha bak bujuk anak kecil.
Terus masnya bilang:”Ini basah2an lho Mba”.
Gw:”hee?apalagi nii? Goanya ada airnya?saya bayangin kayak goa di FTV2 tuh Mas yg d SCTV (ngapain juga gw merepet ini?).yahh baju saya di mobil Mas, jauh. Airnya berapa meter Mas?”
Mas:”paling dalam 1 meter Mba”
Gw:”hah? Setengah badan?haduuh *makin dag-dig-dug*. Sumpah yaa gw nulis ini aja masih deg2an.

Begitu masuk goa, ada mas2 yang gelar tikar sambil ngopi. Abis senyumin Mas2 itu dan nengok ke bawah goa gw langsung ngibrit keluar.sambil teriak2 “A gw ga berani A, sumpah gw ga berani” hahahahaha. pok pok pok petok petok..goanya tuh yaaa *ambil popcorn* gelaaaaappp banget. Tinggi gua ada yang beberapa meter di atas kepalalo jadi lo bisa megang stalagtitnya. Ada yang tinggiiii banget.

Kata mas2 yg ngopi tadi:”gapapa kok Mba,tadi juga ada yang masuk”. Gak ngaruh Mas nanti kan saya juga masuknya cuma bertiga.

Sekitar 5menit dibujuk rayu, Ompimpa duluan yang turun ke bawah. Begitu turun langsung keliatan airnya.akhirnya gw beraniin liat dulu ke bawah. See even dari tempat lo berdiri lo ga bisa liat di bawah sana ada apa. Iiiihhh…

Abis itu gw suruh mas2nya masuk buat liat airnya setinggi apa. Ternyata masih sepaha airnya. Ya udah gw turun. Ga jauh mas2nya bilang kalau disini dalem Mba, 1 meter. Yaah saya ga mau ahh mas yg 1 meter.hahaha baru juga 100meter jalan. Kata Mas2nya “Nanggung toh mba udah terlanjur basah.” Iya juga siih akhirnya gw lanjutin. FYI panjang goanya 1,2km dan lo ga bisa keluar di tengah2. kalau mau udahan balik ke tempat masuk. Jadi kalau di tengah2 ada “something” lo ga bisa langsung ngibrit.iiiihhh...

Di tengah jalan ketemu ma kelompok lain.ada 2 pasangan + 1 guide. Yang cewe2 ada yang pakai kain sama pakai bra dong. Ga boong gw! Tau boleh pakai bra, gw…haha


Pas di jalan si masnya mah tega banget dah ngasih “kejutan” mulu. Dia nyenter ke atas, ada yg gerak2. Yak betul di goanya banyak kelelawar. Tuhaaannnn kalau tuh kelelawar nyamperin gw dan ngoyak2 badan gw gimana? Haha..(lo kira kelelawar napsu ma lo sin?)

Sumpah yaa kalo lo liat muke gue disana, lo puas2in dah tuh ngecengin gw. di dalem gw mingkem semingkem2nya. Even ada yang grenjel2 di kaki gw, gw ga berani nanya itu apa. Mendingan gw ga tau Cuy daripada gw makin parno.hahaha..terus Ompimpa pake nanya lagi “Ini goanya pernah dijadiin tempat apa Mas?”.anjrit lahh pengen banget tuh gw gampar2in Ompimpa. haha. Dia ga tau ada 1 goa namanya Langse yg dijadiin tempat “kediaman” Nyi Roro Kidul. Kalau ternyata goa ini juga berfungsi sama, kabur guaa. Kata Masnya “ ini dulu tempat musyawarahnya para wali Mas. Salah 1nya waktu musyawarah pendirian masjid Demak.”. alhamdulilllaaaahhh lega gw.

Karena rasa penasaran gw jauh lebih besar daripada rasa takut, akirnya gw beraniin jalan sampai air terjun sekitar 500meter. Makin ke dalam stalagtitnya makin rendah.jadi gw sampai nunduk2. Seruuu..dasar goaya juga makin berbatu2 dan beda2 kedalamannya. Ada yang sebelah kirinya sepaha tapi gerak dikit bisa sampai sepantat.pas di tengah2 sendal gw putus. Nasiibb..disitu gw tau ternyata yg grenjel2 di kaki cuma pasir.alhamdulillah. terus yang lengket2 di tangan gw kalau gw megang dinding goa cuma lumpur. Kata masnya kalau lagi banjir airnya bisa sebadan. Tapi jarang banget sih.setelah kurang lebih 40menit gw sampai juga di air terjun. Ini serunya lo dari kejauhan denger gemericik air terjun jadi lo makin semangat pengen sampai disitu.





