Monday, May 17, 2010

Go Green

Tahukah Anda kalau tissue ga bisa direcycle? yup tissue ga bisa direcylce! karena tissue dianggap sebagai personal hygiene/clean-up product. kan jijik make tissue bekas org lain.hiii...

bayangin tiap harinya 1 bilik kamar mandi bisa nampung 2 tempat sampah berisi tissue. 1 kamar mandi bisa terdiri dari 4 bilik. jadi 1 harinya tiap lantai berkontribusi 8 tempat sampah tissue. 1 tower BEJ terdiri dari 22 lantai = 22*8= 176 tempat sampah tissue. nah BEJ ada 2 tower = 2*176 = 352 tempat tissue. itu baru 1 hari dan 1 kantor. gimana kalau 1 bulan, 1 tahun, 10 tahun banyak banget yaa tissue di dunia ini?

Ada hal kecil yang bisa kita lakuin untuk ngurangin polusi ini, yaituuu..

Hemat pemakaian tissue setelah cuci tangan! untungnya di kantor gw ada hand dryer. karena abis 'iis ga mungkin ga pake tissue jadi @ least abis cuci tangan gw ga make tissue. gw pake hand dryer. lumayan kaan menghemat 2 lembar tissue.

selain itu ada hal kecil lainnya yg sering gw lakuin. kalo ini untuk ngurangin polusi sampah plastik. jadii gw kalo belanja ke ITC atau kemanapun di toko pertama gw pasti minta kantong plastik gede biar gw ga perlu minta plastik untuk belanja2an selanjutnya. cukup dimasukin ke kantong pertama. lumayaaan kalo gw belanja di 4 tempat, gw bisa ngurangin 3 sampah plastik.

come on guys kalo bukan kita yg ngelindungin bumi ini siapa lagi?

1 comments:

Unknown said...

agree agree agreeeeeeeee... thx for helping shinta :D *berasa aktivis gitu gw*

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template