Tuesday, May 4, 2010

In.do.ne.sia

gw mau share beberapa pandangan penulis luar yang pernah singgah di Indonesia. awalnya gw biasa aja yaa waktu baca Eat, Pray, Love. tapi pas baca Honeymoon with my brother gw ga tahan mau komentar.

novel petama yg gw baca tentang traveler luar adalah Elizabeth Gilbert di Eat, Pray, Love. dia cerita waktu dia ke Bali dia tinggal di Ubud dan kenalan sama hypnotherapist sana.gw lupa siapa namanya. karena anak si therapist ini pengen banget punya rumah akhirnya Liz (panggilan untuk Elizabeth Gilbert) email teman2nya di seluruh dunia untuk bantu terapis ini punya rumah.

akhirnya terkumpullah dana kurang lebih 200jutaan. tapi dana itu ga kunjung dibeli2in rumah sama dia. setiap ditanya dia bilang bagi rakyat bali untuk beli rumah perlu petunjuk Tuhan dan dia belum dapat petunjuk itu. setelah agak dipaksa akhirnya dia mau mulai mencari rumah yang dimaksud. udah nyari berkali2 ada aja alasannya kurang inilah, itulah. sampai akhirnya dia melihat 1 rumah besar. dia bilang saya suka rumah ini karena bisa untuk hotel. tapi uangnya kurang. wth!!! malu2in Indonesia banget yaa? apakah Liz mau nambahin duit? ouw tentu tidaaakk.. akhirnya dia secara tidak langsung bilang kalo lo ga mau rumah yang 1 nya yang udah cukup untuk tempat tinggal lo dan anaklo, gw ga jadi ngasihlo duit. akhirnya baru deh dia mau rumah yang1nya dengan berbagai alasan.

terus minggu lalu gw baru sempet lanjutin novel lama Honeymoon with my brother punyanya Ayu (hehe makasih ya Yu,maap novelnya belum dibalikin.haha). gw stuck di bagian waktu si Frank dan Kurt ke daerah Pantai Tanjung Aan,Lombok. pas disana temennya dirampok sama warga setempat. semuanya diambil, mulai dari dompet, passport, sampai sepeda motor sewaan. terus dia ngelapor ke polisi setempat.seminggu kemudian polisinya nyamperin mereka dan bilang si perampok berhasil ditemukan dan seluruh barangnya dikembalikan. karena si perampok berniat melarikan diri, akhirnya polisi nembak kaki si perampok.

terus yaa korban rampok ini bukannya senang mereka malah sedih. mereka bilang gimana kalo yang ditembak itu bukan perampoknya? gimana kehidupannya setelah salah tembak? gimana sih keadilan di Indonesia.

hwoooaaa 2-2nya Indonesia banget yaa? agak malu sih pas baca ini. tapi ini bener banget. semoga di masa yang akan datang Indonesia bisa lebih baik lagi. malu ahh ma wisatawan. masa image Indonesia terkenal dengan orang yang serakah dan peradilan yang kacau..aaarghhh

0 comments:

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template