Abis itu balik deh. Rasanya? PUAASS!!! Gw berhasil ngalahin rasa takut gw!!

Keluar goa, hujan. Horaayy makin berasa Si Bolangnya. Itu rasanya yaa kayak menang Olimpiade diiringi lagu Indonesia Raya dan semua orang manggil2 nama gua.haha..btw Ompimpa sampai luar bilang dia juga sebenernya takut di goa.oohh Ompimpa kecilku...

Abis itu kita ganti celana di mobil dan lanjut ke Pantai Sundak.Perjalanan kesana 2jam. Sampai sana gerimis dan ga ada matahari. Sunsetnya remang2 deh. Pantainya keciiill dan biasa aja.kata pak supir bagusan pantai Baron.apa karena mendung yaa? Soalnya kelebihan pantai ini di bening airnya dan putih pasirnya. Kita ga main air udah cape.jadi cuma duduk di pojokan karang dan peluk2an.hiii iri ya? Ga usah iri! Tumben ini mahh..niii manis yaa muka Ompimpa kayak cewe *ketok2 meja*







Ke pantai Sundak ga ada tiket masuknya cuma bayar parkir 5k.

Abis dari Pantai Sundak kita ngelewatin Bukit Indah di Wonosari. Dari sini semua kota Jogja bisa keliatan. Baguuuuuussss banget kayak di Lembang. Kalo dibanding Rumah Pohon katanya sih bagusan disini.

Sampai hotel kita tewaaas..1 kata Puasss!! Ini baru liburan..

Day 3


Hari ketiga mah acara emak2, yaitu belanja. Jam 11 kita ke Mirota Batik dan lagi2 naik Trans Jogja. Btw kenapa gw naik Trans Jogja mulu? soalnya gw dikasih lembaran jalur Trans Jogja ma mas2nya. Isinya peta yang digaris2in warna warni sesuai jalur Trans Jogja masing2. Mulai dari Trans Jogja 1A,1B,2A,dst.Cuma bayar 3ribu dah bisa kemana2.

Sampai Mirota penuh pisan..dan lagi2 diiring suara gamelan + suara bapak2 nembang. Tentraam belanjanya. Ini sebagian hasil belanja gw..


Kain yg warna peach itu harganya cuma 97,5k kalau yg ungu hijau cuma 71,5k.murah yaa? Sekarang gw bingung atasannya apa? Ga punya warna kebaya kayak gini.hehe. kalau baju kecil itu 35,5k, baju org dewasanya mulai dari 40k sampai 200ribuan. Kainnya banyak. Mulai batik tulis Jogja, Solo, dll. Harganya juga variatif mulai dari 30ribuan sampai jutaan. Kalau yang bagian dalam di ruangan khusus gitu harganya jutaan. Disini banyak yg gw suka. Gini niii selera tinggi tapi ga mampu. Cuma bisa ngeliatin doang.haha.

Abis belanja kita ke kafenya di lantai 3. Gw makan nasi goreng kemul (nasi goreng dibungkus telur) sama bajigur. Kalau Ompimpa makan bakso dan teh botol. Total damage 30k. murah!!

Abis dari Mirota pulang deh ke Jakarta..

N.b:
1) Rute Trans Jogja yang di websitenya pemda Jogja / Jogja tourism nama feedernya ga sama dengan nama aslinya. Jadi minta aja lembaran rute sama petugas Trans.
2) jangan mau naik becak yg kelima tempat bayar 5k.itu kongkalikongnya tukang becak ma penjual batik dan bakpia
3) bakpia yang enak bukan yg di Jalan Pathok. Tapi yg di Glagah Sari namanya Kurnia Sari. Disini bakpianya masih asli. Ga dicampur tepung. Tapi kemarin gw ga sempat
4) kalau mau mijit justru jangan di salon. Ntar dikasih paket “perawatan” lho.haha. jadi kalau mau mijit yang enak di Griya Sehat di deket SD Maguwo ke arah bandara atau di depan hotel Saphir namanya Kaki Sehat kalau ga salah. Tapi disini pemijitnya cowo semua, mending di Griya Sehat
5) tukang taksinya suka nipu. Berhati2lah..
6) Mirota ternyata ga sebagus yg gw bayangin. Gw harus ngubrek2 dulu baru ketemu yg bagus.Kalau kata temen gw mending beli di Ullen Sentanu di Kaliurang deket rumah Mbah Marijan..disini museum+butik batik
7) Trans Jogja terakhir jam 9 dari pool. Jadi jangan percaya ma website pemda yg bilang sampai jam setengah 10.

0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template