Monday, May 17, 2010

Tujuanlo Apa?

haha kayak taglinenya Mba Ligwina yaa? bukaan, gw bukan mau bahas itu kok..

Gw kemarin terlibat obrolan ma temen kantor(yup ini si cewe berkuteks merah), kemarin kita sama2 apply Depkeu. gini percakapannya:
Her: Lo Depkeu apply kemana sin?
Me: Ke A ma B.
Her: oh gw ke C dan D. soalnya jarang yg apply kesini. jadi kemungkinan masuknya gede.amiin


gw jadi kepikiran. bener juga yaa? kenapa gw ga apply ke C dan D? yang penting masuk Depkeu, pensiun terjamin, gaji lumayan. terus gw mikir lagi, lhoo ini tujuan gw apa sih? uang atau jobnya? emang gw sanggup gaji gede kerjaan gitu2 aja? masa 25 tahun gw ngerjain hal yang sama terus? *asumsi pensiun di usia 50thn*. yah paling meluas dikiiit dr kerjaan awal.

karena gw lagi pinter kemarin gw mikirin ini masak2 *tumben*

terus? ga nemu jawabannya.huahahhahaha *cape2in otak aja*

jadi menurut gw job yang ideal sebagai fresh graduate accounting yah jadi konsultan (auditor) kayak gw sekarang ini. banyak ilmunya. tapi gw mau sampai kapan disini? badan dah remuk2 renta gini? gw takut hepatitis! sumpah deh! *iyee iyee,haha*

terus kebingungan kedua, gw belum mau keluar sekarang. saat yang ideal bagi auditor untuk resign adalah setelah level senior. kalo pindah dah ga ngerjain kerjaan staf lagi dan level gaji at least sama lah ma di EY kalo peak season. belagu yaa? emang!!!

Nah jadi gimana money vs job? karena masalah ini ngelibatin Ompimpa dan anak2 gw nantinya kemarin pas dinner di tempat remang2 *penting banget pake dimention*, gw bilang ke Ompimpa:

Me:"A nta kapan boleh keluar dari EY?"
Him:"Terserah sayang"
Me:"Nta masih betah A disini. Betapa beruntungnya Nta di umur semuda ini *???* dah nemuin kerjaan yang nta suka. (lo tau kan gw sekarang doyan baca Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan?yeah i'm freak!!)berapa banyak org di luar sana yang selalu ngeluh tiap Senin tiba? berapa banyak org di luar sana yang mati segan hidup tak mampu di tempat kerja? dan Nta belum siap untuk jadi salah satu dr mereka"
Him:"Ya udah nanti aja resignnya kalo anaknya dah lahir."
Me:"Nah masalahnya kalo nta di EY terus kapan hamiltonnya A?"
Him:"yah kalo rejeki gak kemana Yang."
Me:"Kita mau cek ke dokter ga sih A?"
Him:"Ga usah nyantai aja. kan emang usahanya belum optimal."


Aaahh saia suka suami saia ini. dia ga pernah ngusik kesenangan gw dan ga pernah jadiin alasan kerjaan gw sebagai penyebab gw belum juga hamil.

apa sih intinya lo punya kerjaan? untuk bahagia. bukan uang! dan apa intinya lo punya anak? sama untuk bahagia. jadi ketika gw bahagia di EY karena kerjaannya, gw belum tertarik hidup mapan di perusahaan lain. dan jika waktunya nanti gw diberi kebahagiaan yg lebih besar, yaitu punya anak, gw ikhlas ngelepasin kerjaan yg gw suka ini dan jadi pekerja monoton di perusahaan lain.atau nemuin kerjaan accounting yang ga monoton. ada ga?

5 comments:

kartini said...

BAGUS! SETUJU!
Alhamdulillah :)

Shintano said...

kan gw inget prinsip yg sita bilang ke lo. Kerja yg penting passionnya baru money.tapi ketika money ga menutupi kebutuhan pokok, say good bye! Haha

kartini said...

haha betul ituu!! "ketika money ga menutupi kebutuhan pokok, say good bye" gw banget dah hehe *curcol*

good luck y shin buat yg itu..kalo rejeki, insyaallah dimudahkan :)

Achie said...

aaahhhh saya semakin yakin... kalo kerjaan saya skrg bukan passion saya... lucky uu huunnnyyy :))

Shintano said...

@kartince: yah gw jadi inget gw belum email.geblekk!! Ga niat gini nii..thx for reminding

@achie: oohh gw kira lo auditor banget Ci? Lo jarang d kantor gitu?haha..gw rasa mah lo salah ikut manajer aja..si sashuw juga kasian tuh terjebak di manajer yg sama..keep fighting ya sayang.dikit lg release kan? Amiiinn

 

All I Wanna Do Is Grow Old With You Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template